Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Liverpool Singkirkan Benfica di Liga Champions

Liverpool lolos ke semifinal dengan agregat 6-4

Liverpool ditahan imbang Benfica dengan skor 3-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Tiga gol The Reds dihasilkan oleh Ibrahima Konate dan Roberto Firmino (dua gol). Sementara itu, The Eagles membalas tiga gol melalui Goncalo Ramos, Roman Yaremchuk, dan Darwin Nunez.

Dengan hasil itu, Liverpool berhak lolos ke semifinal karena unggul agregat 6-4. Tidak hanya menghasilkan hujan gol, laga Liverpool melawan Benfica juga mencatatkan beberapa hal menarik.

1. Darwin Nunez menciptakan rekor pribadi 

5 Catatan Menarik Liverpool Singkirkan Benfica di Liga ChampionsDarwin Nunez (twitter.com/SquawkaNews)

Darwin Nunez tampil begitu impresif sepanjang musim 2021/2022. Ia berhasil membukukan total 32 gol dari 37 pertandingan di semua ajang. Torehan itu membuatnya berada di urutan keempat top skor di kompetisi Eropa. Ia hanya kalah dari Robert Lewandowski (47 gol), Karim Benzema (38 gol), dan Sebastien Haller (33 gol).

Di samping itu, Nunez sudah mencetak enam gol di Liga Champions 2021/2022. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak dalam satu musim oleh pemain Benfica. Nunez mampu melampaui torehan Nuno Gomes dengan torehan lima gol pada musim 1998/1999.

2. Semifinal ke-12 Liverpool di Liga Champions 

5 Catatan Menarik Liverpool Singkirkan Benfica di Liga ChampionsSkuad Liverpool musim 2021/2022 (thisisanfield.com)

Liverpool mencapai semifinal Piala Eropa/Liga Champions untuk ke-12 kalinya. Torehan tersebut menjadi yang terbanyak dari klub Inggris lainnya, sejajar dengan Manchester United.

  • Liverpool dan Manchester United (12 kali)
  • Chelsea (8 kali)
  • Leeds United dan Manchester City (3 kali)
  • Arsenal, Nottingham Forest, dan Tottenham Hotspur (2 kali)
  • Aston Villa dan Derby County (1 kali)

Baca Juga: [BREAKING] Ketat! Liverpool Melaju ke Semifinal Liga Champions

3. Semifinal keempat Jurgen Klopp di Liga Champions 

5 Catatan Menarik Liverpool Singkirkan Benfica di Liga ChampionsJurgen Klopp (skysports.com)

Di sisi lain, Jurgen Klopp juga menorehkan catatan impresif. Pria berusia 54 tahun tersebut sukses membawa tim asuhannya lolos ke babak semifinal Liga Champions untuk keempat kalinya.

Catatan tersebut menjadikan Klopp sebagai pelatih Jerman tersukses bersama Jupp Heynckes dan Ottmar Hitzfeld. Menariknya, dari tiga semifinal sebelumnya, Klopp selalu berhasil mengantarkan klubnya lolos ke babak final Liga Champions.

4. Firmino masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions 

5 Catatan Menarik Liverpool Singkirkan Benfica di Liga ChampionsRoberto Firmino (twitter.com/SquawkaNews)

Dalam pertandingan melawan Benfica dini hari tadi, Roberto Firmino tampil begitu ciamik dengan sukses mencetak dua gol. Kini pria asal Brasil tersebut menjadi pemain keempat Liverpool yang mencetak 20 gol lebih di Liga Champions.

Sebelum dirinya, sudah ada Mohamed Salah (33 gol), Sadio Mane (22 gol), dan Steven Gerrard (21 gol). Torehan gol Firmino berpotensi bertambah mengingat The Reds berhasil melaju ke babak semifinal musim 2021/2022.

5. Ibrahima Konate menciptakan rekor pribadi 

5 Catatan Menarik Liverpool Singkirkan Benfica di Liga ChampionsIbrahima Konate ketika mencetak gol ke gawang Benfica di Liga Champions 2021/2022. (twitter.com/SquawkaNews)

Ibrahima Konate layak mendapatkan pujian di pertandingan melawan Benfica. Pasalnya, bek berusia 22 tahun itu mampu mencetak masing-masing satu gol pada leg pertama dan kedua.

Berkat torehan itu, saat ini ia menjadi pemain keempat Liverpool yang mampu mencetak gol di kedua leg babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, sudah ada Peter Crouch melawan PSV pada 2006/2007, Mohamed Salah menghadapi Manchester City pada 2017/2018, dan Roberto Firmino melawan Porto pada 2018/2019.

 

Liverpool pun unggul agregat 6-4 karena menang 3-1 pada leg pertama. Dengan hasil itu, tim asuhan Jurgen Klopp berhak maju ke babak semifinal untuk berjumpa Villarreal.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Diogo Jota, Penyerang Tengah Andalan Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya