Comscore Tracker

5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Kontrak Ramos akan berakhir di penghujung musim ini 

Kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada Juni ini. Jika tidak ada kesepakatan baru bersama klub, ia dapat meninggalkan tim dengan gratis pada akhir musim. Seperti yang diketahui, Ramos sebenarnya masih ingin membela Los Blancos hingga beberapa tahun ke depan.

Namun, Real Madrid kabarnya hanya akan memberi kontrak baru berdurasi satu tahun saja kepada sang pemain. Melihat kondisi tersebut, Ramos sepertinya akan mengakhiri kerjasamanya bersama Real Madrid di akhir musim ini.

Sebab, keinginannya bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu tak menemui kesepakatan. Kini, bek berusia 34 tahun ini berhak bernegosiasi dengan tim lain untuk membicarakan kepindahannya secara gratis pada akhir musim.

Mengingat pentingnya sosok Ramos di lini belakang Real Madrid, Zinedine Zidane tentu perlu mendatangkan pemain yang sepadan secara kualitas. Berikut ini lima bek yang layak menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid.

1. Diego Carlos (Sevilla) 

5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madridteamtalk.com

Dalam dua musim terakhir, Diego Carlos menjadi salah satu bek yang tampil stabil bersama Sevilla. Pemain asal Brasil itu memainkan peran penting dalam menjaga solidnya lini belakang Sevilla sejak bergabung dari Nantes pada musim panas 2019.

Bek yang jago dalam duel udara ini dinilai cocok untuk menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid. Carlos juga dikenal sebagai bek yang disiplin, tidak seperti Ramos yang mudah tersulut emosinya.

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu bersama Sevilla masih tersisa hingga tahun 2024. Itu artinya, jika Real Madrid menginginkan jasa sang pemain, maka harga untuk memboyongnya tentu tidak akan murah.

2. Pau Torres (Villarreal) 

5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madridteamtalk.com

Bek lain yang bisa diboyong Real Madrid dari kompetisi LaLiga adalah bek andalan Villarreal, Pau Torres. Pemain berusia 23 tahun ini memainkan musim keduanya sebagai pemain reguler di tim utama. Ia juga selalu tampil dalam 20 pertandingan yang dilalui di LaLiga dengan torehan 2 gol.

Torres sendiri beberapa kali bermain bersama Sergio Ramos di timnas Spanyol. Tentu Torres tahu betul bagaimana peran kapten Real Madrid itu dalam menjaga lini pertahanan. Kontrak sang pemain bersama Villarreal akan habis pada tahun 2024.

Torres memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp853 miliar. Dengan usianya yang masih muda, Torres tentu bisa jadi investasi jangka panjang bagi Real Madrid.

Baca Juga: 7 Bek di Dunia dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhir

3. Dayot Upamecano (RB Leipzig) 

5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madridskysports.com

Walau baru berusia 22 tahun, Dayot Upamecano sudah mampu tampil cemerlang di lini pertahanan RB Leipzig. Ia sudah menjadi andalan dalam empat musim terakhir. Di musim ini, sang pemain sudah menjalani 24 pertandingan dari 26 laga di semua kompetisi.

Dengan usia yang masih sangat muda dan memiliki kemampuan membangun serangan yang sangat baik, Upamecano bisa menjadi penerus dari Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid.

Untuk dapat mendatangkan sang pemain, Los Blancos harus bersaing dengan beberapa klub elit yang juga menginginkan jasa Upamecano, salah satunya adalah Manchester United.

4. Jules Kounde (Sevilla) 

5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madridfootball-espana.net

Real Madrid bisa lagi mengulangi cerita sukses Sergio Ramos dengan kembali memboyong bek dari Sevilla, Jules Kounde. Kualitas yang dimiliki oleh bek berusia 22 tahun ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Bersama Diego Carlos, mereka berdua membentuk mitra duet yang menjanjikan di lini pertahanan Sevilla sehingga berhasil memenangi gelar juara Liga Europa di musim lalu.

Namun, untuk bisa mendatangkan Kounde ke Santiago Bernabeu, Real Madrid harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya, klausul pelepasan sang pemain berada di angka 90 juta euro atau sekitar Rp1,53 triliun.

5. David Alaba (Bayern Munchen) 

5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madridfcbayern.com

Salah satu bek yang berpeluang besar diboyong Real Madrid adalah bek andalan Bayern Munchen, David Alaba. Sebab, kontrak sang pemain sama seperti Sergio Ramos, akan berakhir pada musim ini. Melihat kondisi tersebut, Real Madrid tentu sudah bisa bernegosiasi dengan Alaba sejak saat ini.

Dengan pengalaman yang sudah begitu banyak bersama Bayern Munchen, ia dinilai sebagai pengganti yang sempurna untuk Sergio Ramos di Santiago Bernabeu. Terlebih lagi, usia sang pemain masih 28 tahun sehingga bisa dikontrak Real Madrid setidaknya hingga 5 tahun mendatang.

 

Dari nama-nama tersebut, siapa yang lebih cocok untuk menggantikan posisi Sergio Ramos di Real Madrid?

Baca Juga: 5 Kelebihan Sergio Ramos yang Membuat Lawan Gentar, Bek Terbaik?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya