5 Catatan Kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL 2022/2023

Gabriel Jesus tampil gemilang 

Arsenal tampil begitu menyakinkan pada pekan kedua Englsih Premier League (EPL) 2022/2023. Melawan Leicester City di Stadion Emirates, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil menang dengan skor 4-2.

Empat gol The Gunners masing-masing dicetak Gabriel Jesus (2), Granit Xhaka, dan Gabriel Martinelli. Sementara itu, The Foxes memperkecil kedudukan melalui gol bunuh diri William Saliba dan aksi James Maddison.

Seperti pertandingan lainnya, laga Arsenal melawan Leicester City juga menghasilkan beberapa catatan menarik. Inilah lima catatan kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL 2022/2023.

1. Gabriel Jesus terlibat dalam semua gol Arsenal 

5 Catatan Kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL 2022/2023Gabriel Jesus (twitter.com/SquawkaNews)

Gabriel Jesus sangat layak dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan Arsenal melawan Leicester City. Selain mencetak 2 gol, pemain asal Brasil itu juga mampu menorehkan 2 assist. Berkat performa impresifnya itu, ia menjadi pemain Arsenal pertama yang terlibat langsung dalam empat gol sejak Desember 2016.

Pemain Arsenal terakhir yang terlibat 4 gol dalam 1 pertandingan Premier League adalah Alexis Sanchez (3 gol dan 1 assist) saat menghadapi West Ham United. Sungguh debut kandang yang luar biasa bagi Gabriel Jesus bersama The Gunners.

2. Setiap kali Gabriel Jesus mencetak gol, klubnya tak pernah kalah 

5 Catatan Kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL 2022/2023Gabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Ketika masih membela Manchester City, Gabriel Jesus memiliki rekor yang unik. Setiap kali dirinya mencetak gol dalam pertandingan Premier League, klubnya tidak pernah kalah. Hal positif itu ternyata kembali dilanjutkan sang pemain bersama Arsenal.

Kini, Jesus tidak pernah kalah setiap mencetak gol dalam 48 pertandingan Premier League. Rinciannya, sang pemain meraih 45 kemenangan dan 3 imbang.

Baca Juga: 10 Fakta Eddie Nketiah, Pesaing Gabriel Jesus di Lini Depan Arsenal

3. Leicester City masuk ke dalam tim yang paling sering dibobol Gabriel Jesus 

5 Catatan Kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL 2022/2023Gabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Leicester City merupakan klub Inggris yang paling sering dibobol Gabriel Jesus. Tambahan dua gol membuat Jesus telah menorehkan total tujuh gol ke gawang The Foxes. Itu menjadikan Leicester City sebagai klub kedua yang paling sering dibobol sang pemain di Premier League.

Di urutan pertama, ada Everton yang sudah dibobol Jesus sebanyak delapan kali. Sedangkan, di urutan ketiga, ada Watford yang gawangnya telah dijebol sebanyak enam kali di kasta tertinggi Liga Inggris.

4. Gabriel Martinelli teruskan performa impresifnya 

5 Catatan Kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL 2022/2023Gabriel Martinelli (twitter.com/gabimartinelli)

Gabriel lain yang tampil apik dalam laga menghadapi Leicester City adalah Gabriel Martinelli. Selain mencetak satu gol, pergerakan pemain asal Brasil itu memang kerap menyulitkan lini pertahanan lawan.

Menariknya, Martinelli telah mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di Premier League. Itu menjadi yang pertama kali dalam kariernya selama main di Premier League. Gol-gol itu diciptakan Martinelli saat menghadapi Everton, Crystal Palace, dan Leicester City. Pertandingan melawan Everton tercipta pada pekan terakhir musim 2021/2022 lalu.

5. Penampilan apik William Saliba sedikit tercoreng karena gol bunuh diri 

5 Catatan Kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL 2022/2023William Saliba (arsenal.com)

William Saliba sebenarnya tampil cukup solid sepanjang pertandingan menghadapi Leicester City. Ia sangat sulit dilewati para penyerang The Foxes. Sayangnya, bek asal Prancis itu melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-53.

Gol bunuh diri Saliba itu menjadi yang pertama di Stadion Emirates sejak Desember 2020. Sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain Arsenal terakhir yang melakukan gol bunuh diri di laga kandang saat menghadapi Burnley.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal berada di urutan kedua saat ini. The Gunners mengumpulkan 6 poin dari 2 laga yang dilalui. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Pemilik Nomor Punggung 11 Sebelum Gabriel Martinelli

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya