5 Bintang Manchester United yang Jadi Penonton di Piala Dunia 2022

Performa yang menurun jadi alasan mereka tidak dibawa 

Manchester United merupakan salah satu tim yang menyumbang cukup banyak pemain ke Piala Dunia 2022. Ada total 16 pemain Setan Merah berangkat ke Qatar mewakili negaranya masing-masing.

Kendati demikian, ada juga beberapa bintang Manchester United yang tidak masuk skuad Piala Dunia tahun ini. Mereka hanya bisa menjadi penonton.

Berikut bintang Manchester United yang jadi penonton di Piala Dunia 2022.

1. David De Gea

5 Bintang Manchester United yang Jadi Penonton di Piala Dunia 2022David De Gea (twitter.com/D_DeGea)

David De Gea adalah penjaga gawang yang sangat berpengalaman di pentas internasional. Pria berusia 32 tahun tersebut telah menjalani 45 pertandingan bersama Timnas Spanyol. Sayangnya, ia tidak ikut ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Luis Enrique memutuskan tidak memasukkan namanya ke skuad La Furia Roja yang dibawa ke Qatar. Sebagai gantinya, pelatih berusia 52 tahun itu memanggil Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), dan David Raya (Brentford).

2. Aaron Wan-Bissaka 

5 Bintang Manchester United yang Jadi Penonton di Piala Dunia 2022Aaron Wan-Bissaka (manutd.com)

Aaron Wan-Bissaka awalnya sempat menjadi andalan di Old Trafford. Namun, seiring berjalannya waktu, bek kanan berusia 24 tahun itu mulai kehilangan posisinya. Di bawah asuhan Erik ten Hag pada 2022/2023 ini, ia tercatat baru mentas selama 4 menit di English Premier League (EPL).

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika namanya tidak dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Southgate sendiri mempercayakan posisi bek kanan The Three Lions kepada Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, dan Kieran Trippier.

Baca Juga: Manchester United Mau Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

3. Donny van de Beek 

5 Bintang Manchester United yang Jadi Penonton di Piala Dunia 2022Donny van de Beek (manutd.com)

Donny van de Beek mengalami fase yang sulit sejak berseragam Manchester United. Gelandang asal Belanda itu terlihat kesulitan mendapatkan posisi reguler di skuad Setan Merah. Kehadiran Erik ten Hag juga tidak mengubah nasib sang pemain.

Van de Beek baru tampil empat kali di Premier League 2022/2023. Ia pun tidak dibawa Louis van Gaal untuk mengarungi Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Jadon Sancho 

5 Bintang Manchester United yang Jadi Penonton di Piala Dunia 2022Jadon Sancho (twitter.com/ManUtd)

Jadon Sancho harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, pria berusia 22 tahun itu tidak masuk ke dalam Timnas Inggris.

Gareth Southgate tidak memanggil Sancho karena performanya tidak mengesankan bersama Manchester United pada 2022/2023 ini. Sancho hanya menciptakan 3 gol dan 1 assist dari 14 penampilan di semua kompetisi.

5. Anthony Martial 

5 Bintang Manchester United yang Jadi Penonton di Piala Dunia 2022Anthony Martial (twitter.com/ManUtd)

Anthony Martial merupakan salah satu pemain penting di skuad Erik ten Hag. Striker asal Prancis itu telah menunjukkan performa yang cukup bagus sejauh ini, terlepas dari masalah cedera yang dideritanya. Ia berhasil mengoleksi 4 gol dan 2 assist dari 7 pertandingan di berbagai ajang.

Sayangnya, penampilan itu belum cukup membuat Didier Deschamps jatuh hati. Alhasil, Martial tidak dibawa ke Qatar dan hanya menjadi penonton di Piala Dunia 2022 ini.

Sangat disayangkan sederet pemain Manchester United di atas gagal mentas di Piala Dunia 2022 Qatar. Meski begitu, mereka masih memiliki kesempatan untuk membela negaranya masing-masing di turnamen internasional berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor Punggung 17 sebelum Fred

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya