Comscore Tracker

5 Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United 

Ole Gunnar Solskjaer baru saja kalah dari Arsenal! 

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United sedang tidak baik. Sejumlah hasil buruk di awal musim ini disinyalir menjadi alasan kuat manajemen Manchester United untuk mendepak pelatih asal Norwegia itu. Saat ini, Manchester United sedang berada di peringkat ke-15. Hanya tiga tingkat di atas zona degradasi.

Tentu saja, hal tersebut tidak mencerminkan kekuatan Setan Merah yang sesungguhnya. Lantas, jika Solskjaer resmi dipecat dari kursi pelatih, siapa yang pantas untuk menggantikannya? Berikut lima nama yang cukup berpeluang menggantikan Solskjaer.

1. Mauricio Pochettino 

5 Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United goal.com

Mauricio Pochettino merupakan nama yang paling sering disebut bakal menggantikan Solskjaer di Manchester United. Sebab, Pochettino sudah tidak asing lagi dengan kultur sepak bola Inggris. Ia sebelumnya pernah melatih Tottenham Hotspur selama lima musim.

Selain itu, pelatih asal Argentina ini sedang tidak menangani klub mana pun alias menganggur. Pochettino sendiri memiliki reputasi cukup baik dalam menangani para pemain muda dan mampu meraih hasil bagus. Buktinya, Tottenham berhasil disulapnya menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas. Tak hanya itu, ia juga pernah membawa The Lilywhites ke partai final Liga Champions.

2. Massimiliano Allegri 

5 Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United skysports.com

Massimiliano Allegri merupakan pelatih hebat yang sedang menganggur. Sejak berpisah dengan Juventus pada musim 2018/19, ia belum melatih klub mana pun hingga saat ini. Pria asal Italia itu merupakan tipe pelatih yang tidak hanya bisa membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Tetapi juga menarik para pemain top ke klub karena reputasinya, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Solskjaer.

Allegri sendiri sempat diberitakan bakal menangani Inter Milan pada musim ini. Namun, manajemen Inter masih mempercayakan Antonio Conte di posisi pelatih.

Baca Juga: Legenda Manchester United Sebut Ole Gunnar Solskjaer Terancam Dipecat?

3. Ralf Rangnick 

5 Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United skysports.com

Ralf Rangnick memang bukan pelatih top seperti dua manajer di atas. Tetapi ia dianggap oleh banyak orang sebagai pelatih paling berpengaruh di dunia. Rangnick telah menangani klub-klub besar di Jerman. Salah satunya adalah RB Leipzig yang mampu disulapnya menjadi tim langganan Liga Champions.

Rangnick juga memainkan peran besar dalam mendorong karier beberapa pemain berkualitas seperti Roberto Firmino, Sadio Mane, Joel Matip dan Naby Keita. Pria asal Jerman ini dikenal sebagai pelatih yang sangat detail, dari urusan nutrisi hingga pola latihan pemain diperhatikannya dengan sangat serius.

4. Julian Nagelsmann 

5 Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United goal.com

Julian Nagelsmann telah menjadikan namanya sebagai pelatih muda yang memiliki reputasi sensasional. Di usia yang baru menginjak 33 tahun, ia sukses membawa RB Leipzig menembus semifinal Liga Champions di musim lalu. Tak hanya itu, pria asal Jerman ini juga berhasil membawa RB Leipzig finis di posisi ketiga di musim debutnya.

Nagelsmann bisa menjadi wajah baru yang dibutuhkan oleh Manchester United. Tetapi ia mungkin bukan orang yang langsung membawa kesuksesan bagi Setan Merah, mengingat kurangnya pengalaman dan trofi dalam karier kepelatihannya. Namun, apa pun bisa terjadi di sepak bola.

5. Ryan Giggs 

5 Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United goal.com

Banyak penggemar dan mantan legenda Manchester United menginginkan Ryan Giggs sebagai pelatih baru. Maklum saja, pria berusia 46 tahun ini menunjukkan hasil yang cukup memuaskan selama menangani Timnas Wales.

Giggs sendiri sebenarnya pernah melatih Manchester United, namun hanya menjadi caretaker di akhir musim 2013/14. Setelah itu, ia menjadi asisten Louis van Gaal yang menangani Manchester United pada tahun 2014 hingga 2016. Namun kebersamaan Giggs dan Manchester United harus berakhir ketika manajemen menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru.

Dalam waktu dekat, apakah Solskjaer bakal dipecat oleh manajemen Manchester United? Jika iya, siapa yang cocok untuk menggantikan posisinya untuk menangani Setan Merah?

Baca Juga: Setahun Solksjaer di Manchester United, Begini Rapornya

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya