5 Bintang yang Ternyata Punya Gaji Lebih Rendah dari Jesse Lingard

Gaji Lingard bersama Nottingham Forest tergolong fantastis

Jesse Lingard sempat menjadi incaran sejumlah klub Eropa setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir di bursa transfer musim panas 2022. Pada akhirnya, pemain asal Inggris itu lebih memilih bergabung dengan klub promosi English Premier League (EPL), Nottingham Forest.

Menurut laporan Daily Star, Lingard kabarnya mendapatkan gaji yang cukup besar di Nottingham Forest, yakni 200 ribu pound sterling atau Rp3,6 miliar per pekan. Nominal tersebut ternyata mengungguli gaji sejumlah bintang yang bermain untuk klub-klub elite Eropa, lho!

Berikut ulasan kelima pemain top yang gajinya lebih rendah dari Jesse Lingard.

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Rp3,4 miliar) 

5 Bintang yang Ternyata Punya Gaji Lebih Rendah dari Jesse LingardPierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona saat ini memang sedang mengalami kesulitan finansial. Meski begitu, Blaugrana tetap mampu membayar tinggi gaji Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan pemain asal Arsenal itu mendapatkan gaji di Camp Nou sebesar 189 ribu poundsterling atau Rp3,4 miliar per minggu.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada Januari 2022, Aubameyang tercatat sudah membukukan 23 pertandingan di semua kompetisi. Pria asal Gabon ini sukses menyumbangkan 13 gol serta 1 assist dari seluruh penampilannya itu.

2. Bruno Fernandes (Rp3,2 miliar) 

5 Bintang yang Ternyata Punya Gaji Lebih Rendah dari Jesse LingardBruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Gaji yang diterima Jesse Lingard saat ini juga mengalahkan mantan rekan setimnya di Manchester United, Bruno Fernandes. Padahal, pria asal Portugal itu merupakan salah satu pemain dengan upah terbesar di Old Trafford.

Fernandes mendapatkan gaji dari Setan Merah sebesar 180 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,2 miliar per pekan. Sejauh ini, Fernandes sudah mencatatkan 50 gol serta 38 assist dari 125 laga di berbagai ajang untuk Manchester United.

Baca Juga: Akibat Cedera Lutut, Paul Pogba Bisa Absen di Piala Dunia 2022

3. Paul Pogba (Rp3 miliar) 

5 Bintang yang Ternyata Punya Gaji Lebih Rendah dari Jesse LingardPaul Pogba (twitter.com/juventusfc)

Paul Pogba sempat menjadi pemain dengan status transfer termahal di dunia pada tahun 2016. Dengan kondisi tersebut, tidak mengherankan jika ia sempat mendapatkan gaji yang besar bersama Manchester United.

Namun, ia memutuskan hengkang pulang ke Juventus setelah kontraknya berakhir pada musim panas 2022 ini. Di kesempatan keduanya berseragam Juventus ini, Pogba menerima gaji senilai 169 ribu poundsterling atau setara Rp3 miliar per pekan di Turin. Nominal tersebut tentunya lebih rendah dari yang didapatkan Jesse Lingard di Nottingham Forest.

4. Romelu Lukaku (Rp3 miliar) 

5 Bintang yang Ternyata Punya Gaji Lebih Rendah dari Jesse LingardRomelu Lukaku (twitter.com/Inter)

Tak jauh berbeda dari Paul Pogba, Romelu Lukaku juga memutuskan kembali ke kompetisi Serie A pada musim panas 2022. Sang bintang Belgia memilih langkah tersebut setelah tampil mengecewakan bersama Chelsea pada musim 2021/2022. Dari 25 laga di Premier League, ia hanya mampu menyumbangkan 8 gol bagi The Blues.

Kini, Lukaku mendapatkan gaji sebesar 169 ribu poundsterling atau sekitar Rp3 miliar per pekan bersama Nerazzurri. Kehadirannya diharapkan mampu membawa Inter Milan kembali meraih gelar Scudetto seperti musim 2020/2021.

5. Casemiro (Rp2,9 miliar) 

5 Bintang yang Ternyata Punya Gaji Lebih Rendah dari Jesse LingardCasemiro (twitter.com/Casemiro)

Casemiro merupakan salah satu pemain senior di skuad Real Madrid saat ini. Gelandang asal Brasil itu telah menjadi bagian dari Los Blancos sejak tahun 2015 dan berhasil mempersembahkan banyak sekali gelar juara.

Meski sudah membela tim sangat lama, ia tergolong memiliki gaji yang tak terlalu tinggi di Santiago Bernabeu. Casemiro mendapatkan gaji senilai 162 ribu poundsterling atau Rp2,9 miliar per minggunya.

Mengingat gajinya yang fantastis, Jesse Lingard seharusnya bisa memberikan dampak besar di skuad Nottingham Forest pada musim 2022/2023. Kira-kira, sejauh apa Lingard mampu membawa klub yang baru promosi ke Premier League itu melangkah?

Baca Juga: 6 Klub Jesse Lingard sebelum Nottingham Forest

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya