Comscore Tracker

Beri Kontribusi Besar, 5 Pemain Top Ini Justru Dibayar Murah

Mulai dari Dusan Vlahovic hingga Theo Hernandez 

Pada era saat ini, sepak bola adalah olahraga yang sangat menjanjikan. Para pemain profesional kerap kali mendapatkan bayaran tinggi dari klub yang dibelanya.

Akan tetapi, tidak semua pemain bintang mendapatkan gaji yang besar. Ada juga beberapa pemain top yang justru mendapatkan bayaran murah.

Padahal peran mereka sangat penting untuk klubnya masing-masing. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Edouard Mendy 

Beri Kontribusi Besar, 5 Pemain Top Ini Justru Dibayar MurahEdouard Mendy (twitter.com/chelseafc)

Edouard Mendy saat ini berstatus sebagai penjaga gawang inti di Chelsea. Itu semua tidak terlepas dari penampilan apiknya di bawah mistar gawang. Bahkan, ia berhasil membuat kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Mendy sendiri didatangkan The Blues dari Rennes pada musim panas tahun 2020 lalu. Meski sangat diandalkan oleh Thomas Tuchel, tetapi Mendy hanya mengantongi gaji senilai 52 ribu poundsterling atau setara Rp1 miliar per pekan.

2. Dusan Vlahovic 

Beri Kontribusi Besar, 5 Pemain Top Ini Justru Dibayar MurahDusan Vlahovic (skysports.com)

Dusan Vlahovic merupakan salah satu penyerang muda yang sedang naik daun di musim 2021/2022. Pria asal Serbia itu memang tampil impresif bersama Fiorentina. Ia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di kasta tertinggi Italia.

Dari 21 pertandingan yang telah dilalui, Vlahovic mampu menciptakan 17 gol. Di samping itu, ia juga sukses membukukan 4 assists. Kendati begitu, Vlahovic hanya menerima bayaran 26 ribu poundsterling atau senilai Rp503 juta per pekan dari Fiorentina.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League dengan Bayaran Termahal pada 2022

3. Bukayo Saka 

Beri Kontribusi Besar, 5 Pemain Top Ini Justru Dibayar MurahBukayo Saka (planetfootball.com)

Bukayo Saka adalah pemain muda andalan Arsenal di lini depan pada musim 2021/2022. Meski usianya baru menginjak 20 tahun, Saka sudah mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk bermain dengan tim nasional Inggris senior. Sejak debut dengan skuad inti Arsenal pada 2018, ia sejauh ini sudah mencatatkan 114 pertandingan di semua ajang.

Dari seluruh laga itu, Saka mampu mengoleksi 18 gol dan 25 assists. Walau kontribusinya cukup besar, sang pemain saat ini hanya memperoleh gaji 30 ribu poundsterling atau Rp580 juta per pekan.

4. Theo Hernandez 

Beri Kontribusi Besar, 5 Pemain Top Ini Justru Dibayar MurahTheo Hernandez (sempremilan.com)

Theo Hernandez sudah berseragam AC Milan sejak tahun 2019 lalu. Tidak butuh waktu lama, pemain asal Prancis tersebut langsung menjadi bek sayap kiri andalan Rossoneri. Musim 2021/2022 ini mantan pemain Real Madrid itu tampil sangat impresif.

Sejauh ini, ia tercatat sudah mencetak 4 gol serta 5 assists dari 19 pertandingan di Serie A. Walau memiliki peran yang penting, tetapi Hernandez digaji cukup kecil daripada pemain lain, yakni sebesar 34 ribu poundsterling atau Rp657 juta per pekan.

5. Robin Gosens 

Beri Kontribusi Besar, 5 Pemain Top Ini Justru Dibayar MurahRobin Gosens (sempreinter.com)

Robin Gosens sudah membela Atalanta sejak tahun 2017. Namun, ia baru menemukan sentuhan terbaiknya dalam dua tahun terakhir. Sejauh ini sang pemain sudah mencatatkan 157 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain asal Jerman ini berhasil mencetak 29 gol serta 21 assists dari seluruh penampilannya tersebut. Karena hanya membela klub sekelas Atalanta, tak mengherankan jika Gosens tidak mendapatkan gaji yang besar. Saat ini, pria berusia 27 tahun itu menerima gaji senilai 22 ribu poundsterling atau Rp425 juta per pekan.

 

Sepertinya hanya menunggu waktu saja bagi mereka untuk bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Terlebih lagi, kelima pemain itu menjadi sosok kunci bagi klubnya masing-masing di musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pemain Top dengan Gaji Tertinggi yang Hijrah ke Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya