Terancam Ditinggal Rudiger, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut oleh Chelsea

Terbuang di era Lampard, Rudiger membaik di bawah Tuchel

Kontrak Antonio Rudiger bersama Chelsea akan berakhir pada Juni 2022. Sampai saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua belah pihak mengenai kontrak baru Rudiger. Alhasil, rumor mengenai kepindahan sang pemain pun berembus kencang. Sejumlah tim elite Eropa juga tengah dikaitkan dengan bek asal Jerman tersebut.

Jika Rudiger pergi dari Stamford Bridge, Chelsea tentu akan kehilangan sosok besar di lini pertahanan. Pasalnya, ia merupakan bek andalan Thomas Tuchel. Di samping itu, The Blues juga harus mencari pengganti untuk Rudiger. Berikut ini lima bek yang dinilai cocok menggantikan peran Rudiger di Chelsea.

1. Jules Kounde 

Terancam Ditinggal Rudiger, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut oleh ChelseaJules Kounde (teamtalk.com)

Jules Kounde sebenarnya hampir saja bergabung dengan Chelsea musim panas lalu. Bahkan, kesepakatan pribadi sudah didapatkan oleh The Blues. Sayangnya, kepindahan tidak terjadi karena Sevilla tiba-tiba ingin menaikkan harga sang pemain. Alhasil, bek asal Prancis itu tetap membela Sevilla musim ini.

Kounde sendiri menjelma salah satu bek hebat di kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir. Meski baru bergabung dengan Sevilla pada 2019, sang bek sudah mencatatkan total 108 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sukses menyumbangkan 6 gol serta 2 assist.

2. Attila Szalai 

Terancam Ditinggal Rudiger, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut oleh ChelseaAttila Szalai (t24.com)

Attila Szalai merupakan bek berkualitas asal Hungaria yang saat ini berseragam Fenerbahce. Ia tercatat baru membela klub tersebut pada Januari 2021 lalu. Musim ini bek berusia 23 tahun tersebut telah membuat 22 pertandingan di semua ajang.

Szalai juga sukses menciptakan 2 assist dari seluruh laga itu. Kini Szalai sedang dikaitkan dengan Chelsea. Beberapa laporan bahkan mengklaim bahwa Chelsea sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Baca Juga: Habis Kontrak, 5 Pemain Chelsea Berstatus Free Agent pada Akhir Musim

3. Marquinhos 

Terancam Ditinggal Rudiger, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut oleh ChelseaMarquinhos (psgtalk.com)

Sejak bergabung pada 2013, peran Marquinhos belum juga tergantikan di lini pertahanan Paris Saint-Germain hingga saat ini. Itu semua tidak terlepas dari penampilan sang pemain yang selalu konsisten di setiap musimnya. Bek berusia 27 tahun ini sebenarnya masih memiliki kontrak panjang dengan PSG hingga tahun 2024.

Namun, hal tersebut bukan masalah bagi Chelsea apabila ingin merekrutnya ke Stamford Bridge. Thomas Tuchel sendiri sangat tahu betul kualitas dari Marquinhos. Pasalnya, pelatih asal Jerman ini pernah melatih PSG selama 2 tahun.

4. Niklas Sule 

Terancam Ditinggal Rudiger, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut oleh ChelseaNiklas Sule (skysports.com)

Niklas Sule membela Bayern Munchen sejak tahun 2017 lalu. Sejauh ini bek asal Jerman tersebut telah bermain bersama Munchen sebanyak 153 kali di berbagai ajang. Akan tetapi, kontrak sang pemain di Allianz Arena akan berakhir di musim ini. Di samping itu, Bayern Munchen sampai saat ini masih kesulitan menemukan kesepakatan kontrak baru dengan Sule.

Kondisi tersebut tentu menjadi kabar baik bagi sejumlah tim elite Eropa, termasuk Chelsea. The Blues berpeluang cukup besar untuk mendapatkan Sule secara gratis musim panas tahun depan.

5. Pau Torres 

Terancam Ditinggal Rudiger, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut oleh ChelseaPau Torres (planetfootball.com)

Pau Torres adalah salah satu bek berkualitas di LaLiga. Ia tumbuh serta besar bersama akademi Villarreal dan naik kasta ke tim utama pada tahun 2017 silam. Hingga saat ini peran sang pemain tak pernah tergantikan di jantung pertahanan Villarreal.

Torres tercatat telah membuat 106 pertandingan bersama Villarreal di semua kompetisi. Untuk mendapatkan bek berusia 24 tahun ini, Chelsea harus menebus klausul pelepasan sebesar 56 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. Bagi tim sekelas Chelsea, nominal tersebut tentu bukan menjadi masalah.

 

Sesuai aturan yang berlaku Rudiger diperbolehkan untuk melakukan prakontrak dengan klub lain pada Januari 2022 nanti. Real Madrid, Bayern Munchen, hingga Juventus dilaporkan sedang mengawasi kondisi sang pemain.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Pau Torres, Bek Muda Villarreal yang Kece Abis!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya