Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale Diincar Dua Klub London

Chelsea dan Tottenham bersaing mendapatkan Aaron Ramsdale

Chelsea dan Tottenham kabarnya mengincar kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale, untuk musim panas mendatang. Ramsdale sendiri musim ini bermain apik, meskipun Bournemouth berada di zona degradasi. Frank Lampard dan Jose Mourinho sama-sama mempertimbangkan Ramsdale untuk menggantikan posisi kiper utama di klub masing-masing.

1. Chelsea ingin mendatangkan Ramsdale ke Stamford Bridge

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale Diincar Dua Klub Londondailymail.co.uk

Kabarnya Lampard ingin menjual Kepa Arrizabalaga musim depan. Kiper termahal sedunia tersebut tampaknya belum bisa meyakinkan Lampard akan kualitasnya di bawah mistar gawang. Sebagai penggantinya, nama Ramsdale masuk dalam radar klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Kepa sendiri baru saja kembali ke tim utama Chelsea setelah diistirahatkan oleh Lampard kurang lebih selama sebulan belakangan. Namun dalam dua pertandingan terakhir Chelsea, ia berhasil membayar kepercayaan Lampard dengan menjaga gawangnya tetap nihil gol alias clean sheet saat melawan Liverpool dan Everton.

2. Mengantisipasi kepergian Vorm, Tottenham turut dalam perburuan Ramsdale

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale Diincar Dua Klub Londonthesun.co.uk

The Lilywhites saat ini berencana untuk mendatangkan kiper baru. Mengingat Michel Vorm kontraknya akan habis musim ini. Ramsdale diperkirakan cocok untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Vorm tersebut.

Sementara itu, Hugo Lloris sering menderita cedera dan juga telah membuat beberapa kesalahan dalam pertandingan terakhir ketika melawan RB Leipzig di Liga Champions. Mereka dibantai dengan skor 3-0 dan total secara agregat 4-0. Itu membuat Spurs terhenti langkahnya di babak 16 besar.

Baca Juga: Garuda Select akan Optimalkan Bola Mati untuk Ladeni Bournemouth U-18

3. Debut Ramsdale di Liga Inggris

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale Diincar Dua Klub Londonskysports.com

Musim ini adalah debut bagi Ramsdale di Liga Inggris. Sebelumnya, ia hanya dipinjamkan ke Chesterfield FC dan AFC Wimbledon. Meski baru debut, Ramsdale berhasil menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar gawang Bournemouth.

Pada Oktober lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama Bournemouth hingga 2024.

4. Opsi lain bagi Chelsea

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale Diincar Dua Klub Londondailymail.co.uk

Sebelumnya Chelsea telah dikaitkan dengan beberapa kiper papan atas. Nama-nama seperti Andre ter Stegen (Barcelona), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Andre Onana (Ajax Amsterdam), dan Dean Henderson (Sheffield United) tak henti-hentinya dikabarkan akan menggantikan posisi Kepa di Chelsea.

Namun nama terakhir, Dean Henderson lebih kencang pemberitaannya. Meski membela klub promosi, gawang Henderson hanya kemasukan 25 gol dari 28 pertandingan. Itu membuat Sheffield United menjadi tim yang kebobolan paling sedikit kedua, setelah Liverpool.

5. Statistik Aaron Ramsdale musim ini

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale Diincar Dua Klub Londonpremierleague.com

Dari 29 pertandingan di Liga Inggris, Ramsdale hanya kehilangan 1 pertandingan saat melawan Watford. Selebihnya, ia bermain penuh dan tak tergantikan. Meskipun Bournemouth berada di zona degradasi dan kebobolan 47 gol, Ramsdale telah membuat jumlah penyelamatan tertinggi ketiga di Liga Inggris dengan 102 penyelamatan. Hanya Martin Dubravka dari Newcastle dan Bernd Leno dari Arsenal yang melakukan penyelamatan lebih banyak.

Dengan penampilannya tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan pindah ke salah satu klub top Liga Inggris musim depan.

Baca Juga: Menang Tipis atas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya