Comscore Tracker

Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Alaba

Alaba sudah membela Bayern selama 11 tahun

David Alaba kabarnya diincar oleh dua klub besar asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Alaba sendiri merupakan pemain yang sudah cukup lama berseragam Die Roten. Pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi ini merupakan pemain andalan Bayern.

1. Bisa ditempatkan di banyak posisi menjadi pertimbangan Barcelona dan Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Alababundesliga.com

Dilansir dari Bild, kabarnya Alaba tidak ingin memperpanjang kontraknya di Allianz Arena. Ia juga memiliki opsi untuk bermain di luar Jerman karena Barcelona dan Real Madrid menginginkan jasanya. Salah satu yang menjadi pertimbangan kedua klub itu ingin merekrut Alaba karena multifungsi. Meski sering bermain di posisi bek kiri, Alaba juga terkadang dimainkan sebagai bek tengah ataupun gelandang bertahan.

2. Berbagai gelar telah dipersembahkan Alaba bagi Bayern

Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Alababundesliga.com

Selama 11 tahun membela Bayern Munchen, Alaba telah mempersembahkan banyak gelar bagi Die Roten. Total ia telah meraih 20 piala di berbagai kompetisi. Bahkan selama 7 tahun berturut-turut Bayern selalu menjuarai Bundesliga. Itu dimulai dari musim 2012/2013 hingga 2018/2019.

Baca Juga: Chelsea Tawar David Alaba Sebesar 60 Juta Pounds dari Munchen

3. Kontrak Alaba akan berakhir musim panas 2021

Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Alabafourfourtwo.com

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis pada Juni 2021. Artinya musim depan merupakan musim terakhir bagi Alaba jika tidak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Bayern. Tentu Bayern tak mau melepasnya dengan gratis dan siap menjualnya sebelum kontraknya habis.

Kabarnya Bayern hanya menjual Alaba jika ada klub yang berani menawarnya sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp 1 triliun.

4. Pemain lain yang akan dijual Bayern

Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Alababavarianfootballworks.com

Rumornya beberapa pemain akan dijual setelah musim ini berakhir untuk mengurangi pengeluaran dalam bentuk gaji. Nama-nama seperti Jerome Boateng, Javi Martínez, dan Corentin Tolisso menjadi kandidat penjualan.

Selain itu kabarnya Munchen juga ingin permanenkan Ivan Perisic dari Inter Milan.

5. Statistik Alaba bersama Bayern

Barcelona dan Real Madrid Bersaing untuk Mendapatkan Alabapsgtalk.com

Musim ini, pemain bernomor punggung 27 tersebut telah bermain sebanyak 28 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mencetak 1 gol serta 2 asis. Bahkan dalam 11 pertandingan terakhir Bayern di Bundesliga, Alaba berhasil bermain penuh dan mengantarkan Die Roten meraih 10 kemenangan dan 1 kali hasil imbang tanpa menderita sekali pun kekalahan.

Akankah Alaba dijual atau akan tetap bertahan bersama Bayern Munchen?

Baca Juga: Bayern Munchen Amankan Tiket Semifinal DFB Pokal Usai Kalahkan Schalke

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya