Comscore Tracker

5 Bintang yang Bisa Gantikan Peran Neymar Jr. di Paris Saint-Germain

Mulai dari Paulo Dybala hingga Raheem Sterling

Masa depan Neymar sedang menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Itu semua tidak terlepas dari rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh Paris Saint-Germain. Pemain asal Brasil itu dianggap gagal menunjukkan performa impresif yang membuat PSG tersingkir dari kompetisi Liga Champions.

Alhasil, rumor tentang kepindahan Neymar beredar kencang dalam beberapa hari terakhir. Apabila kehilangan Neymar, PSG tak perlu khawatir. Pasalnya, ada sejumlah pemain yang bisa menggantikan peran Neymar di Parc des Princes.

1. Paulo Dybala 

5 Bintang yang Bisa Gantikan Peran Neymar Jr. di Paris Saint-GermainPaulo Dybala (sempremilan.com)

Paulo Dybala sudah dipastikan pergi dari Juventus secara gratis pada musim panas 2022. Pasalnya, pemain asal Argentina itu gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan manajemen Juventus. Kondisi itu mungkin bisa dimanfaatkan oleh PSG untuk merekrut Dybala ke Paris.

Dybala memiliki skill yang tidak jauh berbeda dari Neymar. Dybala diprediksi tidak akan sulit beradaptasi dengan skema permainan PSG.

2. Ousmane Dembele 

5 Bintang yang Bisa Gantikan Peran Neymar Jr. di Paris Saint-GermainOusmane Dembele (twitter.com/Squawka)

Ousmane Dembele sempat dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022. Namun, kepindahan tersebut tak kunjung terwujud hingga transfer ditutup. Kini, di bawah asuhan Xavi Hernandez, pemain asal Prancis itu menunjukkan penampilan yang impresif.

Sepanjang tahun 2022, Dembele sudah menciptakan total tujuh assist. Dengan kualitas yang dimiliki, Dembele sepertinya cocok untuk menggantikan peran Neymar di PSG. Sama seperti Paulo Dybala, PSG bisa memboyong Dembele secara gratis pada musim panas 2022.

Baca Juga: 11 Potret Ousmane Dembele, Winger Barcelona asal Prancis

3. Christopher Nkunku 

5 Bintang yang Bisa Gantikan Peran Neymar Jr. di Paris Saint-GermainChristopher Nkunku (skysports.com)

Christopher Nkunku sedang naik daun bersama RB Leipzig pada musim 2021/2022. Sejauh ini pemain berumur 24 tahun itu telah mengoleksi 26 gol serta 15 assist dari 39 pertandingan di semua ajang. Berkat performa ciamiknya tersebut, Nkunku dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa, termasuk PSG.

Jika direkrut PSG pada musim panas 2022, itu akan menjadi kesempatan kedua Nkunku membela raksasa Prancis tersebut. Sebelumnya, ia pernah bermain selama empat tahun di skuad utama Les Parisiens.

4. Son Heung Min

5 Bintang yang Bisa Gantikan Peran Neymar Jr. di Paris Saint-GermainSon Heung-Min (twitter.com/Squawka)

Son Heung Min kabarnya juga masuk dalam calon pengganti Neymar. Pemain asal Korea Selatan itu selalu memberikan kontribusi besar sejak pertama kali bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2015. Pada musim 2021/2022, ia tampil begitu impresif dengan mencetak 13 gol serta 6 assist dari 26 pertandingan.

Catatan gol itu mengantarkan Son berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak Premier League. Ia hanya kalah dari Mohamed Salah yang sudah menciptakan 20 gol di kasta tertinggi Inggris itu. Dengan kemampuan yang lengkap, Son tentu menjadi incaran yang tepat bagi PSG untuk menggantikan Neymar.

5. Raheem Sterling 

5 Bintang yang Bisa Gantikan Peran Neymar Jr. di Paris Saint-GermainRaheem Sterling (skysports.com)

Raheem Sterling sempat dikabarkan bakal meninggalkan Manchester City pada musim panas 2021. Namun, hingga bursa transfer ditutup, pemain asal Inggris itu tetap bertahan di Stadion Etihad. Meski masih bertahan di Manchester City, masa depan sang pemain masih belum jelas.

Hal tersebut tentu menjadi peluang besar bagi tim-tim elite Eropa untuk merekrut Sterling. Banderol pemain berusia 27 tahun itu saat ini berada di kisaran angka 85 juta euro atau Rp1,3 triliun. Bagi klub sebesar PSG, nominal tersebut tentu bukan masalah.

 

Apabila hengkang dari PSG, Neymar tentu tidak akan sepi peminat. Barcelona kabarnya bersedia untuk merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga: Disia-siakan, 5 Jebolan Akademi PSG Ini Bersinar Bersama Klub Lain

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya