5 Bintang yang Masih Berstatus Tanpa Klub Sejauh Ini

Hanya soal waktu mereka akan bergabung dengan tim baru 

Jendela bursa transfer merupakan momen yang tepat untuk seorang pemain berganti tim. Sejauh ini, sudah banyak sekali pemain bintang yang pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2022.

Sebut saja salah satunya saga transfer Erling Haaland yang merapat ke Manchester City. Sementara itu, Darwin Nunez juga putuskan hengkang ke Liverpool setelah tampil apik bersama Benfica. Sayangnya, tidak semua pemain top langsung bisa mendapatkan tim baru setelah berpisah dengan klub lamanya. Bahkan, beberapa di antaranya saat ini masih berusaha mencari destinasi klub yang tepat.

Setidaknya, ada lima nama pemain bintang yang masih belum mendapatkan klub baru sejauh ini. Siapa saja mereka?

1. Juan Mata 

5 Bintang yang Masih Berstatus Tanpa Klub Sejauh IniJuan Mata (twitter.com/ManUtd)

Juan Mata mengalami penurunan performa yang signifikan dalam beberapa musim terakhir di Manchester United. Ia bahkan tak pernah main lebih dari sepuluh pertandingan setiap musimnya sejak 2020/2021.

Pemain berusia 34 tahun itu harus pergi dari Old Trafford pada musim panas 2022 ini setelah kontraknya berakhir. Sejumlah tim LaLiga kabarnya tertarik memulangkan Mata ke Spanyol.

2. Andrea Belotti 

5 Bintang yang Masih Berstatus Tanpa Klub Sejauh IniAndrea Belotti (twitter.com/TorinoFC_1906)

Andrea Belotti sekarang berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Torino. Ia sudah bermain untuk Il Toro sejak tahun 2015. Selama berseragam Torino, Belotti sukses mencetak 113 gol serta 28 assist dari 251 pertandingan di semua kompetisi.

Di samping itu, sang pemain juga memiliki 44 caps bersama tim nasional Italia. Belotti sejauh ini belum juga menemukan pelabuhan baru. Menurut beberapa laporan, ia kabarnya menjadi incaran pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Andrea Belotti Musim Depan, Gratis!

3. Dries Mertens 

5 Bintang yang Masih Berstatus Tanpa Klub Sejauh IniDries Mertens (twitter.com/sscnapoli)

Dries Mertens sudah membela Napoli sejak tahun 2013. Sayangnya, kebersamaan sang pemain dan Partenopei harus berakhir pada musim panas 2022 ini karena kontraknya telah habis. Ia meninggalkan Stadion Diego Armando Maradona dengan status sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Mertens berhasil membukukan 148 gol dalam 397 pertandingan di berbagai ajang. Pemain berusia 35 tahun itu saat ini belum mendapatkan klub baru. Mertens kabarnya masuk dalam incaran Juventus pada musim panas 2022 ini sebagai pelapis Dusan Vlahovic.

4. Edinson Cavani 

5 Bintang yang Masih Berstatus Tanpa Klub Sejauh IniEdinson Cavani (twitter.com/ManUtd_Es)

Edinson Cavani bermain untuk Manchester United selama dua tahun medio 2020-2022. Ia bergabung ke Old Trafford sebagai agen bebas setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir. Selama memperkuat Setan Merah, Cavani mampu menorehkan 19 gol dan 7 assist dalam 59 pertandingan.

Pemain asal Uruguay tersebut kemudian memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester United pada musim panas 2022. Cavani dilaporkan menjadi bidikan salah satu klub Jerman, Borussia Dortmund.

5. Isco 

5 Bintang yang Masih Berstatus Tanpa Klub Sejauh IniIsco Alarcon (twitter.com/realmadrid)

Isco bergabung dengan Real Madrid dari Malaga pada tahun 2013. Sayangnya, sang gelandang makin tersisihkan dari skuad utama Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran Carlo Ancelotti musim lalu juga tak mengubah nasib Isco di Santiago Bernabeu.

Ia akhirnya memutuskan berpisah dengan Real Madrid pada musim panas 2022 ini setelah kontraknya habis. Selama membela Real Madrid, Isco mampu mencatatkan 53 gol dan 56 assist dalam 352 pertandingan di semua kompetisi. Di samping itu, sang pemain juga berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi, seperti Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions.

Kelima pemain tersebut masih berstatus sebagai agen bebas alias belum memiliki klub baru. Apabila melihat pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing, hanya soal waktu hingga mereka akhirnya bergabung dengan tim baru. Menurutmu, kemana mereka akan berlabuh?

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Bisa Jadi Destinasi Berikutnya bagi Isco

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya