5 Catatan Menarik Pesta Gol Tottenham Hotspur atas Newcastle United

Spurs menang dengan skor telak 5-1 

Tottenham Hotspur tampil impresif pada pekan ke-31 English Premier League (EPL). Tim asuhan Antonio Conte tersebut berhasil menang atas Newcastle United dengan skor telak 5-1.

Lima gol Spurs tercipta berkat lima pemain berbeda, yakni Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung Min, Emerson Royal, dan Steven Bergwijn. Sementara itu, gol tunggal Newcastle berbuah dari Fabian Schar. Tidak hanya hujan gol, pertandingan The Lilywhites dan The Magpies menghasilkan sejumlah torehan menarik.

1. Son Heung Min mendekati rekor Mohamed Salah

5 Catatan Menarik Pesta Gol Tottenham Hotspur atas Newcastle UnitedSon Heung Min (twitter.com/Squawka)

Son Heung Min tampil impresif saat menghadapi Newcastle United. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil menciptakan masing-masing 1 gol dan 1 assist. Kini ia sudah terlibat dalam 21 gol (14 gol dan 7 assist) bagi Spurs di kasta tertinggi Liga Inggris. Son hanya kalah dari Mohamed Salah yang sudah membukukan 30 gol (20 gol dan 10 assist).

Son juga mampu mencetak gol dan memberikan assist dalam dua puluh pertandingan berbeda di Premier League sejak 2016/2017. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu hanya kalah dari Mohamed Salah yang sudah mencatatkan 23 kali.

2. Senjata baru Spurs bernama Dejan Kulusevski 

5 Catatan Menarik Pesta Gol Tottenham Hotspur atas Newcastle UnitedDejan Kulusevski (twitter.com/Squawka)

Dejan Kulusevski tampil selama 76 menit ketika melawan Newcastle United. Selama waktunya itu, pemain asal Swedia tersebut mampu memberikan dampak besar. Ia sukses menciptakan satu assist untuk gol Son Heung Min pada menit ke-54.

Kulusevski saat ini sudah mencetak 2 gol dan 5 assist bagi Spurs di Premier League. Menariknya, torehan tersebut hanya dibuat sang pemain dalam sepuluh pertandingan. Berkat torehan itu, ia menjadi pemberi assist terbanyak daripada pemain lain sejak debut di Spurs pada Februari 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih Conte

3. Harry Kane terus bersinar di bawah asuhan Antonio Conte 

5 Catatan Menarik Pesta Gol Tottenham Hotspur atas Newcastle UnitedHarry Kane (planetfootball.com)

Harry Kane memang gagal menciptakan gol saat melawan Newcastle, tetapi ia mampu memberi satu assist untuk gol Matt Doherty. Penyerang berusia 28 tahun itu saat ini sudah mencetak 15 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan di bawah asuhan Antonio Conte. Catatan tersebut berbanding terbalik ketika tim masih dilatih Nuno Espirito Santo.

Kane sendiri sudah membukukan total 40 assist di Premier League. Menariknya, ia mampu menciptakan 20 assist terakhirnya dalam 63 penampilan.

4. Ben Davies membutuhkan waktu hampir 5 tahun untuk bisa mencetak gol lagi 

5 Catatan Menarik Pesta Gol Tottenham Hotspur atas Newcastle UnitedBen Davies ketika mencetak gol ke gawang Newcastle United. (twitter.com/Squawka)

Ben Davies sukses mencetak gol pada menit ke-43. Golnya itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Siapa sangka, gol Davies ternyata menjadi yang pertama bagi dirinya dalam 5 tahun terakhir.

Pemain asal Wales tersebut terakhir kali mencetak gol di kasta tertinggi Liga Inggris pada 30 September 2017. Davies ketika itu menciptakan gol ke gawang Huddersfield dan membantu klubnya menang dengan skor 4-0.

5. Spurs menggeser posisi Arsenal

5 Catatan Menarik Pesta Gol Tottenham Hotspur atas Newcastle UnitedAksi Heung-min Son dalam pertandingan Tottenham Hotspur melawan Newcastle United di Premier League. (twitter.com/premierleague)

Tambahan tiga poin membuat Spurs naik ke posisi empat saat ini. Harry Kane dan kolega berhasil menggeser posisi Arsenal meski sama-sama memiliki poin 54. Spurs unggul torehan gol dari rival sekotanya tersebut.

The Gunners sendiri masih kurang dua pertandingan daripada The Lilywhites di Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta itu baru bermain pada Selasa (4/4/2022) dini hari WIB.

Pada pekan selanjutnya, Tottenham Hotspur bakal menghadapi Aston Villa di Villa Park. Sementara itu, Newcastle United akan melawan Wolves di St James' Park. Kedua laga tersebut dilaksanakan pada Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Baca Juga: Sempat Jadi Juru Kunci, Newcastle United Perlahan Mulai Bangkit

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya