5 Bintang yang Tidak Ikut Serta dalam Turnamen Piala Eropa 2020

Theo Hernandez salah satunya!

Semua tim nasional telah mengumumkan skuad yang bakal dibawa ke Piala Eropa 2020. Total ada 24 negara yang akan berjuang untuk merebutkan gelar juara Piala Eropa tahun ini. Tentu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi seorang pemain bisa membela negaranya di ajang sebesar Piala Eropa.

Akan tetapi, tidak semua pemain bintang dapat membela negaranya. Selain kuota pemain yang terbatas, ada juga beberapa nama yang harus absen karena cedera. Berikut ini lima pemain bintang yang tidak ikut serta dalam ajang Piala Eropa 2020.

1. Jesse Lingard 

5 Bintang yang Tidak Ikut Serta dalam Turnamen Piala Eropa 2020Jesse Lingard. (90min.com)

Setelah tak mendapatkan tempat di Manchester United, Jesse Lingard memutuskan untuk pindah ke West Ham United pada Januari lalu dengan status pinjaman. Namun, siapa sangka ia justru tampil sangat menjanjikan bersama The Hammers. Ia secara konsisten terus menciptakan gol untuk klubnya tersebut.

Dalam 16 pertandingan di Premier League, Lingard mampu menciptakan 9 gol dan 4 assist. Berkat penampilannya itu, sang pemain sempat mendapatkan panggilan oleh Gareth Southgate sebelum akhirnya didepak dari skuad. Southgate sendiri lebih memilih para pemain muda, seperti Mason Mount, Jack Grealish, dan Phil Foden untuk Piala Eropa 2020.

2. Jerome Boateng 

5 Bintang yang Tidak Ikut Serta dalam Turnamen Piala Eropa 2020Jerome Boateng. (90min.com)

Pada Maret 2019 pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, telah menyatakan bahwa tidak akan memanggil Thomas Muller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng untuk Piala Eropa 2020. Akan tetapi, pria berusia 61 tahun itu tetap memanggil Muller dan Hummels karena sama-sama tampil menjanjikan bersama klubnya.

Di sisi lain, performa Boateng musim ini tidak membuat Low kepincut. Ia sebenarnya menunjukkan penampilan yang apik bersama Bayern Munchen, khususnya menjelang akhir musim. Namun, Low lebih memilih Mats Hummels, Antonio Rudiger, Niklas Sule, dan Matthias Ginter untuk mengisi posisi bek tengah.

Baca Juga: Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!

3. Iago Aspas 

5 Bintang yang Tidak Ikut Serta dalam Turnamen Piala Eropa 2020Iago Aspas. (therealchamps.com)

Iago Aspas telah membuktikan berkali-kali bahwa ia adalah salah satu penyerang terbaik di Spanyol. Musim ini ia tampil sangat fantastis bersama Celta Vigo dengan mengoleksi 14 gol dan 13 assist dari 33 pertandingan. Dengan performanya itu, banyak penggemar sepak bola yang menilai bahwa ia akan dipanggil untuk membela tim nasional Spanyol dalam Piala Eropa 2020.

Namun, pelatih Spanyol, Luis Enrique, justru tak mendaftarkan nama Aspas dalam skuadnya. Salah satu alasannya adalah mungkin karena usianya sudah tidak lagi muda, 33 tahun. Enrique sendiri lebih memilih Gerard Moreno dan Alvaro Morata untuk mengisi lini depan La Furia Roja.

4. Theo Hernandez 

5 Bintang yang Tidak Ikut Serta dalam Turnamen Piala Eropa 2020Theo Hernandez. (calciodangolo.com)

Keputusan yang cukup mengejutkan diambil oleh pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Pasalnya, sang pelatih tidak memasukkan nama Theo Hernandez dalam skuadnya untuk Piala Eropa 2020. Padahal, pemain milik AC Milan itu tampil sangat hebat sepanjang musim ini dengan mengoleksi 8 gol dan 8 assist dari 45 pertandingan.

Catatan tersebut terbilang istimewa untuk pemain yang beroperasi di daerah pertahanan. Akan tetapi, Deschamps lebih memilih memanggil Lucas Hernandez dan Lucas Digne untuk mengisi posisi bek kiri Les Bleus. Di usianya yang sudah menginjak 23 tahun, Hernandez belum pernah menjalani pertandingan debut bersama tim nasional Prancis di ajang resmi.

5. Sergio Ramos 

5 Bintang yang Tidak Ikut Serta dalam Turnamen Piala Eropa 2020Sergio Ramos. (90min.com)

Selain tidak memanggil Aspas, Luis Enrique juga tidak mendaftarkan Sergio Ramos untuk Piala Eropa 2020. Kapten Real Madrid itu dikeluarkan dari skuad karena masih mengalami masalah cedera. Meski tak dibawa ke Piala Eropa, Ramos secara pribadi menerimanya meski ada rasa kecewa.

Ini adalah pertama kalinya pemain berusia 35 tahun itu dikeluarkan dari skuad Spanyol untuk turnamen besar sejak 2004. Ramos sudah membuat caps sebanyak 180 kali bersama tim nasional Spanyol sejauh ini.

 

Tentu sangat disayangkan kita tidak bisa melihat penampilan mereka dalam ajang Piala Eropa tahun ini. Meski demikian, para pemain itu masih memiliki kesempatan untuk bisa bermain bersama negaranya pada turnamen mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Setia Temani Sergio Ramos Sepanjang Karier

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya