5 Bintang Premier League yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat Cedera

Cedera memang jadi momok yang menakutkan bagi pesepak bola

English Premier League (EPL) 2022/2023 akan memainkan laga terakhirnya pada Minggu (13/11/2022). Setelah itu, kompetisi libur sekitar satu bulan karena ada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bicara soal Piala Dunia 2022, ada sejumlah pemain top Premier League yang bakal absen. Mereka melewatkan kesempatan besar itu karena mengalami cedera. Berikut lima bintang Premier League yang dipastikan absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera.

1. Emile Smith Rowe 

5 Bintang Premier League yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat CederaEmile Smith Rowe (twitter.com/Arsenal)

Emile Smith Rowe terkena cedera serius pada awal September 2022 lalu. Ia mengalami cedera paha yang membuatnya harus operasi. Pemain berusia 22 tahun itu diperkirakan akan kembali berlatih penuh dengan Arsenal setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Kehilangan Smith Rowe sepertinya bukan masalah besar bagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Pasalnya, pria berusia 52 tahun itu masih memiliki banyak opsi di posisi gelandang serang, seperti Mason Mount, Conor Gallagher, hingga James Ward-Prowse.

2. N’Golo Kante 

5 Bintang Premier League yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat CederaN'Golo Kante (twitter.com/ChelseaFC)

Timnas Prancis mengalami kehilangan besar jelang Piala Dunia 2022. Les Blues dipastikan tidak akan diperkuat N’Golo Kante. Sang gelandang harus absen karena mengalami cedera hamstring sejak Agustus 2022 lalu.

Kondisi tersebut membuat Kante terpaksa menyaksikan perjuangan rekan-rekan setimnya dari luar lapangan. Padahal, Kante memiliki peran sangat besar dalam keberhasilan Timnas Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 silam.

Baca Juga: N'Golo Kante Harus Absen Bela Prancis di Piala Dunia 2022

3. Wesley Fofana 

5 Bintang Premier League yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat CederaWesley Fofana (twitter.com/ChelseaFC)

Selain kehilangan N’Golo Kante, Timnas Prancis juga tidak bisa diperkuat Wesley Fofana di Piala Dunia 2022. Fofana sekarang sedang mengalami cedera lutut. Cedera itu didapatkan sang pemain ketika Chelsea menang 3-0 atas AC Milan dalam lanjutan pertandingan Liga Champions Eropa (UCL).

Belum diketahui secara pasti sampai kapan Fofana akan menepi dari lapangan. Yang pasti, pemain berusia 21 tahun itu tidak dapat membela Les Blues di Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Diogo Jota 

5 Bintang Premier League yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat CederaDiogo Jota (liverpoolfc.com)

Kemenangan Liverpool atas Manchester City pada pekan ke-11 Premier League harus dibayar mahal. Pasalnya, Diogo Jota mengalami cedera betis dalam pertandingan tersebut. Ia diperkirakan baru bisa kembali merumput di atas lapangan pada Desember 2022 mendatang.

Kondisi itu jelas jadi kabar buruk bagi Timnas Portugal. Terlebih, Jota merupakan salah satu pemain kunci Fernando Santos. Dalam pakem 4-2-3-1 atau 4-3-3, Jota selalu mendapatkan tempat khusus di lini depan.

5. Pedro Neto 

5 Bintang Premier League yang Absen di Piala Dunia 2022 akibat CederaPedro Neto (twitter.com/Wolves)

Pemain Portugal lainnya yang harus absen di Piala Dunia 2022 adalah Pedro Neto. Pemain sayap milik Wolves ini melewatkan ajang empat tahunan itu karena sedang dalam proses penyembuhan cedera pergelangan kaki. Cedera Neto tersebut diperkirakan baru sembuh pada 18 Desember 2022.

Neto sendiri baru tiga kali bermain bersama Timnas Portugal asuhan Fernando Santos. Dari seluruh laga itu, ia berhasil menorehkan 1 gol serta 2 assist.

 

Sangat disayangkan mereka harus melewatkan turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar. Selain nama-nama di atas, sebenarnya masih banyak bintang Premier League yang diragukan tampil di Piala Dunia 2022 akibat cedera, seperti Raul Jimenez, Richarlison, Raphael Varane, Kalvin Phillips, Kyle Walker, Reece James, hingga Son Heung Min.

Baca Juga: 5 Bek Kanan yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya