Comscore Tracker

5 Pemain Juventus yang Performanya Meningkat di Bawah Asuhan Pirlo

Dari Alvaro Morata hingga Cristiano Ronaldo!

Juventus baru saja dikalahkan oleh Inter Milan di ajang Serie A. Hal tersebut membuat Bianconeri harus terlempar dari posisi empat besar untuk sementara. Tak dapat dimungkiri bahwa Juventus memang tampil inkonsisten sepanjang musim ini. Andrea Pirlo dinilai masih belum mampu meracik strategi terbaiknya.

Meski tampil angin-anginan, beberapa pemain Juventus tetap mampu menunjukkan performa terbaiknya sejauh ini. Bahkan, ada juga yang mengalami peningkatan performa selama ditangani oleh Pirlo. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: 5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!

1. Alvaro Morata 

5 Pemain Juventus yang Performanya Meningkat di Bawah Asuhan Pirlogoal.com

Alvaro Morata sukses menemukan kembali performa terbaiknya bersama Juventus musim ini. Bersama Cristiano Ronaldo, mereka mampu menjadi pelengkap satu sama lain di lini depan Bianconeri. Sejauh ini, mantan pemain Chelsea tersebut sudah membukukan 11 gol dan 8 assist dari 20 laga di semua ajang.

Tak mengherankan jika pemain asal Spanyol itu selalu dimainkan oleh Pirlo sepanjang musim ini. Ia sempat membuat kesalahan besar saat melawan Atalanta, yakni ketikaa sang pemain membuang peluang emas di depan gawang. Meski demikian, Morata tetap menjadi pilihan utama di samping nama Ronaldo.

2. Federico Chiesa 

5 Pemain Juventus yang Performanya Meningkat di Bawah Asuhan Pirlogoal.com

Federico Chiesa dipinjam oleh Juventus pada awal musim ini dari sesama klub Serie A, Fiorentina. Meski tergolong sebagai pemain baru dan muda, ia berhasil mendapatkan satu tempat inti di posisi sayap. Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu berhasil menyingkirkan nama lama seperti Federico Bernardeschi.

Sejauh ini, Chiesa sudah menciptakan 5 gol dan 5 assist dari 19 pertandingan di semua ajang. Bahkan, sang pemain berhasil mencetak 2 gol sekaligus saat mengalahkan pemimpin klasemen, AC Milan, pada pekan ke-16. Jika mampu terus menunjukkan performa terbaiknya, ia pun berpeluang besar untuk dipermanenkan oleh Juventus pada akhir musim.

3. Dejan Kulusevski 

5 Pemain Juventus yang Performanya Meningkat di Bawah Asuhan Pirlojuvecanal.com

Walau masih berusia 20 tahun, Dejan Kulusevski sudah mendapatkan kepercayaan bermain dari Pirlo di musim ini. Pemain asal Swedia itu beberapa kali dimasukkan sebagai pemain pengganti dan hasilnya pun cukup memuaskan. Dari 21 laga di semua kompetisi, ia sudah menciptakan 4 gol dan 3 assist.

Catatan yang cukup menjanjikan dari pemain muda seperti Kulusevski. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini dibeli Juventus dari Atalanta pada Januari 2020. Namun, sang pemain baru bergabung dengan Bianconeri  pada awal musim ini.

4. Weston McKennie 

5 Pemain Juventus yang Performanya Meningkat di Bawah Asuhan Pirlogoal.com

Weston McKennie bisa dibilang sebagai salah satu pemain Juventus yang paling menonjol saat ini. Sama seperti Chiesa, pemain berusia 22 tahun ini juga dipinjam oleh Juventus. Pemain asal Amerika Serikat itu dipinjam dari klub Jerman, Schalke 04, selama satu musim.

Meski gelandang Juventus diisi begitu banyak pemain hebat, ia masih mampu bersaing di lini tengah. Di musim ini, McKennie berhasil menciptakan 3 gol dan 2 assist dari 19 laga di semua ajang. Karena performanya yang stabil di lini tengah, sang pemain kerap kali mendapatkan pujian dari Pirlo.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Juventus yang Performanya Meningkat di Bawah Asuhan Pirlogoal.com

Semakin tua, Cristiano Ronaldo semakin matang di atas lapangan. Pemain asal Portugal ini berhasil tampil menjanjikan sejauh ini di Serie A. Ia sukses menciptakan 15 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan. Catatan tersebut membuat sang pemain berada di urutan teratas dalam daftar top skor Serie A.

Jika terus mampu tampil apik dan membukukan banyak gol, Ronaldo sangat mungkin untuk memenangi penghargaan Capocannoniere di akhir musim. Tidak mengherankan jika mantan pemain Real Madrid itu selalu menjadi andalan Pirlo di lini depan. Bahkan, pelatih asal Italia itu tak segan untuk memuji Ronaldo dalam beberapa kesempatan.

Dengan materi pemain yang ada, Pirlo sesungguhnya hanya butuh meracik strategi yang tepat. Kira-kira mampukah mereka mengantarkan Juventus memenangi trofi Serie A musim ini?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Mengiringi Kemenangan Inter Milan atas Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya