Kontrak Segera Habis, Adam Lallana dalam Bidikan Tottenham Hotspur

Diincar juga oleh Leicester City

Masa depan Adam Lallana bersama Liverpool tampak belum menemui kejelasan. Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir di musim ini. Pihak Liverpool sendiri belum terlihat mengajukan perpanjangan kontrak untuk Lallana.

Di sisi lain, kesempatan itu digunakan oleh klub lain untuk mendekati gelandang serang bernomor 20 tersebut. Salah satu tim yang berminat kepada Lallana adalah Tottenham Hotspur.

1. Tertarik datangkan Lallana

Kontrak Segera Habis, Adam Lallana dalam Bidikan Tottenham Hotspur90min.com

Dilansir dari Sports Mole, Spurs tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun tersebut. Kabarnya Mourinho sendirilah yang ingin mendatangkan sang pemain ke The Lilywhites.

Terlebih lagi Spurs baru kehilangan gelandang serang mereka di bursa transfer musim dingin Januari lalu yaitu Christian Eriksen. Lallana dinilai cocok untuk menggantikan peran yang ditinggal oleh gelandang asal Denmark itu.

2. Kontrak akan berakhir

Kontrak Segera Habis, Adam Lallana dalam Bidikan Tottenham Hotspurtelegraph.co.uk

Peluang Spurs untuk menggaet Lallana cukup terbuka. Sebab kontraknya bersama The Reds akan segera berakhir di musim ini. Lallana bergabung dengan Liverpool pada Juli 2014. Ia dibeli dari Southampton dengan harga 28 juta poundsterling.

Bisa ditempatkan di berbagai posisi tengah menjadi keuntungan tersendiri bagi klub yang mampu mendapatkan jasa sang pemain di musim depan.

Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Bakal Gabung Tottenham?

3. Kehilangan tempat di Liverpool

Kontrak Segera Habis, Adam Lallana dalam Bidikan Tottenham Hotspurskysports.com

Saat kedatangan awalnya di Anfield, Lallana merupakan pemain andalan bagi Liverpool. Namun karena kerap mengalami cedera, ia harus sering menepi untuk menyembuhkan cederanya. Lallana mengalami cedera paling parah musim lalu. Ia mengalami cedera hamstring dan melewatkan banyak pertandingan terutama final Liga Champions.

Hal itulah yang membuat pemain yang memiliki nama lengkap Adam David Lallana mulai kehilangan tempat di skuad utama Liverpool. Kini ia kalah bersaing dengan Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum di lini tengah.

4. Bersaing dengan Leicester City

Kontrak Segera Habis, Adam Lallana dalam Bidikan Tottenham Hotspurteamtalk.com

Tak hanya Tottenham yang menginginkan Lallana, Leicester City juga mengincarnya. Terlebih lagi keberadaan Brendan Rodgers di The Foxes akan menjadi magnet tersendiri bagi Lallana. Sebab saat masih menangani Liverpool, Brendan Rodgers-lah yang membawa Lallana ke Anfield.

Sekarang pelatih asal Irlandia Utara itu ingin kembali bereuni dengan Lallana di Leicester City. Selain itu West Ham dan Arsenal juga dikabarkan mengantre untuk mendapatkan mantan pemain Southampton tersebut.

5. Performa sang pemain

Kontrak Segera Habis, Adam Lallana dalam Bidikan Tottenham Hotspurteamtalk.com

Musim ini memang bukan menjadi milik pemain kelahiran 10 Mei 1988 tersebut. Ia hanya mencatatkan 15 pertandingan di Liga Inggris dan hanya mencetak 1 gol serta 1 assist. Meski begitu, ia masih mendapatkan perhatian khusus dari klub-klub elite. Selama berseragam Liverpool, Lallana telah mencatatkan 22 gol serta 22 assist dalam 178 pertandingan di semua ajang.

Di mana pun musim depan Adam Lallana bergabung, semoga dapat kembali menemukan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester City

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya