5 Catatan Menarik Pertandingan Mallorca vs. Real Madrid di LaLiga

Benzema menjadi bintang dengan mencetak 2 gol dan 1 assist

Meski sempat kesulitan, Real Madrid tetap berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga pada Selasa (15/3/2022) dini hari WIB. Poin penuh diraih Los Blancos setelah mengalahkan Mallorca di Stadion Son Moix dengan skor telak 3-0.

Karim Benzema dan Vinicius Jr menjadi pemain yang berhasil menciptakan gol dalam laga tersebut. Berikut lima catatan menarik yang terjadi dalam laga Mallorca melawan Real Madrid.

1. Karim Benzema dan Vinicius Jr makin padu 

5 Catatan Menarik Pertandingan Mallorca vs. Real Madrid di LaLigaKarim Benzema dan Vinicius Jr (twitter.com/realmadriden)

Carlo Ancelotti langsung memainkan dua penyerang andalannya, Karim Benzema dan Vinicius Jr, sejak menit awal ketika melawan Mallorca. Kerja sama kedua pemain itu kembali terlihat lagi pada pertandingan kali ini. Benzema sempat memberikan assist kepada Vinicius pada menit ke-55.

Sementara itu, gol kedua Real Madrid berawal dari pelanggaran pemain Mallorca di kotak penalti kepada Vinicius yang menerima umpan dari Karim Benzema. Tendangan penalti pun berhasil dieksekusi dengan baik oleh Karim Benzema.

Kini, Benzema dan Vinicius telah mengombinasikan delapan gol di LaLiga musim 2021/2022. Catatan itu menjadikan mereka sebagai duo terbaik di kompetisi top Eropa. Di bawah mereka, ada dua pemain Bayer Leverkusen, Florian Wirtz dan Patrik Schick, yang sudah mengombinasikan tujuh gol.

2. Karim Benzema berpeluang memecahkan rekornya sendiri 

5 Catatan Menarik Pertandingan Mallorca vs. Real Madrid di LaLigaKarim Benzema (skysports.com)

Bagi Karim Benzema, umur hanyalah sebuah angka. Buktinya, penyerang asal Prancis itu terus tampil menawan bersama Real Madrid meski tidak lagi muda. Kini sang penyerang sudah membukukan total 32 gol serta 13 assist di semua kompetisi.

Torehan gol itu menyamai rekor gol terbaiknya bersama Real Madrid pada musim 2011/2012. Ketika itu, Benzema bermain impresif di bawah asuhan Jose Mourinho. Mengingat kompetisi masih menyisakan sejumlah pertandingan lagi, besar kemungkinan Benzema bakal memecahkan rekornya sendiri.

Baca Juga: Sinar Karim Benzema yang Tak Henti Berpendar

3. Real Madrid lanjutkan tren positif pada hari Senin

5 Catatan Menarik Pertandingan Mallorca vs. Real Madrid di LaLigaAksi Karim Benzema dalam pertandingan Mallorca melawan Real Madrid di LaLiga. (twitter.com/LaLigaEN)

Kemenangan atas Mallorca membuat Real Madrid belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di LaLiga yang dilaksanakan pada hari Senin waktu Spanyol. Dari seluruh pertandingan tersebut, Los Blancos mampu memenangkan laga sebanyak tujuh kali dan sisanya berakhir imbang.

Terakhir kali Real Madrid kalah di pertandingan hari Senin pada November 2010. Real Madrid saat itu dibantai habis rivalnya, Barcelona, dengan skor 0-5 di Camp Nou.

4. Real Madrid sempat bermain dengan sepuluh pemain 

5 Catatan Menarik Pertandingan Mallorca vs. Real Madrid di LaLigaCarlo Ancelotti (football-espana.net)

Setelah mencetak gol kedua pada menit ke-82, Karim Benzema harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Namun, karena sudah memakai semua jatah pergantian pemain, Real Madrid terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-86.

Carlo Ancelotti sendiri sebelum itu sudah memasukkan Dani Carvajal, Luka Modric, Marco Asensio, Marcelo, dan Eduardo Camavinga. Meski harus bermain dengan sepuluh pemain, Real Madrid tetap berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 3-0.

5. Real Madrid makin kokoh di puncak  

5 Catatan Menarik Pertandingan Mallorca vs. Real Madrid di LaLigaSkuad Real Madrid dalam pertandingan melawan Mallorca di LaLiga. (twitter.com/realmadriden)

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen LaLiga. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu saat ini telah mengumpulkan 66 poin dari 28 pertandingan.

Mereka unggul sepuluh poin dari peringkat kedua, Sevilla. Alhasil, Los Blancos kini makin dekat dengan gelar juara LaLiga.

 

Pada pekan selanjutnya, Real Madrid harus melawan tim berat, Barcelona pada Senin (21/3/2022). Sementara itu, Mallorca akan menghadapi tim papan tengah, Espanyol pada Minggu (20/3/2022).

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya