5 Bek Sayap yang Berpotensi Pindah Klub pada Musim Panas Ini

Siapa yang bakal menyusul Achraf Hakimi?

Bursa transfer musim panas 2021 sudah berjalan lebih dari satu bulan. Sejumlah pemain top sudah memutuskan untuk hengkang dan bergabung bersama klub baru. Sejauh ini, selain penyerang, salah satu posisi yang paling banyak dicari adalah bek sayap.

Achraf Hakimi menjadi nama terbesar yang telah berganti klub pada musim panas ini. Selain Hakimi, ada juga beberapa pemain yang dirumorkan akan hengkang ke tim baru. Siapa saja bek sayap tersebut? Berikut ulasannya!

1. Benjamin Mendy – Manchester City 

5 Bek Sayap yang Berpotensi Pindah Klub pada Musim Panas IniBenjamin Mendy. (90min.com)

Benjamin Mendy berpotensi akan hengkang dari Manchester City pada musim panas ini. Pasalnya, bek asal Prancis itu sudah kehilangan posisi inti di skuad utama The Citizens. Ia kalah bersaing dari Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko di posisi bek sayap kiri.

Salah satu hal yang membuat Mendy kehilangan posisi intinya adalah karena ia sering kali menderita cedera. Musim lalu pemain berusia 27 tahun itu hanya mencatatkan 13 pertandingan di kompetisi Premier League.

2. Max Aarons – Norwich 

5 Bek Sayap yang Berpotensi Pindah Klub pada Musim Panas IniMax Aarons. (90min.com)

Max Aarons adalah pemain asli akademi Norwich yang naik kasta ke tim utama pada tahun 2018. Ia merupakan salah satu sosok penting dalam perjalanan Norwich kembali ke kompetisi Premier League pada musim depan. Penampilan ciamik dari sang pemain membuatnya diincar banyak sekali tim elite Inggris.

Musim lalu Aarons tampil sebanyak 45 pertandingan di ajang Championship. Dari seluruh pertandingan itu, ia mampu mencetak 2 gol serta 5 assist. Dengan waktu dimulainya Premier League yang semakin mepet, Aarons sepertinya harus menentukan keputusannya sesegera mungkin.

Baca Juga: Bayern Munich Incar Bek Norwich City Max Aarons?

3. Kieran Trippier – Atletico Madrid 

5 Bek Sayap yang Berpotensi Pindah Klub pada Musim Panas IniKieran Trippier. (90min.com)

Atletico Madrid mendatangkan Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur pada tahun 2019 lalu. Performanya yang impresif selama dua musim membuat ia kembali dikaitkan dengan klub Premier League, yaitu Manchester United. Pria berusia 30 tahun ini baru saja mengantarkan Los Rojiblancos menjuarai gelar LaLiga.

Musim lalu Tripper tampil sangat menjanjikan dengan membukukan 6 assist dari 28 pertandingan di ajang LaLiga. Berkat penampilannya itu, sang pemain berhasil masuk dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020.

4. Hector Bellerin – Arsenal 

5 Bek Sayap yang Berpotensi Pindah Klub pada Musim Panas IniHector Bellerin. (90min.com)

Bek sayap asal Spanyol ini sudah membela Arsenal selama satu dekade sejak tahun 2011. Besar kemungkinan Bellerin akan meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. Pasalnya, beberapa laporan menyebutkan bahwa sang pemain masuk dalam daftar jual klub.

Bellerin sendiri dikenal karena memiliki kemampuan lari yang sangat kencang. Awalnya, ia dikabarkan menjadi bidikan utama Paris Saint-Germain, tetapi klub asal Prancis itu ternyata lebih memilih mendatangkan Achraf Hakimi. Kini Inter Milan kabarnya ingin menjadikan Bellerin sebagai pengganti Hakimi.

5. Robin Gosens – Atalanta 

5 Bek Sayap yang Berpotensi Pindah Klub pada Musim Panas IniRobin Gosens. (90min.com)

Setelah pergelaran Piala Eropa 2020 berakhir, Robin Gosens menjadi salah satu nama yang sangat sering diperbincangkan oleh penggemar sepak bola. Semua itu tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh pemain milik Atalanta itu selama turnamen tersebut. Alhasil, ia pun dilaporkan menjadi incaran banyak tim elite Eropa.

Gosens sendiri sudah membela Atalanta sejak tahun 2017. Musim lalu ia tampil sangat istimewa dengan membukukan 11 gol dan 6 assist bersama Atalanta. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia menjadi andalan tim nasional Jerman selama pergelaran Piala Eropa 2020.

 

Bukan tidak mungkin salah satu dari mereka akan berganti klub pada musim panas ini. Menurutmu, siapa saja yang bakal menyusul Achraf Hakimi?

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosens

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya