Arsenal Kandidat Terkuat Juara Liga Europa 2022/2023

The Gunners memiliki skuad yang mumpuni 

Arsenal kembali bermain di kompetisi Eropa pada 2022/2023 setelah absen musim lalu. Kali ini The Gunners tampil di kasta kedua Eropa, yakni Liga Europa.

Di antara tim-tim papan atas yang bermain di Liga Europa, Arsenal menjadi salah satu klub yang diprediksi memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Europa. Ini alasan yang membuat Arsenal kandidat terkuat juara Liga Europa 2022/2023.

1. Tergabung dalam grup yang mudah 

Arsenal Kandidat Terkuat Juara Liga Europa 2022/2023Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah William Saliba mencetak gol ke gawang Bournemouth pada pekan ketiga English Premier League 2022/2023. (twitter.com/Arsenal)

Arsenal tergabung ke dalam Grup A di Liga Europa 2022/2023. Tim asuhan Mikel Arteta itu akan menghadapi perlawanan dari PSV Eindhoven, FK Bodo/Glimt, dan FC Zurich. Di atas kertas, Arsenal seharusnya akan melaju ke babak berikutnya dengan mudah.

Pada fase gugur, Arsenal bakal menghadapi runner-up dari grup lain. Klub asal London Utara ini sepertinya tidak akan mengalami masalah berarti pada momen itu.

Arsenal kemungkinan bakal melawan tim yang cukup berat pada babak perempat final atau semifinal. Apabila mampu tampil konsisten pada laga-laga itu, bukan tidak mungkin Arsenal melaju ke partai final dan mampu meraih trofi Liga Europa.

2. Memiliki skuad yang mumpuni 

Arsenal Kandidat Terkuat Juara Liga Europa 2022/2023Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah Gabriel Magalhaes mencetak gol ke gawang Fulham pada pekan keempat English Premier League 2022/2023. (twitter.com/Arsenal)

Skuad Arsenal untuk mengarungi 2022/2023 bisa dibilang sangat mumpuni. Perekrutan pemain yang tepat pada jendela bursa transfer musim panas menjadi dasar pernyataan ini.

The Gunners tercatat mendatangkan lima pemain baru ke Stadion Emirates, yakni Matt Turner, Marquinhos, Fabio Vieira, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Selain merekrut pemain baru, Arsenal juga mengambil beberapa keputusan penting pada musim ini.

Salah satu keputusannya adalah mempertahankan bek muda, William Saliba, di skuad utama. Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu tampil sangat kokoh di lini pertahanan Arsenal.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 12 sebelum William Saliba

3. Arsenal tampil luar biasa di Premier League

Arsenal Kandidat Terkuat Juara Liga Europa 2022/2023Aksi Bukayo Saka dalam pertandingan Arsenal melawan Fulham pada pekan keempat English Premier League 2022/2023. (twitter.com/Arsenal)

Arsenal menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih poin sempurna di English Premier League (EPL) 2022/2023 sejauh ini. Bukayo Saka dan kolega berhasil mengumpulkan 12 poin dari 4 laga yang telah dilalui.

Arsenal menyapu bersih semua pertandingan setelah mengalahkan tim-tim semenjana, seperti Crystal Palace, Leicester City, Bournemouth, dan Fulham. Terlepas dari kualitas tim yang dihadapi, Arsenal telah membuktikan bahwa mereka sedang berada di jalur yang benar.

Arsenal hanya perlu melakukan beberapa perbaikan lagi agar hasil terbaik bisa diraih tiap pertandingannya. Mampukah mereka melakukannya?

4. Pola permainan yang sudah terlihat 

Arsenal Kandidat Terkuat Juara Liga Europa 2022/2023Mikel Arteta (twitter.com/arsenal)

Performa impresif Arsenal sejauh ini tidak lepas dari kreasi sang pelatih, Mikel Arteta. Sebagai orang yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola, Arteta secara perlahan membawa filosofi Manchester City ke Arsenal.

Dengan kehadiran sejumlah pemain baru, serangan The Gunners kini menjadi lebih seimbang dan mencakup semua area. Aliran bola ke lini depan juga bakal bervariasi. Hal tersebut membuat lawan makin sulit menebak pola permainan Arsenal.

5. Manchester United, AS Roma, Lazio, dan AS Monaco menjadi penantang serius Arsenal 

Arsenal Kandidat Terkuat Juara Liga Europa 2022/2023Skuad Manchester United ketika melawan Crystal Palace dalam agenda tur pramusim 2022/2023. (twitter.com/ManUtd)

Walau menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Europa 2022/2023, perjalanan Arsenal diyakini tidak akan mudah. Klub asal London Utara ini masih memiliki sejumlah penantang serius, seperti Manchester United, AS Roma, Lazio, hingga AS Monaco. Belum lagi tim-tim kuda hitam yang siap memberikan kejutan kepada mereka.

Arsenal sendiri belum pernah memenangi trofi Eropa sejak Piala Winners UEFA 1993/1994. Apakah mereka mampu mengakhiri puasa gelar pada 2022/2023 ini?

Liga Europa akan dimulai pada 8 September 2022. Pada pertandingan pertama, Arsenal mesti menghadapi tim asal Swiss, FC Zuerich, di Stadion Letzigrund.

Baca Juga: Catatan Menarik Mikel Arteta Usai Jalani 100 Laga EPL Bersama Arsenal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya