Comscore Tracker

Tampil Apik di Piala Eropa 2020, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual Mahal

Ada dua pemain milik tim nasional Italia

Piala Eropa merupakan salah satu ajang paling bergengsi antarnegara di Benua Eropa. Turnamen tersebut bisa dibilang menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain yang kurang disorot. Pasalnya, jika mampu tampil apik di ajang tersebut, mereka bisa membuat para tim elite Eropa merekrutnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim pemilik sang pemain. Mereka akan meraih uang yang melimpah berkat performa apik pemainnya di Piala Eropa 2020. Berikut ini lima pemain yang berpeluang dijual mahal oleh klubnya setelah pergelaran Piala Eropa 2020.

1. Domenico Berardi – Italia 

Tampil Apik di Piala Eropa 2020, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual MahalDomenico Berardi. (italy24news.com)

Dalam dua musim terakhir, Sassuolo berhasil finis di urutan kedelapan kompetisi Serie A secara berturut-turut. Salah satu pemain yang paling berkontribusi besar adalah Domenico Berardi yang terus konsisten menciptakan gol dan assist. Musim ini pemain berusia 26 tahun itu sukses menciptakan 17 gol serta 8 assist dari 30 pertandingan di Serie A.

Penampilan tersebut ternyata membuat Berardi masuk ke dalam skuad Italia untuk Piala Eropa 2020. Dalam dua laga awal, sang pemain tampil cukup impresif dengan menciptakan 2 assist dan mengantarkan Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak gugur. Jika mampu tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan ia bakal diincar oleh tim-tim top Eropa di bursa transfer musim panas ini.

2. Denzel Dumfries – Belanda 

Tampil Apik di Piala Eropa 2020, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual MahalDenzel Dumfries. (eurosport.com)

Denzel Dumfries merupakan salah satu pemain kunci PSV Eindhoven pada musim ini di kompetisi Eredivisie. Meski posisinya hanya bek sayap kanan, ia berhasil tampil sangat bagus dengan menciptakan banyak gol dan assist. Dari 41 pertandingan di semua ajang, sang pemain mampu membukukan 4 gol dan 9 assist.

Penampilan apik Dumfries ternyata sampai ke telinga Frank De Boer. Alhasil, pemain berusia 25 tahun itu dimasukkan dalam skuad Belanda untuk Piala Eropa 2020. Dalam dua laga awal, ia selalu dipercaya menjadi starter dan bermain penuh selama 90 menit. Lebih hebatnya lagi, sang pemain mampu mencetak masing-masing 1 gol dalam dua laga tersebut. Jika ada tawaran yang menjanjikan, tidak menutup kemungkinan PSV akan melepas pemainnya itu pada musim panas ini.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Saat Belanda Taklukan Austria di Grup C Piala Eropa 2020

3. Patrik Schick – Republik Ceko 

Tampil Apik di Piala Eropa 2020, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual MahalPatrik Schick. (goal.com)

Nama Patrik Schick menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir. Semua itu tidak terlepas dari penampilan apiknya ketika berjumpa dengan Skotlandia. Dalam laga pertama itu, sang pemain mampu menciptakan 2 gol sekaligus. Lebih kerennya lagi, salah satu gol diciptakan oleh penyerang berusia 25 tahun itu dari tengah lapangan.

Gol yang dicetak dari jarak 49,7 meter itu memecahkan rekor sebagai gol terjauh dalam sejarah Piala Eropa. Schick sebenarnya juga tampil apik di level klub musim ini. Ia mampu menciptakan 13 gol dan 2 assist dari 36 pertandingan bersama Bayer Leverkusen. Setelah ajang Piala Eropa berakhir, tidak menutup kemungkinan sang pemain akan diincar oleh beberapa tim besar Eropa.

4. Kalvin Phillips – Inggris 

Tampil Apik di Piala Eropa 2020, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual MahalKalvin Phillips. (standard.co.uk)

Setelah beberapa tahun gagal meraih kemenangan di laga pembuka Piala Eropa, Inggris akhirnya berhasil memecahkannya pada edisi tahun ini. Tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0. Gol tersebut memang diciptakan oleh Raheem Sterling. Namun, gol itu tidak akan tercipta kalau tidak ada Kalvin Phillips. Pasalnya, gelandang berusia 25 tahun itu yang memberikan assist kepada Sterling.

Tidak hanya menciptakan assist, Phillips juga tampil sangat baik di lini tengah The Three Lions. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia berhasil meraih Man of the Match dalam laga pertama tersebut. Dengan kualitasnya itu, Phillips sepertinya bakal menjadi incaran beberapa tim Premier League di musim panas ini. Jika ada tawaran yang sesuai, besar kemungkinan Leeds United akan melepas pemain andalannya tersebut.

5. Manuel Locatelli – Italia 

Tampil Apik di Piala Eropa 2020, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual MahalManuel Locatelli. (planetfootball.com)

Tim nasional Italia tampil sangat superior dalam dua laga awal di Piala Eropa 2020. Tim asuhan Roberto Mancini itu berhasil menang masing-masing dengan skor 3-0 ketika berjumpa dengan Turki dan Swiss. Salah satu pemain yang tampil gemilang dalam kedua pertandingan itu adalah Manuel Locatelli.

Gelandang milik Sassuolo itu secara tidak terduga selalu dipercaya menjadi starter dan mampu menciptakan 2 gol sejauh ini. Pemain berusia 23 tahun itu kerap kali dikaitkan dengan Arsenal dan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Jika mampu tampil stabil di Piala Eropa, tak menutup kemungkinan ia bakal direkrut oleh salah satu dari dua klub elite tersebut.

 

Performa impresif yang ditunjukkan oleh mereka di Piala Eropa 2020 ternyata berdampak cukup besar dalam karier selanjutnya. Salah satu nama di atas tidak menutup kemungkinan akan berstatus sebagai megatransfer di musim panas ini.

Baca Juga: Manuel Locatelli, Mesin Baru Italia yang Garang

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya