Comscore Tracker

6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Real Madrid

Tujuh gol tercipta di Stadion Etihad

Manchester City sukses meraih hasil positif pada leg pertama babak semifinal UEFA Liga Champions. Menghadapi Real Madrid di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, Manchester City berhasil menang dengan skor 4-3.

Empat gol The Citizens masing-masing dibukukan oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva. Sementara itu, tiga gol Los Blancos dihasilkan oleh Karim Benzema (dua gol) dan Vinicius Jr.

Dari hasil pertandingan itu, hadir sejumlah catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa saja? Berikut pembahasannya.

1. Karim Benzema memainkan laga ke-600 untuk Real Madrid 

6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Real MadridKarim Benzema (twitter.com/ChampionsLeague)

Pertandingan melawan Manchester City dini hari tadi bisa dibilang cukup berkesan bagi Karim Benzema. Pasalnya, pemain asal Prancis itu memainkan laga ke-600 untuk Real Madrid di semua kompetisi. Dari seluruh catatan tersebut, ia sukses membukukan 320 gol serta 157 assist.

Benzema menjadi pemain kedelapan yang mampu menorehkan hal tersebut bersama Los Blancos. Di samping itu, ia menjadi pemain non-Spanyol pertama yang mampu melakukannya.

2. Manchester City menjadi tim pertama Inggris yang mengalahkan Real Madrid tiga laga beruntun

6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Real MadridSelebrasi para pemain Manchester City ketika Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Club Brugge. (skysports.com)

Manchester City masih terlalu tangguh bagi Real Madrid. Dalam tiga pertemuan terakhir mereka, Manchester City berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Itu membuat The Citizens menjadi klub pertama Inggris yang meraih kemenangan lebih dari dua pertandingan secara berturut-turut melawan Los Blancos.

Selain itu, skor 4-3 menjadi jumlah skor tertinggi di babak semifinal Liga Champions. Torehan itu sejajar dengan pertandingan Ajax 5-2 Bayern Munchen (April 1995) dan Liverpool 5-2 Roma (April 2018).

3. Phil Foden menciptakan rekor pribadi 

6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Real MadridPhil Foden (skysports.com)

Tambahan satu gol melawan Real Madrid membuat Phil Foden total telah membukukan sembilan gol di kompetisi Liga Champions. Torehan tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah Liga Champions untuk pemain U-21.

Kini Foden sejajar dengan legenda Manchester United, Wayne Rooney. Selain mencetak 9 gol, Foden juga membukukan 7 assist dari 35 pertandingan di kasta tertinggi Benua Biru tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!

4. Karim Benzema menjadi pemain pertama yang mencetak 40 gol lebih dalam semusim sejak 2018 

6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Real MadridKarim Benzema (twitter.com/OptaJean)

Karim Benzema harus diakui tampil begitu luar biasa pada musim 2021/2022. Tambahan 2 gol melawan Manchester City membuat sang penyerang telah mencetak total 41 gol serta 13 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. Catatan tersebut membuat Benzema menjadi pemain pertama Real Madrid yang mampu menorehkan 40 gol lebih dalam semusim sejak 2018.

Terakhir kali, Cristiano Ronaldo berhasil membukukan 44 gol untuk Real Madrid pada musim 2017/2018. Selain Ronaldo dan Benzema, tercatat masih ada tiga legenda Real Madrid lainnya yang mampu melakukan hal tersebut, yakni Ferenc Puskás, Alfredo Di Stéfano, dan Hugo Sánchez.

5. Gol Kevin De Bruyne tercepat dalam sejarah Liga Champions bagi Man City 

6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Real MadridKevin De Bruyne (mancity.com)

Dalam pertandingan melawan Real Madrid dini hari tadi, Kevin De Bruyne tampil sangat baik. Gelandang asal Belgia itu mampu menciptakan 1 gol serta 1 assist selama 90 menit di atas lapangan.

Menariknya, gol sang pemain tercipta ketika laga baru berjalan 93 detik. Gol pembuka De Bruyne tersebut merupakan gol paling cepat yang pernah dihasilkan Manchester City dalam sejarah Liga Champions.

6. Toni Kroos untuk ke-15 kalinya tampil di semifinal Liga Champions

6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Real MadridToni Kroos (planetfootball.com)

Selain Karim Benzema, Toni Kroos juga menciptakan rekor pribadi. Gelandang berusia 32 tahun tersebut memainkan pertandingan semifinal Liga Champions untuk ke-15 kalinya. Ia menyamai rekor Thomas Muller yang sama-sama berasal dari Jerman.

Bedanya, Kroos selalu menjadi pilihan utama dalam 15 pertandingan itu. Sementara itu, Muller hanya menjadi starter dalam 11 pertandingan.

 

Meski meraih kemenangan 4-3 atas Real Madrid, status Manchester City masih belum aman. Leg kedua akan dilaksanakan di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/202) dini hari WIB.

Baca Juga: 13 Perjalanan Karier Toni Kroos, Pengumpan Jitu Milik Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya