Comscore Tracker

5 Bek Terbaik di Kompetisi Premier League Saat Ini, Ada Duo Man United

Mereka memberikan pengaruh yang besar bagi klubnya

Premier League tak diragukan lagi sebagai kompetisi terbaik di dunia. Pasalnya, hampir semua pemain hebat dari seluruh dunia bermain di ajang tertinggi Inggris tersebut. Dari sekian posisi, bek menjadi salah satu posisi yang cukup disorot dalam ajang Premier League.

Sejumlah nama bahkan dilabeli sebagai yang terbaik karena kualitasnya yang mumpuni. Tidak hanya tangguh dalam menjaga pertahanan, beberapa pemain cukup sering membantu timnya menciptakan gol. Berikut lima bek terbaik di ajang Premier League saat ini.

1. Ruben Dias – Manchester City 

5 Bek Terbaik di Kompetisi Premier League Saat Ini, Ada Duo Man UnitedRuben Dias. (90min.com)

Ruben Dias secara luas dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Ia didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim lalu dengan banderol yang cukup mahal. Kehadirannya saat itu diharapkan bisa membuat lini pertahanan Manchester City semakin solid. Benar saja, ia berhasil membuktikan kualitasnya pada musim debut di Premier League.

Pria asal Portugal itu mampu tampil sebanyak 32 pertandingan dan berperan penting dalam keberhasilan tim mencatatkan 19 clean sheet. Dias juga menjadi tokoh kunci kesuksesan Manchester City mencapai pertandingan puncak Liga Champions. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia menjadi pemain terbaik Premier League musim lalu.

2. John Stones – Manchester City 

5 Bek Terbaik di Kompetisi Premier League Saat Ini, Ada Duo Man UnitedJohn Stones. (90min.com)

John Stones telah berkembang menjadi salah satu bek tengah yang sangat diandalkan oleh Manchester City. Namun, perjalanan sang pemain tidaklah mulus karena sempat kesulitan mendapatkan posisi inti di skuad reguler. Ia bahkan hampir saja dijual oleh Pep Guardiola pada musim lalu.

Beruntungnya, pria asal Inggris itu tak jadi dijual dan mampu menunjukkan kembali performa impresifnya. Hal tersebut terjadi setelah Aymeric Laporte mengalami masalah cedera. Stones yang ditunjuk untuk menggantikan Laporte pun tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Berduet dengan Dias, Stones sukses membuat lini pertahanan Manchester City sangat solid. Berkat performa apiknya, sang pemain dipanggil ke dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Maguire-Stones, Titik Balik Duet Palang Pintu Mahal Tiga Singa

3. Luke Shaw – Manchester United 

5 Bek Terbaik di Kompetisi Premier League Saat Ini, Ada Duo Man UnitedLuke Shaw. (90min.com)

Luke Shaw telah menjadi salah satu pemain Premier League yang paling berkembang selama setahun terakhir. Semua itu tidak terlepas dari performanya yang apik bersama klub dan negaranya. Shaw bergabung dengan Manchester United dari Southampton pada tahun 2014.

Akan tetapi, dalam lima tahun pertama, penampilan sang pemain bisa dibilang biasa saja. Baru pada musim lalu, ia berhasil membungkam kritik dengan serangkaian penampilan yang luar biasa. Shaw secara konsisten memberikan pengaruh yang sangat besar di sektor kiri dan kerap kali membuat lini pertahanan lawan kewalahan.

4. Harry Maguire – Manchester United 

5 Bek Terbaik di Kompetisi Premier League Saat Ini, Ada Duo Man UnitedHarry Maguire. (90min.com)

Harry Maguire telah berkembang menjadi salah satu pemain terpenting bagi Manchester United. Pria asal Inggris didatangkan dari Leicester City pada tahun 2019 dengan rekor sebagai bek termahal di dunia. Meskipun sempat dikritik awalnya, ia berhasil membuktikan kualitasnya seiring berjalannya waktu.

Maguire sendiri kerap kali dipuji karena sangat unggul dalam duel-duel bola udara. Ia bahkan selalu bermain penuh musim lalu bersama Setan Merah sebelum akhirnya menderita cedera. Target Maguire musim depan tentu saja ingin mengantarkan Manchester United menjadi juara.

5. Virgil van Dijk – Liverpool 

5 Bek Terbaik di Kompetisi Premier League Saat Ini, Ada Duo Man UnitedVirgil van Dijk. (90min.com)

Virgil van Dijk adalah bagian terpenting di lini pertahanan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Ia didatangkan Liverpool dari sesama klub Premier League, Southampton, pada tahun 2018. Di musim debutnya, pemain asal Belanda itu sukses membawa Liverpool mencapai pertandingan final Liga Champions meski akhirnya harus kalah dari Real Madrid.

Musim berikutnya, van Dijk semakin menjadi-jadi dan tak tergantikan perannya di lini pertahanan Liverpool. Setelah berhasil membawa timnya juara Liga Champions, sang pemain kembali mampu mengantarkan Liverpool juara Premier League di musim 2019/2020.

Sayangnya, ia harus absen sepanjang musim lalu karena mengalami cedera serius. Setelah sembuh dari cedera, ia diprediksi akan kembali menjadi sosok kunci bagi Liverpool pada musim depan.

 

Kelima pemain tersebut hampir dipastikan akan memberikan peranan besar bagi klubnya masing-masing pada musim depan. Kira-kira, siapa yang bakal tampil konsisten dan mampu membawa timnya menjadi juara Premier League?

Baca Juga: Menakar Kehebatan Ibrahima Konate, Tandem Baru Van Dijk di Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya