Comscore Tracker

5 Bek yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di LaLiga Musim 2021/2022

Kieran Trippier salah satunya!

LaLiga merupakan salah satu kompetisi terbaik dan terbesar di Eropa. Ajang tertinggi di Spanyol itu memang dikenal selalu menghasilkan bek-bek kelas dunia. Nama-nama seperti Carles Puyol, Eric Abidal, Dani Alves, Sergio Ramos, Roberto Carlos, hingga Pepe menjadi sederet buktinya.

Namun, di kompetisi musim ini, semua bek tersebut tidak lagi bermain di ajang LaLiga karena sudah hengkang dan pensiun dari sepak bola. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika muncul bek-bek baru di kompetisi LaLiga. Berikut ini lima bek yang diprediksi bakal tampil apik di LaLiga musim 2021/2022.

1. Jules Kounde – Sevilla 

5 Bek yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di LaLiga Musim 2021/2022Jules Kounde. (90min.com)

Jules Kounde merupakan salah satu bek yang performanya paling konsisten dalam dua musim terakhir di kompetisi LaLiga. Berkat dirinya, Sevilla berhasil memenangi trofi Liga Europa pada musim 2019/2020. Kini di bawah Lopetegui, ia semakin impresif performanya dan bahkan berhasil menyabet penghargaan bek terbaik LaLiga musim lalu.

Dengan usia yang masih 22 tahun, Kounde jelas masih memiliki perjalanan karier yang sangat panjang. Bek asal Prancis ini diberkati kecepatan lari, passing, dan duel bola udara yang sangat bagus. Sejumlah tim elite Eropa juga dikabarkan tertarik dengan Kounde, salah satunya adalah Chelsea.

2. Stefan Savic – Atletico Madrid 

5 Bek yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di LaLiga Musim 2021/2022Stefan Savic. (transfermarkt.com)

Atletico Madrid memang selalu dikenal memiliki pertahanan yang sangat solid setiap musimnya. Tahun lalu, misalnya, tim asuhan Diego Simeone tersebut menjadi klub yang paling sedikit kebobolannya di kompetisi LaLiga dengan hanya kemasukan 25 gol dari 38 laga.

Semua itu tentu tidak terlepas dari peran bek veteran, Stefan Savic. Musim lalu bek berusia 30 tahun tersebut tampil sebanyak 33 pertandingan di ajang LaLiga. Dari seluruh laga itu, ia mampu mencatatkan rata-rata 1,3 intersep dan 1,2 tekel per pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Menjadi Andalan Atletico Madrid

3. Pau Torres – Villarreal 

5 Bek yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di LaLiga Musim 2021/2022Pau Torres. (goal.com)

Pau Torres adalah bek tengah dengan kaki kiri terbaik di LaLiga. Musim lalu ia memang hanya bisa mengantarkan Villarreal finis di urutan ketujuh. Akan tetapi, Torres berhasil membawa klubnya menjadi juara pada ajang Liga Europa. Bek berusia 24 tahun itu dikenal sangat pandai dalam membaca permainan lawan dan melakukan intersep.

Namun, yang membedakannya dari bek lainnya adalah kemampuannya yang luar biasa dalam menguasai bola. Ia bisa dibilang sebagai spesialis bola-bola panjang dengan tingkat keberhasilan mencapai 87,8%. Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan jika Real Madrid dan Manchester United menginginkannya.

4. David Alaba – Real Madrid 

5 Bek yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di LaLiga Musim 2021/2022David Alaba. (football-espana.net)

David Alaba memang baru bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun ini. Walau begitu, kualitas permainan sang pemain tentu tidak perlu diperdebatkan lagi. Pemain asal Austria ini merupakan salah satu sosok yang berhasil mengantarkan Bayern Munchen meraih banyak sekali gelar juara di kompetisi Jerman.

Dalam 11 musim, Alaba sukses mengantarkan mantan klubnya itu memenangi total 27 trofi. Dengan alasan tersebut, sudah sepatutnya ia masuk ke dalam jajaran bek-bek terbaik LaLiga. Apalagi, dengan hengkangnya Sergio Ramos dan Raphael Varane, Real Madrid sangat jelas akan bergantung kepada Alaba untuk mengarungi kompetisi LaLiga musim ini.

5. Kieran Trippier – Atletico Madrid 

5 Bek yang Diprediksi Bakal Tampil Apik di LaLiga Musim 2021/2022Kieran Trippier. (90min.com)

Kepindahan Kieran Trippier ke LaLiga pada tahun 2019 memang sempat menimbulkan banyak sekali pertanyaan. Saat itu ia dianggap telah habis masa jayanya. Maklum saja, usianya sudah hampir kepala tiga. Namun, pemain asal Inggris itu justru tampil sangat impresif selama dilatih oleh Diego Simeone.

Dikenal dengan kemampuan crossing dan bola matinya, Trippier memang cocok dengan sistem baru yang dimainkan oleh pelatih asal Argentina itu. Hebatnya lagi, sang pemain bisa bermain di posisi mana pun di lini belakang, baik bek tengah, kiri, maupun kanan. Enam assist-nya di LaLiga musim lalu menjadi bukti bahwa ia sangat produktif dalam membantu penyerangan.

 

Kelima pemain di atas diprediksi bakal tampil impresif dan menjadi pilihan utama bagi klubnya pada musim ini di LaLiga. Kira-kira, siapa yang bakal mengantarkan timnya menjadi juara?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran Trippier

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya