Comscore Tracker

5 Bintang Chelsea Berpotensi Meninggalkan Klub dalam Waktu Dekat

Kabarnya sudah mendapatkan persetujuan Tuchel

Chelsea tampaknya akan ditinggal sejumlah pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup. Menurut Darren Lewis, The Mirror, The Blues hendak melepas lima pemain bintangnya dalam waktu dekat.

Kepergian mereka kabarnya sudah mendapatkan persetujuan dari Thomas Tuchel. Lantas, siapa saja pemain bintang Chelsea yang berpotensi meninggalkan klub dalam Waktu dekat itu?

1. Cesar Azpilicueta 

5 Bintang Chelsea Berpotensi Meninggalkan Klub dalam Waktu DekatCesar Azpilicueta (twitter.com/CesarAzpi)

Cesar Azpilicueta menjadi bagian dari Chelsea selama 10 tahun. Pemain asal Spanyol ini membawa The Blues meraih banyak kesuksesan.

Sejauh ini, Azpilicueta sendiri telah membukukan 474 pertandingan di semua kompetisi. Ia mampu menyumbangkan 17 gol dan 55 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

Kontrak sang pemain tinggal menyisakan 1 tahun lagi di Stamford Bridge. Azpilicueta kabarnya menjadi salah satu incaran Barcelona pada musim panas ini.

2. Marcos Alonso 

5 Bintang Chelsea Berpotensi Meninggalkan Klub dalam Waktu DekatMarcos Alonso (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea mendatangkan Marcos Alonso dari Fiorentina pada 2014. Pria berusia 31 tahun tersebut sudah memenangi banyak sekali gelar juara bersama Chelsea.

Alonso sempat menjadi pilar utama Thomas Tuchel di posisi bek kiri pada 2021/2022. Ia dipercayai mengisi posisi tersebut karena Ben Chilwell mengalami cedera lutut parah.

Chilwell kini sudah pulih. Ia diprediksi bakal menggeser posisi Alonso. Sementara, kontrak Alonso di Stamford Bridge tinggal setahun lagi. Barcelona lagi-lagi dilaporkan memasukkan namanya dalam daftar beli klub pada musim panas ini.

Baca Juga: Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?

3. Hakim Ziyech 

5 Bintang Chelsea Berpotensi Meninggalkan Klub dalam Waktu DekatHakim Ziyech (twitter.com/ChelseaFC)

Hakim Ziyech berseragam Chelsea selama 2 musim. Pemain asal Maroko ini didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan biaya yang cukup besar, yakni 40 juta euro atau Rp605 miliar.

Sayangnya, penampilan sang pemain tidak sesuai harapan selama di Stamford Bridge. Ziyech terlihat kesulitan untuk menjadi pemain reguler di lini depan The Blues.

Oleh karena kondisi yang tidak pasti itu, ia kabarnya ingin meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat. Pemain berusia 29 tahun tersebut dikaitkan dengan raksasa Italia, AC Milan.

4. Christian Pulisic 

5 Bintang Chelsea Berpotensi Meninggalkan Klub dalam Waktu DekatChristian Pulisic (twitter.com/ChelseaFC)

Penampilan Christian Pulisic bersama Chelsea cenderung menurun belakangan ini. Pasalnya, pemain asal Amerika Serikat itu tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Akibatnya, ia pun terus dikaitkan dengan kepergiannya dari Stamford Bridge. Bahkan, peluang Pulisic meninggalkan The Blues terbuka cukup lebar.

Chelsea baru saja mendatangkan winger baru, yakni Raheem Sterling, yang bisa menggeser Pulisic. Namun, ia seharusnya tidak khawatir. AC Milan dan Juventus kabarnya sedang memantau situasi pemain berusia 23 tahun tersebut.

5. Timo Werner 

5 Bintang Chelsea Berpotensi Meninggalkan Klub dalam Waktu DekatTimo Werner (twitter.com/ChelseaFC)

Timo Werner tampil sangat mengecewakan sejak membela Chelsea. Penyerang asal Jerman ini hanya mencatatkan 23 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak sang pemain bersama The Blues masih menyisakan 3 tahun lagi. Namun, ia kabarnya sudah tidak betah di Stamford Bridge. Werner ingin hengkang ke klub lain pada musim panas ini.

Juventus dilaporkan bersedia merekrut mantan pemain RB Leipzig tersebut. Atletico Madrid juga ikut memantaunya.

Bursa transfer musim panas di English Premier League (EPL) akan ditutup pada 1 September pukul 23.00 waktu setempat. Masih ada banyak waktu bagi sederet pemain di atas untuk menentukan masa depannya.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona Potensi Dibajak Chelsea pada Musim Panas 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya