Comscore Tracker

Berstatus Gratisan, 5 Pemain Bayern Munchen Ini Tampil Cemerlang!

Robert Lewandowski salah satunya

Bayern Munchen memang dikenal sebagai klub terbaik dan terhebat di Bundesliga saat ini. Semua itu tidak terlepas dari kejelian para petinggi klub yang mendatangkan sejumlah pemain hebat.

Tak jarang, tim berjuluk Die Roten ini merekrut pemain dengan harga yang mahal. Meski demikian, tidak semua pembelian sukses Bayern Munchen harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Sebab, beberapa pemain ada yang diboyong ke Allianz Arena dengan gratis alias tidak mengeluarkan biaya sedikit pun. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Robert Lewandowski 

Berstatus Gratisan, 5 Pemain Bayern Munchen Ini Tampil Cemerlang!goal.com

Tak dapat dipungkiri, Robert Lewandowski merupakan penyerang terbaik yang dimiliki oleh Bayern Munchen saat ini. Ia menjadi mesin gol yang selalu diandalkan dalam pertandingan-pertandingan penting.

Bahkan di musim lalu, ia sukses meraih tiga top skor sekaligus di berbagai kompetisi. Catatan apiknya itu juga masih berlanjut hingga musim ini, di mana ia sudah mencetak 32 gol dan 8 assist dari 31 pertandingan di semua ajang.

Lewandowski sendiri didatangkan oleh Bayern Munchen dengan gratis setelah kontraknya berakhir dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2014. Selama 6 musim lebih berseragam Munchen, pemain asal Polandia itu sudah membukukan 278 gol dan 65 assist dari 320 laga.

2. Thomas Muller 

Berstatus Gratisan, 5 Pemain Bayern Munchen Ini Tampil Cemerlang!goal.com

Thomas Muller memang sepanjang karier profesionalnya hanya bermain untuk Bayern Munchen. Bahkan, ia juga tampil di tim kelompok umur bagi Die Roten. Namun sebenarnya, pemain berusia 31 tahun itu saat masih kecil pernah menimba ilmu di akademi TSV Pahl.

Pada tahun 2000 ketika usianya masih 11 tahun, ia memutuskan untuk hengkang ke akademi Bayern Munchen. Hingga saat ini, peran Thomas Muller bagi Munchen masih belum tergantikan di lini depan.

Bahkan di musim lalu, sang pemain sukses menciptakan 21 assist di ajang Bundesliga. Torehannya itu menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tertinggi Jerman tersebut. Di musim ini, Muller masih tampil cemerlang dengan catatan 13 gol dan 14 assist dari 31 laga di semua kompetisi.

Baca Juga: 6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murah

3. Leon Goretzka 

Berstatus Gratisan, 5 Pemain Bayern Munchen Ini Tampil Cemerlang!ronaldo.com

Nama Leon Goretzka pertama kali mencuat saat bermain dengan Schalke. Pemain asal Jerman ini tampil dengan tim tersebut selama 5 musim dari tahun 2013 hingga 2018.

Namun sang pemain akhirnya memilih untuk hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas 2018. Sialnya, Schalke tidak mendapatkan sepersen pun dari kepindahan pemain andalannya itu karena kontraknya sudah berakhir.

Selama 2 musim lebih berseragam Munchen, Goretzka sudah menciptakan 22 gol dan 22 assist dari 102 pertandingan. Sayangnya, gelandang berusia 26 tahun itu sempat kehilangan sejumlah laga penting musim ini karena mengalami cedera. Meski demikian, ia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah jika sudah kembali pulih.

4. Jamal Musiala 

Berstatus Gratisan, 5 Pemain Bayern Munchen Ini Tampil Cemerlang!goal.com

Meski baru promosi ke skuad utama Bayern Munchen pada awal musim, Jamal Musiala telah menunjukkan kualitas terbaiknya sejauh ini. Ia sudah diandalkan oleh Hansi Flick untuk mengisi lini tengah Die Roten.

Pemain yang masih berusia 17 tahun ini tercatat telah memainkan laga sebanyak 25 kali di berbagai kompetisi musim ini. Dari seluruh pertandingan tersebut, ia sudah membukukan 4 gol, di mana 1 gol tercipta di ajang Liga Champions.

Torehan 1 gol Musiala di Liga Champions juga membuat dirinya menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di ajang tertinggi se-Eropa itu. Musiala sendiri didapatkan oleh Bayern Munchen dari akademi Chelsea dengan gratis pada tahun 2011. Kini, ia menjadi salah satu pemain muda dengan banderol yang mahal, yakni sebesar 24 juta euro atau setara dengan Rp411 miliar.

5. Tanguy Nianzou 

Berstatus Gratisan, 5 Pemain Bayern Munchen Ini Tampil Cemerlang!fcbayern.com

Tanguy Nianzou baru bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim ini. Bek berusia 18 tahun itu diboyong oleh Die Roten dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Sejauh ini, sang pemain baru tampil 1 kali di ajang Bundesliga. Selain karena kesulitan menembus skuat utama, ia juga beberapa kali mengalami masalah cedera.

Meski demikian, Nianzou masih bisa memperbaiki semuanya mengingat usianya masih sangat muda saat ini. Jika melihat potensinya, ia sepertinya bisa menjadi bek andalan Munchen dalam beberapa tahun mendatang. Kini, pemain asal Prancis itu memiliki harga senilai 11 juta euro atau setara dengan Rp188 miliar.

 

Kini, kelima pemain di atas memiliki banderol yang cukup tinggi. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Bayern Munchen jika ingin menjual mereka.

Baca Juga: 10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Bayern Munchen, Ada Dayot Upamecano

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya