7 Pemain Sepak Bola dengan Jumlah Trofi Lebih Banyak daripada CR7

Dafta ini didominasi oleh mantan pemain Barcelona 

Kualitas Cristiano Ronaldo di atas lapangan tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak sekali gol dan assist tercipta dari kedua kaki dan kepalanya. Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus sudah merasakan kehebatan sang pemain. Selama membela tim-tim tersebut, pemain asal Portugal ini sukses meraih banyak sekali gelar juara.

Sejauh ini pria berusia 36 tahun itu telah memenangi total 34 trofi. Kendati demikian, ternyata masih ada beberapa pemain lain yang nyatanya mengoleksi lebih banyak gelar juara dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini!

1. Dani Alves – 43 trofi 

7 Pemain Sepak Bola dengan Jumlah Trofi Lebih Banyak daripada CR7potret Dani Alves (fcbarcelona.com)

Dani Alves baru saja kembali ke klub lamanya, Barcelona. Pria asal Brasil ini adalah pemain sepak bola aktif paling sukses dalam urusan gelar juara. Ia total telah memenangi 43 trofi sejauh ini. Selain bersama Barcelona, Alves juga pernah bermain untuk sejumlah tim elit, seperti Juventus dan Paris Saint-Germain.

Meski begitu, Alves tetap meraih paling banyak trofi ketika membela Blaugrana dengan memenangi 6 gelar LaLiga, 3 Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Selain itu, ia juga cukup berprestasi di level internasional dengan meraih 2 trofi Copa America dan satu medali Olimpiade 2020.

2. Lionel Messi – 38 trofi 

7 Pemain Sepak Bola dengan Jumlah Trofi Lebih Banyak daripada CR7potret Lionel Messi (psgtalk.com)

Lionel Messi saat ini unggul 4 trofi daripada sang rival, Cristiano Ronaldo. La Pulga memang sukses meraih semua gelar bergengsi selama waktunya di Camp Nou. Ia tercatat telah memenangi 10 gelar LaLiga, 4 Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Sementara itu, Messi baru saja menambah satu trofi bersama negaranya di turnamen Copa America 2021.

Kini pemain berusia 34 tahun itu telah hijrah ke kompetisi Prancis dengan membela Paris Saint-Germain. Bersama tim tersebut, Messi juga berpotensi untuk menambah lagi torehan trofinya karena PSG dikenal sangat dominan di kompetisi Prancis.

Baca Juga: 5 Bukti Cristiano Ronaldo Pemain Terhebat Sepanjang Masa

3. Andres Iniesta dan Maxwell – 37 trofi

7 Pemain Sepak Bola dengan Jumlah Trofi Lebih Banyak daripada CR7potret Andres Iniesta (fcbarcelona.com)

Andres Iniesta merupakan salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Barcelona. Selama 16 tahun di Camp Nou, pemain asal Spanyol itu berhasil meraih puluhan gelar juara. Ia tercatat pernah memenangi 9 trofi LaLiga, 4 Liga Champions dan 3 Piala Dunia Antarklub. Di samping itu, sang pemain juga telah meraih 2 Piala Eropa dan 1 Piala Dunia bersama timnas Spanyol.

Selain Iniesta, Maxwell juga berhasil mengumpulkan 37 trofi sepanjang karier. Bek asal Brasil itu tercatat pernah membela sejumlah tim elit, seperti Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona, hingga PSG. Walau sudah 4 tahun gantung sepatu, tapi torehan Maxwell masih belum terlewati oleh sejumlah pemain bintang, termasuk Cristiano Ronaldo.

4. Ryan Giggs – 36 trofi 

7 Pemain Sepak Bola dengan Jumlah Trofi Lebih Banyak daripada CR7potret Ryan Giggs (manutd.com)

Ryan Giggs adalah salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah Premier League. Pergerakan pemain asal Wales ini kerap kali membuat lini pertahanan lawan kewalahan. Ia juga dinobatkan sebagai one man club karena hanya membela Manchester United sepanjang kariernya.

Bersama Setan Merah, Giggs sukses mengumpulkan total 36 gelar juara. Eks rekan CR7 ini di antaranya mampu memenangi 13 gelar Premier League, 2 Liga Champions, dan 1 Piala Super Eropa.  

5. Kenny Dalglish dan Gerard Pique – 35 trofi 

7 Pemain Sepak Bola dengan Jumlah Trofi Lebih Banyak daripada CR7potret Gerard Pique (fcbarcelona.com)

Kenny Dalglish adalah salah satu legenda terbaik milik Celtic dan Liverpool. Pesepak bola asal Skotlandia ini memiliki segudang kesuksesan dalam kariernya di level klub. Ia memainkan peran kunci ketika membantu The Reds mendominasi divisi teratas Inggris pada tahun 1980-an. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Dalglish mampu meraih total 35 trofi sepanjang kariernya.

Di samping itu, Gerard Pique juga menjadi pemain lain yang mampu mengoleksi 35 trofi. Berbeda dengan Kenny Dalglish, Pique masih berkesempatan untuk menambah lagi torehan gelar juaranya. Bek asal Spanyol ini telah memenangi 8 trofi LaLiga, 4 Liga Champions, 1 Piala Eropa, dan 1 Piala Dunia sejauh ini.

Itulah tujuh pemain yang memiliki jumlah gelar lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo. Meski demikian, CR7 masih memiliki peluang untuk bisa melewati catatan mereka. Pasalnya, Ronaldo saat ini masih aktif bermain dan membela salah satu klub terbesar, yakni Manchester United. Mampukah Cristiano Ronaldo menambah koleksi trofinya?

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Tak Pernah Satu Tim dengan Cristiano Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya