5 Alasan Lisandro Martinez Cocok untuk Manchester United

Memiliki kemampuan membaca permainan dan duel yang baik

Lisandro Martinez mendapatkan banyak perhatian dari klub-klub elite Eropa pada musim panas 2022. Semua itu tidak terlepas dari penampilan ciamik sang pemain bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Martinez saat ini makin dekat untuk bergabung bersama Manchester United. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa Martinez cocok berseragam Setan Merah.

1. Pemain yang serbaguna 

5 Alasan Lisandro Martinez Cocok untuk Manchester UnitedLisandro Martinez (twitter.com/LisandrMartinez)

Lisandro Martinez dikenal sebagai bek tengah yang tangguh selama membela Ajax Amsterdam. Namun, pemain berusia 24 tahun itu ternyata juga bisa tampil sebagai bek sayap kiri. Dalam beberapa kesempatan, penampilannya cukup menjanjikan di posisi tersebut.

Manchester United dapat memainkan pemain asal Argentina itu sebagai gelandang bertahan jika dibutuhkan. Martinez mungkin bukan gelandang jangkar yang ideal, tetapi ia pasti bakal melakukan yang terbaik. Kehadiran Martinez di lini tengah Setan Merah bisa menjadi pendamping yang sempurna untuk Donny van de Beek dan Bruno Fernandes.

2. Pemain kunci Erik ten Hag di Ajax 

5 Alasan Lisandro Martinez Cocok untuk Manchester UnitedLisandro Martinez ketika menandatangani kontrak bersama Ajax pada tahun 2019. (twitter.com/SquawkaNews)

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Erik ten Hag sangat mengidamkan kehadiran Lisandro Martinez di Old Trafford. Bahkan, pelatih asal Belanda itu memerintahkan manajemen Manchester United untuk bergerak cepat mengamankan tanda tangan sang pemain. Maklum saja, Arsenal juga menginginkan jasa Martinez.

Martinez sendiri merupakan pemain kunci Erik ten Hag ketika melatih Ajax Amsterdam. Selama dilatih pria berkepala plontos itu, Martinez mencatatkan 120 pertandingan di semua kompetisi.

Ia berhasil menorehkan 6 gol dan 6 assist dari seluruh penampilannya itu. Apabila melihat performanya, Martinez besar kemungkinan bakal menjadi andalan Erik ten Hag di Old Trafford.

Baca Juga: Adu Sikut Arsenal Vs MU Demi Lisandro Martinez Kian Sengit

3. Memiliki kualitas yang lebih oke daripada bek-bek Manchester United 

5 Alasan Lisandro Martinez Cocok untuk Manchester UnitedLisandro Martinez (twitter.com/AFCAjax)

Manchester United tampil buruk sepanjang pergelaran musim 2021/2022. Setan Merah secara mengejutkan harus kebobolan 57 gol di English Premier League (EPL). Itu merupakan momen terburuk dalam sejarah klub pada era EPL.

Dengan kehadiran Lisandro Martinez, tren buruk tersebut tentu diharapkan bisa berhenti. Apalagi ia memiliki catatan kebugaran yang baik daripada Raphael Varane. Secara kualitas, Martinez saat ini juga lebih bagus daripada Harry Maguire dan Victor Lindelof.

4. Memiliki kemampuan membaca permainan dan duel udara yang baik 

5 Alasan Lisandro Martinez Cocok untuk Manchester UnitedLisandro Martinez (twitter.com/Argentina)

Secara postur tubuh, Lisandro Martinez sejatinya kurang ideal untuk seorang bek tengah. Ia hanya memiliki tinggi 1,75 meter. Meski begitu, ia berhasil memadukan kemampuan dalam membaca permainan maupun duel udara dengan sangat baik.

Di kompetisi Eredivisie 2021/2022, Martinez tercatat mampu membuat rata-rata 1,9 intersep, 2 tekel sukses, dan 2,8 sapuan dalam setiap laga. Ia juga memiliki akurasi umpan yang cukup bagus. Martinez membukukan rata-rata akurasi umpan sebesar 89 persen setiap pertandingan di kasta tertinggi Belanda tersebut.

5. Bisa menjadi prospek jangka panjang untuk Manchester United 

5 Alasan Lisandro Martinez Cocok untuk Manchester UnitedLisandro Martinez (kanan) ketika pertandingan melawan Leeds United di turnamen pramusim. (twitter.com/LisandrMartinez)

Usia Lisandro Martinez saat ini masih cukup muda, 24 tahun. Apabila mampu menunjukkan performa yang apik, pria asal Argentina itu bisa menjadi prospek jangka panjang untuk Manchester United. Bukan tidak mungkin kehadirannya juga bakal membawa dampak positif bagi tim yang sudah puasa gelar selama 5 tahun.

Martinez sendiri memiliki sejumlah prestasi yang cukup mentereng. Ia pernah terpilih sebagai Player of the Year Ajax Amsterdam pada 2021/2022. Lima gelar juara berhasil dipersembahkan Martinez untuk Ajax. Selain itu, sang pemain meraih dua trofi bersama tim nasional Argentina, yakni Copa America dan Finalissima.

Manchester United sudah mengajukan tawaran untuk Lisandro Martinez sebesar 41 juta euro atau Rp631 miliar kepada Ajax Amsterdam. Menarik untuk ditunggu perkembangan transfer pemain asal Argentina itu.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United Pengguna Nomor 8 Sebelum Bruno Fernandes

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya