Comscore Tracker

5 Bek yang Diprediksi Tampil Solid dalam Turnamen Piala Eropa 2020

Ruben Dias salah satunya!

Turnamen Piala Eropa 2020 akan segera digelar dalam hitungan hari. Semua negara sudah bersiap menampilkan performa terbaiknya untuk bisa memenangi ajang tersebut. Sejumlah negara bahkan memiliki komposisi skuad yang sangat baik di setiap lini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa tim sudah dijagokan untuk menjadi juara.

Portugal tentu bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar juara Piala Eropa edisi tahun ini. Di samping itu, Portugal bisa menjadi salah satu tim yang dijagokan karena memiliki lini pertahanan yang tangguh. Semua itu tidak terlepas dari kehadiran Ruben Dias di jantung pertahanan. Termasuk Dias, berikut lima bek yang diprediksi akan tampil solid dalam Piala Eropa 2020.

1. Luke Shaw (Inggris) 

5 Bek yang Diprediksi Tampil Solid dalam Turnamen Piala Eropa 2020Luke Shaw. (forbes.com)

Luke Shaw memainkan musim yang luar biasa bersama Manchester United tahun ini. Ia tercatat mampu tampil sebanyak 32 pertandingan di Premier League. Dari seluruh laga tersebut, sang pemain mampu menciptakan 1 gol dan 5 assist. Catatan tersebut terbilang cukup cemerlang bagi pemain yang beroperasi di posisi bek sayap.

Berkat penampilannya itu, Shaw mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate dalam ajang Piala Eropa 2020. Untuk bisa mendapatkan posisi inti di skuad The Three Lions, ia harus bersaing ketat dengan bek milik Chelsea, Ben Chilwell. Sejauh ini Shaw sudah tampil sebanyak 10 kali bersama tim nasional Inggris.

2. Jules Kounde (Prancis) 

5 Bek yang Diprediksi Tampil Solid dalam Turnamen Piala Eropa 2020Jules Kounde. (90min.com)

Sejak bergabung dengan Sevilla pada tahun 2019, performa Jules Kounde memang langsung melejit. Ia memainkan peran kunci dalam dua musim terakhir, khususnya ketika tim memenangi Liga Europa di musim lalu. Selain bisa bermain sebagai bek tengah, pemain berusia 22 tahun ini juga mampu tampil sebagai bek sayap kanan.

Perannya yang multifungsi tersebut mungkin membuat dirinya dipanggil dalam skuad tim nasional Prancis untuk Piala Eropa 2020. Turnamen tersebut merupakan ajang debut sang pemain di level internasional. Ia tentu ingin menunjukkan performa terbaiknya supaya bisa membawa negaranya merengkuh gelar juara.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Ujian Kemapanan Skuad Bintang Prancis

3. Alessandro Bastoni (Italia) 

5 Bek yang Diprediksi Tampil Solid dalam Turnamen Piala Eropa 2020Alessandro Bastoni. (football5star.com)

Alessandro Bastoni menjadi salah satu bek yang harus diwaspadai performanya dalam ajang Piala Eropa 2020. Pasalnya, ia saat ini sedang berada di performa yang impresif bersama klubnya. Bek berusia 22 tahun itu mampu mengantarkan Inter Milan menjadi juara di kompetisi Serie A setelah absen selama satu dekade.

Musim ini Bastoni tercatat menciptakan 41 pertandingan dan membukukan 4 gol. Jika melihat performanya yang apik itu, besar kemungkinan ia bakal menjadi bek andalan Italia dalam ajang Piala Eropa 2020. Turnamen ini juga menjadi yang pertama bagi Bastoni bersama Italia.

4. Aymeric Laporte (Spanyol) 

5 Bek yang Diprediksi Tampil Solid dalam Turnamen Piala Eropa 2020Aymeric Laporte. (mancitysquare.com)

Karena tak kunjung mendapatkan panggilan bersama Prancis, Aymeric Laporte memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan dengan bergabung bersama Spanyol di ajang Piala Eropa 2020. Bek milik Manchester City itu diprediksi bakal menjadi salah satu pemain penting di lini pertahanan La Furia Roja.

Pasalnya, tak banyak bek berpengalaman yang berada di skuad Spanyol saat ini. Laporte tentu ingin menunjukkan kualitas terbaiknya dalam ajang tersebut dan membuktikan bahwa Prancis telah salah dalam melakukan keputusan. Pemain berusia 27 tahun itu sudah melakukan debutnya bersama Spanyol dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal.

5. Ruben Dias (Portugal) 

5 Bek yang Diprediksi Tampil Solid dalam Turnamen Piala Eropa 2020Ruben Dias. (90min.com)

Ruben Dias bisa dibilang sebagai salah satu bek terbaik di Eropa saat ini. Semua itu tidak terlepas dari penampilan ciamik sang pemain bersama Manchester City. Keberhasilan Manchester City memenangi gelar Premier League dan Piala Liga Inggris juga tidak terlepas dari andil bek berusia 24 tahun itu.

Berkat penampilannya itu, Dias berhasil menjadi pemain terbaik Premier League di musim ini. Catatan tersebut tentu sangat impresif mengingat sang pemain baru menjalani musim debutnya di tanah Inggris. Banyak yang menilai performa tersebut bakal dibawa Dias ke tim nasional Portugal dalam ajang Piala Eropa 2020.

 

Meski rata-rata tergolong masih berusia cukup muda, kualitas dari kelima pemain tersebut tidak bisa dipandang remeh. Kira-kira siapa yang bakal membawa negaranya juara dalam ajang Piala Eropa 2020?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Premier League 5 Tahun Terakhir, Ruben Dias Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya