5 Catatan Menarik Kemenangan Barcelona atas Valencia

Barcelona menang dengan skor 4-1 di Stadion Mestalla

Barcelona berhasil melanjutkan tren positif di kompetisi LaLiga. Kali ini tim asuhan Xavi Hernandez tersebut mampu mengalahkan Valencia dengan skor telak, 4-1, di Stadion Mestalla pada pekan ke-25.

Gol-gol Barcelona diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (3 gol) dan Frenkie de Jong (1 gol). Sementara itu, gol tunggal Valencia dibukukan oleh gelandang andalannya, Carlos Soler, melalui sundulan pada menit ke-52. Seperti laga-laga lainnya, pertandingan Barcelona melawan Valencia juga menghasilkan sejumlah catatan menarik.

1. Starter pertama Aubameyang di kompetisi LaLiga 

5 Catatan Menarik Kemenangan Barcelona atas ValenciaPierre-Emerick Aubameyang (skysports.com)

Sebelum pertandingan melawan Valencia, Pierre-Emerick Aubameyang belum pernah diturunkan sebagai starter oleh Xavi Hernandez di kompetisi LaLiga. Namun, sekalinya menjadi starter, penyerang asal Gabon itu tampil begitu luar biasa. Ia berhasil menyumbangkan tiga gol alias hattrick untuk klub raksasa Spanyol tersebut.

Dua gol Aubameyang diciptakan melalui tendangan kaki kanan pada menit ke-23 dan 38. Sementara itu, gol ketiga Aubameyang didapatkan secara unik pada menit ke-63. Tembakan Pedri dari luar kotak penalti mengenai sedikit tubuh Aubameyang dan menaklukkan Giorgi Mamardashvili. Awalnya, gol itu dinyatakan milik Pedri. Namun, setelah perangkat pertandingan berdiskusi, gol tersebut disahkan milik Aubameyang.

2. Aubameyang sudah mencetak gol di empat kompetisi elite Eropa 

5 Catatan Menarik Kemenangan Barcelona atas ValenciaSelebrasi Pierre-Emerick Aubameyang setelah mencetak gol ke gawang Valencia di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Setelah mencetak hattrick ke gawang Valencia, kini Pierre-Emerick Aubameyang sudah membukukan gol di empat kompetisi elite Eropa. Empat turnamen itu adalah Premier League (68 gol), Bundesliga (98 gol), Ligue 1 (41 gol), dan LaLiga (3 gol).

Aubameyang menjadi pemain keempat yang bisa melakukan hal tersebut pada abad ke-21. Sebelumnya, ada Stevan Jovetic, Michy Batshuayi, dan James Rodriguez yang pernah melakukannya.

Baca Juga: Pembuktian Aubameyang: Cetak Hattrick Buat Barcelona

3. Kembalinya Ousmane Dembele 

5 Catatan Menarik Kemenangan Barcelona atas ValenciaAksi Ousmane Dembele dalam pertandingan Barcelona melawan Valencia di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Ousmane Dembele cukup jarang dimainkan oleh Xavi Hernandez dalam beberapa laga terakhir. Namun, secara mengejutkan, pemain asal Prancis itu langsung dipasang sebagai starter ketika menghadapi Valencia. Ia bermain di atas lapangan selama 71 menit sebelum digantikan oleh Nico Gonzalez.

Selama waktunya itu, Dembele tampil cukup impresif. Pergerakan sang pemain kerap kali merepotkan lini pertahanan lawan. Dembele juga berhasil menciptakan satu assist dalam proses gol ciamik Frenkie de Jong.

4. Barcelona belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir 

5 Catatan Menarik Kemenangan Barcelona atas ValenciaSkuad Barcelona ketika pertandingan melawan Valencia di LaLiga. (twitter.com/sergino_dest)

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, Barcelona harus diakui bermain lebih apik. Buktinya, mereka belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di kompetisi LaLiga. Dari seluruh laga itu, Gerard Pique dan kolega sukses meraih 5 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Hebatnya lagi, salah satu kemenangan Barcelona itu didapatkan ketika menghadapi Atletico Madrid. Pada pekan ke-23 saat itu, Barcelona berhasil menang dari Atletico Madrid dengan skor 4-2 di Camp Nou.

5. Barcelona di posisi kelima, Valencia berada di urutan ke-12 

5 Catatan Menarik Kemenangan Barcelona atas ValenciaSelebrasi para pemain Barcelona setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Valencia di LaLiga. (twitter.com/sergino_dest)

Tambahan tiga poin membuat Barcelona berada di posisi kelima dalam klasemen LaLiga saat ini. Tim asuhan Xavi Hernandez itu telah mengumpulkan 42 poin dari 24 laga yang sudah dilalui.

Di sisi lain, kekalahan membuat Valencia turun ke urutan 12. Klub yang ditangani Pepe Bordalas tersebut baru memperoleh 30 poin dari 25 pertandingan.

 

Pada pekan berikutnya, Barcelona bakal menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou pada Minggu (27/02/2022). Sementara itu, Valencia akan bertandang ke markas RCD Mallorca, Stadion Son Moix, pada Sabtu (26/02/2022).

Baca Juga: 3 Bintang Barcelona Gemilang saat Sikat Valencia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya