Comscore Tracker

Catatan Menarik Kemenangan Chelsea Atas West Ham di GW6 Premier League

Dimainkan sebagai pengganti, Chilwell berikan dampak instan

Chelsea memetik kemenangan krusial pada pekan keenam English Premier League (EPL) 2022/2023. Menjamu West Ham United di Stamford Bridge, Sabtu (3/9/2022), Chelsea berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

West Ham membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Michail Antonio pada menit ke-62. Chelsea kemudian membalas lewat gol Ben Chilwell pada menit ke-76 dan Kai Havertz menit ke-88.

Seperti laga lain, pertandingan Chelsea dan West Ham juga menghasilkan sejumlah catatan menarik. Apa saja yang tidak boleh kamu lewatkan?

1. Chelsea menyamai catatan Januari 2009 

Catatan Menarik Kemenangan Chelsea Atas West Ham di GW6 Premier LeagueBen Chilwell ketika mencetak gol ke gawang West Ham United pada pekan keenam English Premier League 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Kemenangan Chelsea atas West Ham terasa spesial karena diwarnai momen comeback. Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan setelah kebobolan gol pembuka di babak kedua.

Comeback tersebut ternyata menjadi pertama kali bagi The Blues sejak Januari 2009. Chelsea terakhir kali melakukan hal serupa ketika meraih kemenangan 2-1 atas Stoke City di kompetisi Premier League.

2. Masuk sebagai pemain pengganti, Ben Chilwell langsung memberikan dampak instan 

Catatan Menarik Kemenangan Chelsea Atas West Ham di GW6 Premier LeagueBen Chilwell (twitter.com/premierleague)

Ben Chilwell sangat layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Chelsea melawan West Ham. Bek berusia 25 tahun tersebut benar-benar menjadi pembeda di laga kali ini.

Chilwell sendiri terlibat dalam semua gol The Blues. Selain mencetak gol, ia juga berhasil memberikan assist kepada Kai Havertz.

Menariknya, Chilwell memulai pertandingan dari bangku cadangan. Ia dimasukkan Thomas Tuchel untuk menggantikan Marc Cucurella pada menit ke-72.

Baca Juga: Haaland Cetak Rekor di Premier League Cuma dalam 5 Laga, Ganas!

3. Ben Chilwell sejajar dengan Ashley Cole 

Catatan Menarik Kemenangan Chelsea Atas West Ham di GW6 Premier LeagueBen Chilwell (twitter.com/ChelseaFC)

Tambahan satu gol membuat Chilwell total sudah mencetak tujuh gol bagi Chelsea di Premier League. Catatan tersebut menyamai torehan mantan bek kiri Chelsea, Ashley Cole.

Di sisi lain, Chilwell sudah mencetak tiga gol di Stamford Bridge sejak musim lalu. Ia hanya kalah dari Mason Mount yang membukukan lima gol di Stamford Bridge dalam kompetisi Premier League.

4. David Moyes belum pernah meraih kemenangan tandang saat berjumpa Chelsea 

Catatan Menarik Kemenangan Chelsea Atas West Ham di GW6 Premier LeagueDavid Moyes (twitter.com/WestHam)

Selain menjadi nakhoda West Ham, David Moyes juga pernah melatih sejumlah tim Inggris lain, seperti Everton, Manchester United, dan Sunderland. Namun, bersama klub-klub itu, ia belum pernah meraih kemenangan tandang di Premier League saat berjumpa dengan Chelsea. Dari 18 pertandingan, klub asuhan Moyes hanya meraih 7 imbang dan 11 kekalahan.

Selain Chelsea, Moyes juga tidak pernah meraih tiga poin di laga tandang Premier League ketika menghadapi Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. Penantian panjang David Moyes pun masih berlanjut!

5. Thiago Silva tidak kalah impresif dari Chilwell 

Catatan Menarik Kemenangan Chelsea Atas West Ham di GW6 Premier LeagueThiago Silva (twitter.com/tsilva3)

Selain Ben Chilwell, Thiago Silva juga tampil impresif bagi Chelsea. Bek Brasil itu tercatat melakukan 3 tekel bersih, 2 intersep, dan memenangkan 8 duel sepanjang 90 menit. Selain itu, ia juga memiliki persentase akurasi umpan cukup tinggi, yaitu 93 persen.

Untuk pemain yang sudah berusia 37 tahun, torehan tersebut tentu sangat memukau. Sayangnya, Silva gagal mencatatkan clean sheet bagi Chelsea di pertandingan kali ini.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke posisi lima dengan sepuluh poin. Sementara itu, kekalahan membuat posisi West Ham turun ke urutan delapan belas dengan perolehan empat poin di klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: 5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya