5 Alasan Mengapa Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona 

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada Juni 2021 

Lionel Messi tidak diragukan lagi merupakan pemain terhebat di dunia. Barcelona menjadi satu-satunya tim yang pernah dibela oleh sang mega bintang sepanjang kariernya. Namun, kontrak sang pemain dan Barcelona akan berakhir pada penghujung musim ini.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Messi akan menandatangani kontrak baru bersama klubnya itu. Namun, ada beberapa alasan mengapa La Pulga akan tetap bertahan dengan klub yang sudah dibelanya selama 16 tahun itu. Lantas, apa saja poin-poin tersebut? Berikut ulasannya!

1. Presiden baru Barcelona 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona cbssports.com

Barcelona memang dalam keadaan kacau balau dalam beberapa tahun terakhir. Selain tidak memenangi gelar apa pun pada musim lalu, Barca juga tak menunjukkan performa yang signifikan. Semua itu tentu tidak bisa terlepaskan dari sosok mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Terlebih lagi, ia baru saja ditangkap karena masalah keuangan.

Meski demikian, hari-hari yang lebih baik mungkin akan segera tiba untuk Barcelona. Pasalnya, Joan Laporta telah terpilih lagi menjadi presiden klub. Sebelumnya, pria itu sudah pernah menjadi presiden Barcelona dari tahun 2003 hingga 2010. Periode tersebut menjadi yang paling sukses bagi Barcelona di era modern, dan salah satu kunci keberhasilannya adalah Lionel Messi.

Laporta dikabarkan siap mempertahankan Messi di Camp Nou pada musim depan. Laporta juga menjanjikan akan mendatangkan sejumlah nama baru untuk meyakinkan La Pulga.

2. Harga Messi terlalu mahal bagi klub lain 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona football-espana.net

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona memang akan berakhir pada penghujung musim ini. Ia bisa saja bergabung dengan tim lain dengan gratis pada musim depan. Meski demikian, mendatangkan La Pulga tetap membuat tim harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Pasalnya, gaji bintang asal Argentina itu saat ini sebesar 500 ribu poundsterling atau setara dengan Rp11 miliar per pekan. Akibat pandemik, nominal itu tentu saja sangat sulit bagi klub peminat.

Baca Juga: Syarat Mutlak Messi Buat Bertahan di Barcelona

3. Gaya bermain Messi kurang cocok dengan klub lain 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona lapelotita.com

Messi sudah menciptakan 659 gol dan 289 assist dari 766 pertandingan di berbagai ajang bersama Barcelona. Salah satu kunci keberhasilan sang pemain adalah diberi kebebasan untuk bermain, termasuk tidak ikut memberikan pressing terhadap pemain lawan.

Di sisi lain, para klub top Eropa saat ini gemar melakukan pressing tinggi seperti yang dilakukan oleh Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu selalu menuntut para penyerangnya untuk menekan musuhnya saat membawa bola. Jika memilih mendatangkan Messi, maka klub-klub Eropa yang memperagakan pressing tinggi harus mengubah gaya bermainnya.

4. Ingin membantu Barcelona kembali jaya 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona givemesport.com

Keberhasilan Lionel Messi sejauh ini tentu tidak terlepas dari jasa Barcelona. Sejumlah gelar bergengsi berhasil diraih oleh pemain asal Argentina itu. Bahkan, Barca kabarnya juga ikut membantu membiayai pengobatan kelainan hormon yang diderita oleh sang pemain semasa kecil.

Meninggalkan Blaugrana dengan kondisi terpuruk seperti saat ini tentu seperti tidak tahu balas budi. Situasi tersebut bisa saja membuatnya bertahan setidaknya satu musim lagi untuk membantu Barcelona memenangi gelar juara. Ia bisa pergi saat tim kembali dalam kondisi terbaiknya.

5. Keluarga sudah menetap di Barcelona 

5 Alasan Mengapa Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona talksport.com

Walau berasal dari negara Argentina, Lionel Messi sudah cukup lama tinggal di Barcelona. Ia tinggal bersama istrinya, Antonella Roccuzzo dan ketiga anaknya. Pergi meninggalkan Barca dan bergabung dengan klub lain tentu membuat sang mega bintang harus membawa semua keluarganya.

Dengan usia anaknya yang masih muda serta kenyamanan yang telah dimiliki, pindah ke negara baru tentu bukan perkara yang mudah. Sebab, keluarganya juga harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Terlebih lagi, anak-anak Messi diketahui pernah meminta sang ayah untuk tetap tinggal di Barcelona. Alasan tersebut bisa saja membuat La Pulga memutuskan untuk bertahan di Catalunya.

Menurutmu, Lionel Messi akan tetap bertahan di Barcelona atau sebaliknya pada musim depan?

Baca Juga: Akhir dari Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya