Comscore Tracker

5 Bintang yang Sudah Resmi Berganti Klub meski Transfer Belum Dibuka

Menarik untuk dilihat bagaimana performa mereka musim depan

Jendela transfer musim panas 2022 memang belum dibuka. Meski begitu, nyatanya sudah ada sejumlah pemain yang telah memastikan diri berganti klub.

Menariknya, beberapa nama di antaranya berstatus sebagai bintang. Lantas, siapa saja pemain top yang sudah didatangkan oleh klub barunya? Berikut daftarnya.

1. Erling Haaland 

5 Bintang yang Sudah Resmi Berganti Klub meski Transfer Belum DibukaErling Haaland (as.com)

Kompetisi English Premier League (EPL) bakal makin seru pada musim depan. Pasalnya, Manchester City sudah mengumumkan merekrut salah satu penyerang terbaik di dunia, yakni Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu digaet Manchester City dari Borussia Dortmund seharga 75 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Haaland sendiri tampil begitu ciamik selama berseragam Dortmund. Dari 89 penampilan di berbagai ajang, ia sukses menciptakan total 86 gol serta 23 assist.

2. Antonio Rudiger 

5 Bintang yang Sudah Resmi Berganti Klub meski Transfer Belum DibukaAntonio Rudiger (skysports.com)

Antonio Rudiger adalah palang pintu andalan Thomas Tuchel selama melatih Chelsea. Meski begitu, bek asal Jerman tersebut dipastikan bakal pergi Stamford Bridge pada musim panas 2022. Pasalnya, sang pemain tidak menemukan kata sepakat dengan manajemen Chelsea mengenai kontrak baru.

Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Rudiger sudah resmi menjadi bagian dari Real Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu diikat kontrak selama 4 tahun hingga 2026. Pengumuman resmi kabarnya akan dilakukan beberapa pekan ke depan.

Baca Juga: 5 Bek Ini Dinilai Cocok Gantikan Antonio Rudiger di Chelsea

3. Franck Kessie 

5 Bintang yang Sudah Resmi Berganti Klub meski Transfer Belum DibukaFranck Kessie (sempremilan.com)

Franck Kessie memainkan peran yang sangat penting bagi AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Namun, gelandang asal Pantai Gading tersebut memilih pergi dari AC Milan dan bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2022. Setidaknya hal tersebut yang dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio Romano, Kessie telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru Barcelona hingga Juni 2026. Ia bergabung dengan Barcelona sebagai agen bebas setelah kontraknya bersama Rossoneri berakhir.

4. Karim Adeyemi 

5 Bintang yang Sudah Resmi Berganti Klub meski Transfer Belum DibukaKarim Adeyemi (planetfootball.com)

Setelah melepas Erling Haaland ke Manchester City, Borussia Dortmund langsung mengumumkan penyerang baru, yakni Karim Adeyemi. Pemain berusia 20 tahun itu digaet Dortmund dari RB Salzburg seharga 30 juta euro atau Rp469 miliar. Ia menandatangani kontrak di Signal Iduna Park selama lima tahun.

Adeyemi sendiri dikenal sebagai penyerang yang luar biasa selama membela Salzburg. Sepanjang musim 2021/2022, sang pemain berhasil membukukan 23 gol serta 9 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

5. Fabio Carvalho 

5 Bintang yang Sudah Resmi Berganti Klub meski Transfer Belum DibukaFabio Carvalho (skysports.com)

Setelah kompetisi Premier League berakhir, Liverpool langsung mengumumkan rekrutan terbarunya, yaitu Fabio Carvalho. Pemain asal Portugal tersebut digaet Liverpool dari Fulham dengan mahar sebesar 5,9 juta euro atau Rp92 miliar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu diikat kontrak The Reds selama lima tahun.

Carvalho tampil sangat baik bersama Fulham sepanjang 2021/2022. Ia sukses menciptakan 11 gol serta 8 assist dalam 38 pertandingan di berbagai ajang. Berkat performa impresifnya itu, Fulham berhasil naik kasta ke Premier League pada musim 2022/2023.

 

Kelima pemain tersebut akan bergabung dengan klub barunya pada Juli 2022. Menarik untuk dilihat bagaimana penampilan mereka pada musim depan.

Baca Juga: 9 Fakta Fabio Carvalho, Bintang Muda Fulham Incaran Klub EPL

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya