Comscore Tracker

5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!

Berganti posisi menjadi berkah tersendiri untuk mereka

Berganti posisi dalam permainan sepak bola merupakan suatu hal yang sangat wajar. Demi mendapatkan menit bermain yang lebih, hal tersebut tentu bukan menjadi masalah bagi pesepak bola. Namun, tidak semua pemain yang berganti posisi sukses menjalankan tugasnya. Bahkan, ada juga yang kewalahan bermain di posisi barunya tersebut.

Meski demikian, Beberapa pemain juga ada yang mampu tampil apik sehingga menjadi andalan di posisi barunya itu. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: Alphonso Davies, dari Kamp Pengungsi Kini ke Final Liga Champions

1. Alphonso Davies 

5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!goal.com

Sebelum bergabung dengan Bayern Munchen, Alphonso Davies merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap. Karena begitu banyaknya pemain hebat di posisi tersebut, ia pun akhirnya diubah oleh Hansi Flick untuk mengisi bek kiri. Siapa sangka, pemain berusia 20 tahun itu mampu bermain apik dan menjadi andalan bagi Bayern Munchen musim lalu.

Kini, pria asal Kanada itu menjadi salah satu pemain dengan banderol termahal di Bayern Munchen, yakni sebesar 80 juta euro. Davies juga sangat baik dalam membantu penyerangan. Bahkan, ia berhasil memecahkan rekor sebagai pemain dengan lari tercepat di Bundesliga.

2. David Alaba 

5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!fcbayern.com

Pada awal kariernya, David Alaba merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Namun, ia kerap kali mendapatkan tugas untuk bermain di posisi lain, seperti bek tengah atau gelandang bertahan. Meski bukan posisi aslinya, pemain asal Austria ini sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Bahkan, saat ini ia sudah dipermanenkan menjadi bek tengah di Bayern Munchen. Pengalaman serta kualitas membaca permainan membuat Alaba tak tergantikan posisinya hingga saat ini. Namun, kebersamaan Bayern Munchen dan sang pemain sepertinya akan berakhir di penghujung musim ini. Sebab, Alaba sejauh ini belum juga menandatangani kontrak baru. Sementara itu, kontraknya akan berakhir di musim ini.

3. Dani Alves 

5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!skysports.com

Dani Alves dikenal sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia. Pemain asal Brasil itu sukses memenangi begitu banyak gelar baik bersama Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Tak mengherankan jika ia menjadi pemain dengan koleksi trofi terbanyak di Eropa.

Namun, posisi tersebut sebenarnya bukanlah posisi asli dari sang pemain. Saat masih bermain dengan klub Brasil, Esporte Clube Bahia, Alves merupakan sosok gelandang tengah. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi penjaga gawang pengganti saat laga Paris Saint-Germain melawan Sochaux di ajang Coupe de France.

4. Gareth Bale 

5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!football.london

Saat masih bermain di akademi Southampton, Gareth Bale merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Namun, semenjak bergabung dengan Tottenham Hotspur, ia berganti posisi menjadi penyerang sayap.

Sejak saat itu, pemain asal Wales ini semakin mengilap permainannya. Bahkan, ia sempat menjadi pemain dengan transfer termahal di dunia karena posisi barunya tersebut. Seperti yang diketahui, Bale dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata.

5. Sergio Ramos 

5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!goal.com

Sergio Ramos bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia tampil sangat menjanjikan, baik bersama Real Madrid maupun tim nasional Spanyol. Tak mengherankan jika sang pemain selalu menjadi andalan di posisi tersebut, bahkan ditunjuk sebagai kapten tim.

Karena dedikasinya itu, Ramos sering kali menjadi panutan bagi para pemain muda. Namun, sebelum menjadi bek tengah, pemain berusia 34 tahun ini rupanya bermain sebagai bek kanan yang rajin membantu serangan.

 

Sebagai pemain profesional, berganti posisi tentu bukan masalah bagi mereka. Bahkan, berganti posisi menjadi berkah tersendiri untuk para pemain tersebut. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya