7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022

Mulai dari Paul Pogba hingga Hugo Lloris 

Premier League merupakan ajang yang selalu menyuguhkan pertandingan-pertandingan seru setiap pekannya. Pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia juga bersaing di kasta tertinggi Inggris tersebut. Itu sebabnya Premier League dianggap banyak orang sebagai kompetisi terbaik di dunia.

Akan tetapi, sejumlah pemain bintang Premier League berpeluang hengkang secara gratis akhir musim ini. Pasalnya, kontrak mereka akan selesai pada Juni 2022 mendatang. Siapa saja para pemain top itu? Check this out!

1. Paul Pogba

7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Paul Pogba (planetfootball.com)

Gelandang asal Prancis ini didatangkan Manchester United dari Juventus sebagai pemain termahal di dunia pada 2016. Akan tetapi, karier Pogba cenderung naik turun selama waktunya di Old Trafford. Pada awal musim ini, ia sempat tampil cemerlang dengan sukses menciptakan 7 assist hanya dari 4 laga di Premier League.

Namun, setelah itu, Pogba bermain inkonsisten dan bahkan sempat mendapatkan kartu merah ketika melawan Liverpool. Kini pemain berusia 28 tahun itu harus absen cukup lama karena mengalami cedera hamstring. Sejumlah tim besar seperti Paris Saint-Germain, Juventus, hingga Real Madrid sangat sering dikaitkan dengan Pogba.

2. Antonio Rudiger

7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Antonio Rudiger (planetfootball.com)

Antonio Rudiger merupakan sosok kunci Thomas Tuchel di lini pertahanan Chelsea. Kendati begitu, masa depan bek asal Jerman ini masih belum jelas di Stamford Bridge. Pasalnya, kontrak baru yang sudah disodorkan manajemen belum ditandatangani sang pemain.

Rudiger dilaporkan tidak senang dengan nominal gaji yang ditawarkan Chelsea. Jika kondisi itu tak berubah hingga akhir musim, pemain berusia 28 tahun ini berpeluang besar pergi dari The Blues pada akhir musim. Bayern Munchen dan Real Madrid kabarnya mulai memantau situasi Rudiger.

Baca Juga: 6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022

3. Andreas Christensen

7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Andreas Christensen (theathletic.com)

Andreas Christensen sudah berseragam Chelsea sejak usianya 16 tahun. Sempat dimainkan di berbagai kelompok umur, bek asal Denmark ini akhirnya promosi ke tim utama pada 2015. Akan tapi, ketika itu, ia langsung dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach selama 2 tahun.

Setelah itu, Christensen mulai diandalkan di jantung pertahanan The Blues. Ia turut membantu tim memenangi gelar Liga Europa dan Liga Champions. Meski kontraknya akan berakhir musim ini, Chelsea belum juga mencapai kesepakatan dengan sang pemain perihal kontrak baru.

4. Alexandre Lacazette

7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Alexandre Lacazette (paininthearsenal.com)

Arsenal merekrut Alexandre Lacazette dari Lyon pada musim panas 2017. Awalnya, penyerang asal Prancis ini selalu menjadi pilihan utama di lini depan. Namun, seiring berjalannya waktu, sang pemain justru sangat jarang dimainkan dan kini sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta.

Bahkan, musim ini, Lacazette lebih banyak menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan daripada tampil di atas lapangan. Newcastle United dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik dengan penyerang berusia 30 tahun itu.

5. Jesse Lingard

7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Jesse Lingard (manutd.com)

Jesse Lingard sempat tampil cemerlang saat dipinjamkan ke West Ham United pada pertengahan musim lalu. Ketika itu, pemain berusia 28 tahun ini sukses menciptakan 9 gol dan 5 assist hanya dari 16 laga di Premier League. Sayangnya, ia kembali kesulitan mendapatkan tempat inti setelah bergabung lagi ke Old Trafford.

Musim ini, Lingard baru tampil sebanyak delapan kali bersama Setan Merah di Premier League. Uniknya, sang pemain selalu dimainkan sebagai pemain pengganti dalam seluruh laga itu. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Lingard akan memperbarui kontrak bersama klub masa kecilnya itu.

6. Cesar Azpilicueta

7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Cesar Azpilicueta (chelseafc.com)

Cesar Azpilicueta merupakan pemain yang sudah sangat lama membela Chelsea. Musim ini menjadi tahun ke-10 sang pemain bermain di Stamford Bridge. Selama waktunya itu, ia berhasil memenangi sejumlah trofi bergengsi, termasuk Piala Super Eropa, Liga Champions, dan Liga Europa.

Di samping itu, Azpilicueta juga telah memainkan 444 pertandingan dan sukses menciptakan 14 gol serta 56 assist bagi Chelsea. Mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda, pemain berusia 32 tahun ini berpeluang dilepas secara gratis oleh The Blues pada akhir musim ini.

7. Hugo Lloris

7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Hugo Lloris (twitter.com/squawka)

Sama seperti Azpilicueta, Hugo Lloris juga telah membela Tottenham Hotspur sejak 2012. Meski sudah berjalan selama satu dekade, tetapi pria asal Prancis ini belum meraih satu pun gelar juara dengan klub London Utara itu. Kini kebersamaan Lloris dan Spurs berpeluang berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Kabarnya penjaga gawang berusia 34 tahun itu ingin hengkang dari Spurs untuk mencari tantangan baru. Jika Lloris memilih hengkang, manajemen klub memiliki tugas berat karena harus mencari kiper baru yang berkualitas.

Itulah deretan pemain bintang Premier League yang berpotensi meninggalkan klubnya secara gratis pada akhir musim. Dari nama-nama tersebut, menurutmu siapa saja yang bakal tetap bertahan bersama timnya saat ini?

Baca Juga: 5 Bintang Serie A yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya