Comscore Tracker

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League 

Penggemar Arsenal wajib tahu, nih! 

Arsenal merupakan salah satu klub terbaik dan memiliki sejarah panjang di Premier League. Sejauh ini, The Gunners baru meraih 3 trofi sejak era Premier League. Meski demikian, Arsenal tak pernah kehabisan talenta para pemain hebat. Buktinya, tim asal London itu selalu memiliki pemain kunci untuk mencetak gol setiap musimnya.

Nama-nama seperti Thierry Henry, Robin van Persie, hingga Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyerang andalan Arsenal di generasi yang berbeda. Lantas, apakah para pemain tersebut juga mencatatkan torehan gol terbanyak di Premier League bagi Arsenal? Berikut ulasannya.

10. Emmanuel Adebayor – 46 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League givemesport.com

Emmanuel Adebayor berseragam Arsenal selama 3 musim. Meski terbilang singkat, ia termasuk salah satu penyerang yang cukup sukses ketika membela Arsenal. Faktanya, pemain asal Togo ini mampu mencatatkan 46 gol di Premier League. Berkat performanya itu, ia dibeli oleh Manchester City dengan banderol 29 juta euro pada musim panas 2009.

9. Pierre-Emerick Aubameyang – 56 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League talksport.com

Sejak pertama kali bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang sudah menjadi andalan Arsenal di lini depan. Perannya pun sangat penting dan tak tergantikan hingga saat ini. Selama dua tahun lebih membela Arsenal, ia sudah mencatatkan 56 gol di Premier League. Bahkan pada musim 2018/19, Aubameyang sukses meraih gelar top skor Premier League dengan torehan 22 gol.

8. Alexis Sanchez – 60 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League skysports.com

Alexis Sanchez didatangkan Arsenal pada musim panas 2014 dari Barcelona. Meski hanya 3,5 tahun membela Arsenal, ia memberikan kesan yang baik. Buktinya, pemain asal Chile itu mampu menciptakan 60 gol di Premier League. Namun karena tidak menemukan kesepakatan nilai gaji, ia akhirnya menyeberang ke Manchester United. Kini, Sanchez bermain untuk raksasa Italia, Inter Milan.

7. Robert Pires – 63 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League goal.com

Meski tidak bermain sebagai penyerang, Robert Pires nyatanya masuk dalam jajaran pemain Arsenal dengan gol terbanyak di Premier League. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mampu mencatatkan 63 gol dari dari 189 pertandingan. Pires sendiri bermain untuk Arsenal selama 6 musim dari tahun 2000 hingga 2006.

6. Theo Walcott – 65 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League telegraph.co.uk

Theo Walcott menjadi salah satu pemain yang cukup lama berseragam Arsenal. Ia bermain untuk The Gunners selama 12 musim dari 2006 hingga 2018. Dari 270 pertandingan di Premier League, pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak 65 gol. Sempat hijrah ke Everton, kini Walcott kembali bermain untuk klub masa kecilnya yaitu Southampton.

Baca Juga: Hengkang dari Arsenal, Ini Klub yang Pernah Dibela Theo Walcott

5. Olivier Giroud – 73 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League goal.com

Olivier Giroud bermain untuk Arsenal dari musim 2012/13 hingga 2017/18. Striker asal Prancis itu mencetak gol cukup banyak dalam pertandingan Premier League. Pemain berusia 33 tahun ini mampu mencatatkan 73 gol dari 180 pertandingan. Setelah mulai tersisihkan dari tim utama Arsenal, Giroud memilih melanjutkan kariernya bersama Chelsea hingga saat ini.

4. Dennis Bergkamp – 87 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League goal.com

Arsenal menjadi tim yang paling lama yang dibela oleh Dennis Bergkamp sepanjang karier profesionalnya. Ia bermain untuk tim asal London tersebut selama 11 musim. Tercatat, pemain asal Belanda ini telah membukukan 87 gol dari 315 pertandingan di Premier League. Tak mengherankan jika Bergkamp dijuluki sebagai legenda Arsenal karena kontribusinya itu.

3. Robin van Persie – 96 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League goal.com

Selain Bergkamp, Robin van Persie menjadi pemain Belanda lainnya yang mampu bermain apik bersama Arsenal. Ia berseragam The Gunners selama 8 musim dari musim 2004 hingga 2012. Ia sukses membukukan 96 gol dari 194 pertandingan di Premier League. Setelah tampil menjanjikan dengan Arsenal, van Persie memilih untuk menyeberang ke rival Arsenal yakni Manchester United pada musim panas 2015.

2. Ian Wright – 104 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League nostalgicgooner.com

Di era 90-an, Arsenal memiliki penyerang terbaik di dalam diri Ian Wright. Striker kelahiran London itu menjadi tumpuan Arsenal dalam beberapa musim. Dari 191 pertandingan di Premier League, ia mampu mencetak 104 gol. Ian Wright sendiri bermain bersama Arsenal dari musim 1991/92 hingga 1997/1998. Sempat berpindah-pindah klub, ia kemudian memilih untuk gantung sepatu pada tahun 2000.

1. Thierry Henry – 176 gol 

10 Pemain Arsenal dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League arsenal.com

Pencetak gol terbanyak Arsenal selama pergelaran Premier League adalah Thierry Henry. Penyerang asal Prancis ini bermain untuk Arsenal selama 8 musim dari tahun 1999 hingga 2007. Selama berkostum Arsenal, ia mampu menciptakan 176 gol dari 258 laga di Premier League. Berkat pencapaiannya itu, tak mengherankan jika Henry menjadi idola pendukung Arsenal hingga saat ini.

Dari semua pemain tersebut, kini hanya menyisakan Aubameyang yang masih aktif bermain untuk Arsenal. Torehan golnya pun sangat berpeluang bertambah dan melampaui catatan pemain lain.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Tottenham Hotspur

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya