5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester City

Nama terakhir menjadi incaran banyak klub elite Eropa

Sergio Aguero dan Manchester City akan resmi berpisah setelah musim ini berakhir. Penyerang asal Argentina itu sudah membela The Citizens selama satu dekade sejak tahun 2011. Kepergian Aguero tentu akan membuat Manchester City bergerak untuk mencari penggantinya.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan tim asuhan Pep Guardiola itu. Berikut ini 5 penyerang yang bisa menggantikan Aguero di Stadion Etihad.

1. Andre Silva - Eintracht Frankfurt

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Citygoal.com

Andre Silva sedang menunjukkan performa yang menjanjikan pada musim ini. Penyerang berusia 25 tahun itu tampil sangat baik dengan mengoleksi 21 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan di Bundesliga. Dengan performanya itu, tidak menutup kemungkinan Silva akan diboyong oleh Guardiola pada musim depan.

Jika bergabung dengan Manchester City, pemain asal Portugal itu akan menambah dimensi yang berbeda di lini depan. Bermain di kompetisi Premier League akan menjadi pengalaman yang baru bagi sang pemain. Sebelumnya, ia sudah bermain di liga top Eropa seperti LaLiga, Serie A, dan Bundesliga.

2. Lautaro Martinez - Inter Milan 

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Citysempreinter.com

Lautaro Martinez sempat dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas lalu. Namun, kesepakatan transfer tidak terwujud karena Barcelona dinilai tidak memiliki uang yang cukup untuk memboyong sang pemain. Kini, ia dinilai cocok untuk menggantikan Sergio Aguero di Manchester City.

Musim ini Martinez tampil sangat baik dengan mengoleksi 14 gol serta 8 assist dari 27 pertandingan di Serie A. Pemain asal Argentina itu tidak hanya bagus ketika tampil sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu bermain baik sebagai penyerang pendukung. Dengan usianya yang masih muda, 23 tahun, ia dinilai cocok menjadi pengganti Aguero untuk jangka panjang.

Baca Juga: 5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  

3. Joao Felix - Atletico Madrid 

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Citygoal.com

Selain Martinez, Joao Felix juga bisa digunakan sebagai proyek jangka panjang bagi Manchester City. Meski baru berusia 21 tahun, pemain asal Portugal ini sudah memiliki skill yang sangat baik di atas lapangan. Potensinya bisa jadi akan keluar lebih baik lagi jika ditangani oleh Pep Guardiola.

Felix memang belum menemukan penampilan terbaiknya dengan Atletico Madrid musim ini. Ia baru menciptakan 7 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan di LaLiga. Namun, jika memilih hengkang ke Inggris, bukan tidak mungkin sang pemain akan tampil jauh lebih baik.

4. Harry Kane - Tottenham Hotspur 

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Cityskysports.com

Jika Pep Guardiola mencari sosok penyerang yang berkualitas dan sudah jadi, nama Harry Kane tentu bisa menjadi solusinya. Pemain berusia 27 tahun ini dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Ia tercatat sudah memenangi gelar top skor Premier League sebanyak dua kali pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Tak hanya itu, Kane juga pernah memenangi penghargaan top skor Piala Dunia 2018 dengan koleksi 6 gol. Semua penghargaan itu menjadi bukti nyata kehebatan sang pemain. Bersama Spurs musim ini, Kane sudah mengoleksi 17 gol dan 13 assist dalam 27 pertandingan di Premier League.

5. Erling Haaland - Borussia Dortmund 

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Cityfcbarcelonanoticias.com

Nama terakhir yang juga dikaitkan dengan Manchester City adalah Erling Haaland. Penyerang muda yang sedang naik daun ini tampil sangat impresif bersama Borussia Dortmund. Ia sudah membukukan 33 gol dan 8 assist dalam 31 pertandingan di berbagai ajang. Lebih hebatnya lagi, Haaland hanya membutuhkan 6 laga untuk menciptakan 10 gol di Liga Champions musim ini.

Jika bisa mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu ke Stadion Etihad, kesempatan Manchester City untuk bisa memenangi trofi Liga Champions pada musim depan cukup besar. Pasalnya, Haaland tampil sangat cemerlang di kompetisi terbaik se-Eropa itu.

 

Dari kelima penyerang tersebut, siapa yang lebih cocok untuk menggantikan Sergio Aguero di Manchester City?

Baca Juga: Megaproyek ManCity Rekrut Haaland Jadi Penerus Aguero

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya