5 Bek dengan Torehan Gol Sama, Bahkan Lebih Banyak dari Lionel Messi 

La Pulga baru mencetak empat gol di kompetisi Ligue 1  

Penampilan Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain belum terlalu memuaskan pada musim 2021/2022. Penyerang asal Argentina itu masih kesulitan dalam urusan mencetak gol, khususnya di kompetisi Ligue 1. Sampai saat ini, ia baru menciptakan 4 gol dari 22 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut.

Torehan gol itu membuat La Pulga kalah tajam dari beberapa pemain belakang di liga-liga top Eropa. Setidaknya, ada lima bek yang sudah mencetak gol lebih banyak dari Messi musim ini.

Siapa saja mereka? Langsung simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Nahuel Molina (6 gol) 

5 Bek dengan Torehan Gol Sama, Bahkan Lebih Banyak dari Lionel Messi potret Nahuel Molina (sempreinter.com)

Nahuel Molina adalah salah satu bek sayap kanan terhebat di kompetisi Italia pada musim 2021/2022. Pemain berusia 24 tahun itu menunjukkan performa yang impresif sejauh ini. Dari 29 pertandingan di Serie A, ia mampu menorehkan 6 gol serta 4 assist bagi Udinese.

Bahkan, salah satu gol Molina tercipta ke gawang AS Roma pada pekan ke-29. Berkat penampilan apiknya itu, pemain asal Argentina tersebut kabarnya menjadi incaran Juventus pada bursa transfer musim panas 2022.

2. Alex Moreno (5 gol) 

5 Bek dengan Torehan Gol Sama, Bahkan Lebih Banyak dari Lionel Messi potret Alex Moreno (teamtalk.com)

Alex Moreno menghabiskan seluruh kariernya dengan membela klub-klub asal Spanyol. Pada musim 2021/2022, pemain berusia 28 tahun itu bermain untuk Real Betis. Ia merupakan pemain kunci Manuel Pellegrini di jantung pertahanan sejauh ini.

Moreno tercatat sudah tampil sebanyak 25 kali di kompetisi LaLiga. Ia mampu membukukan 5 gol serta 4 assist dari seluruh penampilannya itu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Lebih Baik daripada Lionel Messi di Ligue 1

3. Konstantinos Mavropanos (4 gol) 

5 Bek dengan Torehan Gol Sama, Bahkan Lebih Banyak dari Lionel Messi potret Konstantinos Mavropanos (teamtalk.com)

Konstantinos Mavropanos bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2018. Sayangnya, ia belum juga mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Stadion Emirates. Alhasil, sang pemain dipinjamkan ke VfB Stuttgart pada musim 2021/2022.

Bersama klub Jerman itu, Mavropanos menunjukkan performa yang bagus. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil menciptakan 4 gol serta 1 assist dari 27 pertandingan di Bundesliga.

4. Jan Bednarek (4 gol) 

5 Bek dengan Torehan Gol Sama, Bahkan Lebih Banyak dari Lionel Messi potret Jan Bednarek (skysports.com)

Southampton merupakan klub pertama Jan Bednarek di tanah Inggris. Pemain asal Polandia itu sudah bergabung dengan The Saints sejak tahun 2017. Sampai saat ini, ia selalu menjadi pilihan utama Ralph Hasenhuttl untuk menjaga lini pertahanan.

Sayangnya, kinerja Bednarek dan kolega tidak terlalu bagus sejauh ini karena Southampton sudah kebobolan 54 gol dari 33 laga di Premier League. Meski demikian, Bednarek mampu menyumbangkan 4 gol dari 28 pertandingan di kasta tertinggi Inggris.

5. Ronald Araujo (4 gol) 

5 Bek dengan Torehan Gol Sama, Bahkan Lebih Banyak dari Lionel Messi Ronald Araujo (skysports.com)

Ronald Araujo sempat bermain dengan Lionel Messi selama satu musim di Camp Nou. Menariknya, bek asal Uruguay tersebut sejauh ini punya raihan gol yang sama sang legenda di musim 2021/2022. Araujo sukses menciptakan 4 gol dari 25 pertandingan di LaLiga.

Kesuksesan Araujo mencetak empat gol di kasta tertinggi Spanyol tersebut tidak terlepas dari peran Xavi Hernandez. Berkat tangan dingin pelatih berusia 42 tahun itu, Araujo mampu menampilkan performa yang impresif.

Bagi pemain bintang sekelas Lionel Messi, torehan 4 gol dari 22 laga tentu sangat mengecewakan. Meski begitu, ia masih memiliki peluang untuk bisa menambah catatan golnya lantaran PSG masih menyisakan lima pertandingan lagi di ajang Ligue 1 meski mereka telah mengunci gelar juara. Mampukah Messi memperbaiki catatan di sisa laga yang ada?

Baca Juga: [QUIZ] Seberapa Kenal Kamu dengan Lionel Messi?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya