Comscore Tracker

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin

Salah satunya ada Bruno Fernandes!

Manchester United dalam beberapa laga terakhir berhasil menunjukkan performa yang impresif di Premier League. Hal tersebut membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan kedua saat ini. The Red Devils memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Liverpool, dengan 33 poin dari 16 pertandingan. Meski tampil apik, tidak menutup kemungkinan Solskjaer tetap akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini.

Dalam sejarahnya, Manchester United telah mendatangkan begitu banyak pemain baru pada bursa transfer musim dingin. Terdapat sejumlah nama yang berhasil, tapi banyak juga yang gagal menampilkan performa terbaiknya selama bermain di Old Trafford. Berikut ini lima pemain terbaik yang dibeli Manchester United sepanjang bursa transfer musim dingin.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Manchester United yang Cetak 50 Gol di Premier League

1. Louis Saha 

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingingoal.com

Penampilan apik Louis Saha bersama Fulham membuat Manchester United tertarik kepada dirinya. Alhasil, ia direkrut ke Old Trafford pada musim dingin 2004 dengan biaya 17,5 juta euro. Penyerang asal Prancis ini mengawali kariernya di Manchester United dengan sangat baik.

Ia berhasil menciptakan 7 gol dari 10 penampilan starter pertamanya. Namun, seiring berjalannya waktu, performa sang pemain mulai inkonsisten akibat menderita banyak cedera. Selama berseragam Manchester United, ia mampu menciptakan 42 gol dan 20 assist dari 124 pertandingan di semua ajang. Saha memenangi 2 trofi Premier League, 1 Piala Liga, dan 1 Liga Champions sebelum memilih hengkang ke Everton pada tahun 2008.

2. Patrice Evra 

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingingoal.com

Patrice Evra bergabung dengan Manchester United pada 10 Januari 2006. Ia digaet dari AS Monaco dengan biaya 8 juta euro. Di awal kariernya, ia terlihat kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di tim utama. Bahkan, sang pemain tampil cukup buruk ketika laga perdana melawan Manchester City.

Namun, pemain asal Prancis tersebut akhirnya mampu menjadi andalan di posisi bek kiri Manchester United. Selama 9 tahun bermain untuk Setan Merah, Evra telah mencatatkan 10 gol dan 40 assist dari 379 pertandingan di semua ajang. Tercatat ia sudah memenangi 14 gelar selama di Manchester United. Ia kemudian melanjutkan kariernya bersama Juventus tahun 2014.

3. Nemanja Vidic‎ 

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingingoal.com

Nemanja Vidic bisa dibilang sebagai salah satu pembelian terbaik Alex Ferguson selama menangani The Red Devils. Bek asal Serbia ini didatangkan dari Spartak Moscow pada Januari 2006. Saat itu ia digaet dengan biaya sebesar 10,5 juta euro.

Vidic berhasil membangun duet yang menjanjikan di lini pertahanan Setan Merah bersama Rio Ferdinand. Kedua pemain itu memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan Manchester United selama bertahun-tahun.

Vidic telah tampil sebanyak 300 pertandingan dan menciptakan 21 gol serta 5 assist. Tak hanya itu, ia juga berhasil memenangi 17 trofi sepanjang kariernya di Old Trafford. Ia kemudian bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2014 dengan status bebas transfer.

4. Juan Mata 

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Bursa Transfer Musim Dinginskysports.com

Juan Mata dibeli Manchester United dari Chelsea pada 24 Januari 2014. Ia digaet dengan biaya sebesar 44,73 juta euro. Nilai tersebut sempat menjadikan sang pemain sebagai pembelian termahal dalam sejarah Setan Merah.

Gelandang berusia 32 tahun itu telah bermain sebanyak 264 pertandingan dan menciptakan 50 gol serta 47 assist sejauh ini. Selama 7 musim bermain untuk Manchester United, Mata telah memenangi 4 gelar, termasuk Liga Europa di musim 2016/2017. Kontrak El Mago sendiri akan berakhir di penghujung musim ini bersama Manchester United.

5. Bruno Fernandes 

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Bursa Transfer Musim Dinginskysports.com

Bruno Fernandes saat ini sedang menikmati masa-masa emasnya bersama Manchester United. Pemain asal Portugal ini mampu memberikan dampak yang instan setelah dibeli dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu. Saat itu, ia direkrut dengan biaya sebesar 55 juta euro.

Sejauh ini Fernandes telah bermain di sebanyak 46 pertandingan dan menciptakan 27 gol dan 17 assist. Kehadiran sang pemain juga berhasil mendongkrak performa tim secara signifikan, terutama di Premier League.

 

Dari kelima pemain tersebut, hanya Bruno Fernandes yang belum meraih gelar juara bersama Manchester United. Namun, tidak menutup kemungkinan ia akan mengantarkan timnya tersebut meraih gelar juara musim ini.

Baca Juga: 5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketir

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya