Comscore Tracker

5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun Ini

Kante sudah raih trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCL

N’Golo Kante adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Dalam beberapa bulan terakhir, pemain berusia 30 tahun itu berhasil menunjukkan tajinya dan sukses mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions. Bahkan, sang pemain berhasil meraih Man of the Match dalam partai final dan semifinal.

Dengan kualitas hebatnya itu, tidak mengherankan jika namanya difavoritkan untuk masuk dalam penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Berikut lima alasan N’Golo Kante bisa memenangi Ballon d’Or tahun 2021.

1. Kembali ke performa terbaiknya selama dilatih Thomas Tuchel 

5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun IniN'Golo Kante dan Thomas Tuchel. (goal.com)

Ketika tim masih dilatih oleh Frank Lampard, N’Golo Kante terlihat kesulitan untuk berkembang. Pasalnya, pria asal Prancis itu kerap kali ditempatkan di posisi yang tidak semestinya. Namjn, kedatangan Thomas Tuchel pada akhir Januari 2021 berhasil membuat penampilan sang pemain meningkat.

Kante ditempatkan lagi di posisi gelandang bertahan dengan berduet bersama Jorginho. Pertahanan Chelsea juga bermain semakin solid dengan menggunakan strategi tiga bek yang didukung oleh dua gelandang bertahan.

2. Memiliki rasa hormat dari semua orang 

5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun IniN'Golo Kante. (eurosport.com)

Tidak hanya tampil menjanjikan di atas lapangan, N’Golo Kante juga dikenal sebagai pribadi yang sangat baik di luar lapangan. Ia kerap kali dipuji oleh penggemar sepak bola karena sosoknya yang sangat sederhana meski bergaji tinggi.

Pemenang Ballon d’Or sendiri akan ditentukan oleh jurnalis serta perwakilan pemain dan pelatih dari setiap negara. Karena dikenal sebagai sosok yang sangat baik, tidak menutup kemungkinan para voters akan memilih Kante untuk meraih Ballon d’Or tahun ini.

Baca Juga: N'Golo Kante, Mesin Tak Kenal Lelah Chelsea yang Pemalu

3. Sangat dominan di lini tengah Chelsea 

5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun IniN'Golo Kante. (90min.com)

Joshua Kimmich dan Casemiro mungkin dikenal sebagai sosok gelandang bertahan hebat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak ada pemain yang performanya lebih baik daripada N’Golo Kante di paruh kedua musim ini. Ia mampu bermain sangat dominan di lini tengah The Blues. Tidak hanya itu, sang pemain juga sangat andal dalam merebut bola dari kaki lawan.

Kante sendiri memiliki akurasi passing yang sangat baik dengan persentase 85% di Premier League. Ia juga sukses mencatatkan rata-rata 50 operan setiap pertandingannya pada musim ini. Walau secara postur tubuh sangat mungil, sang pemain mampu mencapai tingkat keberhasilan tekel sebesar 53% dengan 79 tekel dan 59 intersep.

4. Mampu meraih gelar Piala Eropa 2020 bersama Prancis 

5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun IniN'Golo Kante ketika bermain bersama tim nasional Prancis. (eurosport.com)

Harapan Kante untuk bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or juga semakin besar jika mampu meraih gelar Piala Eropa 2020 bersama tim nasional Prancis. Berkaca pada turnamen Piala Dunia 2018 lalu, Luka Modric yang berhasil membawa negaranya mencapai partai final sukses meraih Ballon d’Or di tahun tersebut.

Pemain asal Kroasia itu bahkan sukses mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, untuk bisa mewujudkannya, Kante dan Les Bleus harus menghadapi lawan-lawan yang sangat berat. Pasalnya, Prancis satu grup dengan tim nasional Jerman.

5. Meraih Man of the Match pada semifinal dan final Liga Champions 

5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun IniN'Golo Kante meraih Man of the Match di Liga Champions. (sbnation.com)

Setelah tampil cukup buruk pada awal musim, Chelsea akhirnya sukses kembali menjelma tim yang sangat disegani di Eropa. Semua itu tidak terlepas dari strategi jitu yang diterapkan oleh Thomas Tuchel. Selain itu, kehadiran N’Golo Kante juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mantan pemain Leicester City ini berhasil membuktikan dirinya sebagai sosok pemain yang hebat bagi The Blues. Di ajang Liga Champions musim ini, misalnya, ia mampu meraih tiga Man of the Match di partai semifinal dan final. Ketiga laga tersebut dimainkan sang pemain ketika melawan tim-tim bertabur bintang, seperti Real Madrid dan Manchester City.

 

Kante sendiri bisa dibilang sebagai pesepak bola yang tidak memiliki pembenci. Jika mampu meraih Ballon d’Or, capaian sang pemain tentu sangatlah lengkap. Sebelumnya, ia juga berhasil memenangi tiga gelar bergengsi, yaitu Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia. Bahkan, pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun tidak bisa meraihnya.

Baca Juga: 5 Gelandang Top yang Menjuarai UCL dan Liga Europa, Kante Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya