5 Bintang yang Diprediksi Tidak Ikut dalam Perebutan Ballon d’Or 2022

Performa mereka tidak ada yang spesial sejauh ini

Ballon d’Or merupakan penghargaan individu yang sangat dimimpikan oleh setiap pemain sepak bola. Pasalnya, penghargaan tersebut telah diakui sebagai yang terbaik di dunia. Sampai saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pesepak bola dengan torehan gelar terbanyak.

Tahun ini ada sejumlah bintang yang sangat dijagokan untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or. Namun, ada juga beberapa nama top yang diprediksi bakal tidak ikut dalam perebutan Ballon d’Or 2022. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Lionel Messi 

5 Bintang yang Diprediksi Tidak Ikut dalam Perebutan Ballon d’Or 2022Lionel Messi (skysports.com)

Magis Lionel Messi sepertinya sudah hilang pada musim 2021/2022. Pemain asal Argentina itu tidak lagi menunjukkan performa yang impresif bersama Paris Saint-Germain. Ia tercatat hanya mencetak 7 gol dan 11 assist dari 25 pertandingan di semua ajang.

Di sisi lain, La Pulga juga gagal membawa PSG melangkah jauh di Liga Champions. Pasalnya, langkah tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus terhenti pada babak enam belas besar. PSG kemungkinan besar memenangi trofi Ligue 1. Namun, kontribusi Messi tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Kylian Mbappe di kasta tertinggi Prancis tersebut.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Bintang yang Diprediksi Tidak Ikut dalam Perebutan Ballon d’Or 2022Cristiano Ronaldo (planetfootball.com)

Kembalinya CR7 ke Old Trafford disambut gembira oleh para pendukung Manchester United. Akan tetapi, pemain asal Portugal itu sampai saat ini masih belum mampu membawa Setan Merah bersaing dalam perebutan gelar juara. Manchester United sudah tersingkir di kompetisi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Di samping itu, Manchester United juga masih kesulitan untuk bisa menembus posisi empat besar di Premier League. Satu-satunya harapan Setan Merah yang masih tersisa adalah kompetisi Liga Champions. Apabila gagal membawa Setan Merah meraih gelar juara, sudah dipastikan Ronaldo tidak akan ikut meramaikan perebutan Ballon d’Or 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah

3. Neymar 

5 Bintang yang Diprediksi Tidak Ikut dalam Perebutan Ballon d’Or 2022Neymar (psgtalk.com)

Soal kualitas, Neymar tentu tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu belum bisa mencapai level yang diharapkan pada musim 2021/2022. Bahkan, mantan pemain Barcelona itu sempat diganggu cedera.

Alhasil, Neymar minim sekali jumlah golnya sejauh ini bagi Paris Saint-Germain. Dari 19 pertandingan, ia baru menciptakan 4 gol serta 5 assist. Apalagi, PSG baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions. Jika melihat performanya itu, kecil kemungkinan bagi Neymar untuk bisa bersaing dalam penghargaan Ballon d’Or 2022.

4. Jorginho 

5 Bintang yang Diprediksi Tidak Ikut dalam Perebutan Ballon d’Or 2022Jorginho (theprideoflondon.com)

Tahun 2021 lalu bisa dibilang sebagai tahunnya Jorginho. Bagaimana tidak, gelandang asal Italia itu sukses memenangi dua penghargaan besar, yakni Liga Champions dan Piala Eropa. Berkat performanya yang ciamik saat itu, Jorginho menempati posisi ketiga dalam perebutan Ballon d’Or 2021.

Namun, performa sang pemain tidak terlalu mengesankan sejauh ini. Jorginho belum bisa membawa Chelsea bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. The Blues saat ini hanya berada di urutan ketiga dengan perolehan 56 poin dari 27 laga. Tim asuhan Thomas Tuchel itu tertinggal 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

5. Erling Haaland 

5 Bintang yang Diprediksi Tidak Ikut dalam Perebutan Ballon d’Or 2022Erling Haaland (planetfootball.com)

Erling Haaland saat ini berstatus sebagai salah satu penyerang muda terbaik di dunia. Sejauh ini pemain asal Norwegia itu tampil cukup baik bersama Borussia Dortmund. Dari 20 pertandingan yang telah dilalui, ia sukses menciptakan 23 gol serta 6 assist.

Meski tampil apik, tetapi Haaland tidak memiliki gelar juara untuk dijadikan bahan pertimbangan memenangkan Ballon d'Or 2022. Borussia Dortmund saat ini sudah tersingkir dari Liga Champions, Liga Europa, dan DFB Pokal. Selain itu, Dortmund masih tertinggal 10 poin dari Bayern Munchen di kompetisi Bundesliga.

 

Kelima pemain tersebut masih memiliki banyak waktu untuk bisa memperbaiki performanya. Apalagi, penghargaan Ballon d’Or 2022 baru diumumkan pada akhir tahun.

Baca Juga: Xavi Sudah Temui Haaland, Setuju ke Barcelona?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya