Comscore Tracker

Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19

Juventus konfirmasi bahwa Rugani terkena virus corona

Pemain Juventus, Daniel Rugani dinyatakan positif terkena virus corona pada Rabu malam, waktu setempat. Bek internasional Italia tersebut kini telah diisolasi. Kabar kondisi Rugani tersebut datang setelah Serie A diberhentikan untuk sementara. Juventus pun mengikuti prosedur karantina yang tepat bagi Rugani.

1. Meskipun positif, Rugani tidak menunjukkan gejala

Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19thesun.co.uk

Dilansir Goal.com yang mengutip pernyataan klub, meski positif terpapar virus corona, Rugani saat ini tidak menunjukkan gejalanya.

“Pesepakbola Daniele Rugani telah dites positif terkena virus corona dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” kata Juventus dalam pernyataan klub.

Pemain berusia 25 tahun tersebut berada di bangku cadangan Juventus beberapa hari lalu saat klub mengalahkan Inter 2-0 di mana laga tersebut dilaksanakan tanpa penonton. Para pemain yang melakukan kontak dengannya telah diperiksa.

"Juventus saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi sesuai aturan, termasuk memeriksa para pemain yang telah melakukan kontak dengannya."

2. Serie A telah diberhentikan sampai 3 April 2020

Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19Twitter/DanieleRugani

Dampak virus corona memang terasa di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Hampir semua pertandingan yang dilaksanakan pekan ini tanpa dihadiri penonton dan bahkan ada beberapa yang ditunda. Seperti Serie A yang secara tegas memberhentikan semua laga setidaknya sampai 3 April 2020.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) baru-baru ini mengkonfirmasi kemungkinan beberapa cara untuk mengakhiri musim lebih cepat. Salah satunya dengan melalui babak playoff.

"Jika keadaan darurat COVID-19 tidak memungkinkan untuk mengakhiri kompetisi liga, presiden (Gabriel) Gravina akan mengajukan beberapa proposal yang akan dibahas dalam pertemuan lain pada 23 Maret," tulis FIGC melalui laman resmi.

Baca Juga: Pemain Belakang Juventus Positif Terjangkit Virus Corona

3. Skuad muda Juventus sebelumnya sempat melawan tim yang pemainnya terkena corona

Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19Instagram.com/juventus

Tim muda Juventus U-23 memainkan laga di Serie C melawan Pianese pada 23 Februari 2020. Setelah pertandingan tersebut, diketahui bahwa tiga pemain dan pelatih lawan dinyatakan positif virus corona. Hal itu yang membuat para pemain tidak diperbolehkan untuk berlatih bersama skuad utama Juventus. Para pemainnya pun harus dikarantina sampai awal bulan Maret kemarin.

Italia sendiri merupakan negara Eropa yang terkena dampak virus corona paling tinggi. Tercatat lebih dari 12.000 kasus yang dikonfirmasi dan 827 kematian. Kedua angka tersebut diperkirakan bisa terus naik.

4. Juventus akan menghadapi Lyon di Liga Champions

Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19Instagram.com/juventus

Meski Serie A diberhentikan, pertandingan Liga Champions tetap berjalan. Juventus akan menghadapi Lyon di babak 16 besar leg kedua Liga Champions pada Rabu (18/3) yang diselenggarakan di Allianz Stadium.

Pada Rabu (11/3), Juventus menjalani sesi latihan rutin. Namun sang mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak terlihat mengikuti latihan. Ia masih ada  di kota asalnya Madeira untuk mengurangi risiko terkena virus corona.

5. Statistik Rugani bersama Juventus

Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19theguardian.com

Pemain yang memulai karier dengan Empoli di Serie B ini telah membuat 7 penampilan bersama Juventus musim ini. Rugani lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan. Ia kalah bersaing dengan Georgio Chellini, Leonardo Bonucci, dan Matthijs de Ligt.

Sejak didatangkan pada Februari 2015, total Rugani telah bermain sebanyak 94 kali bersama Bianconeri di semua kompetisi dan mencetak 7 gol serta 1 asis.

Tetap semangat untuk Rugani. Semoga cepat sembuh!

Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19(IDN Times/Arief Rahmat)

Baca Juga: Virus Corona Semakin Menyebar, Liga Italia Serie A Ditunda

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya