Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Real Madrid Singkirkan Chelsea di Liga Champions

Real Madrid lolos dengan agregat 5-4

Real Madrid secara dramatis berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Kepastian itu didapatkan setelah Real Madrid kalah 2-3 dari Chelsea di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Meski mengalami kekalahan, Los Blancos layak lolos karena unggul agregat 5-4 dari The Blues. Sebelumnya, Real Madrid menang dengan skor 3-1 pada leg pertama di Stamford Bridge. Keberhasilan Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions ini menorehkan sejumlah catatan menarik.

1. Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions untuk ke-15 kalinya

5 Catatan Menarik Real Madrid Singkirkan Chelsea di Liga ChampionsAksi Luka Modric dan N'Golo Kante dalam pertandingan Real Madrid melawan Chelsea di Liga Champions 2021/2022. (twitter.com/ChampionsLeague)

Kemenangan atas Chelsea membuat Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions untuk ke-15 kalinya. Catatan itu ternyata menjadi yang terbanyak dari klub mana pun di kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.

Dengan status tersebut, tidak mengherankan Los Blancos dijuluki sebagai rajanya Liga Champions. Sejak kompetisi berganti nama menjadi Liga Champions, Real Madrid sudah meraih gelar juara sebanyak tujuh kali.

2. Semifinal kedelapan Carlo Ancelotti 

5 Catatan Menarik Real Madrid Singkirkan Chelsea di Liga ChampionsCarlo Ancelotti (football-espana.net)

Di sisi lain, Carlo Ancelotti juga menorehkan catatan ciamik. Pria asal Italia tersebut telah berhasil membawa klub asuhannya lolos ke babak semifinal Liga Champions untuk kedelapan kalinya.

Ancelotti membuat catatan tersebut bersama Real Madrid, AC Milan, dan Juventus. Kini Ancelotti berhasil menyamai torehan Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Baca Juga: 5 Catatan Terakhir Carlo Ancelotti di Liga Champions, Berpengalaman!

3. Karim Benzema menciptakan rekor baru 

5 Catatan Menarik Real Madrid Singkirkan Chelsea di Liga ChampionsKarim Benzema (twitter.com/OptaJean)

Tambahan satu gol dini hari tadi membuat Karim Benzema mengoleksi dua belas gol di Liga Champions 2021/2022. Menariknya, catatan tersebut dibuat sang penyerang hanya dalam sembilan pertandingan.

Benzema sekarang menahbiskan diri sebagai pemain Prancis pertama yang mencetak dua belas gol dalam satu musim di kasta tertinggi Benua Biru. Ia melewati torehan David Trezeguet, Wissam Ben Yedder, dan Kylian Mbappe yang sama-sama mengoleksi delapan gol.

4. Usia hanya sebuah angka bagi Luka Modric 

5 Catatan Menarik Real Madrid Singkirkan Chelsea di Liga ChampionsLuka Modric (marca.com)

Luka Modric secara umur memang tidak lagi muda, 36 tahun. Kendati begitu, gelandang asal Kroasia tersebut tetap mampu menunjukkan performa yang impresif. Ketika laga melawan Chelsea dini hari tadi, ia sukses menciptakan satu assist kepada gol Rodrygo.

Kini Modric total sudah mengoleksi tujuh belas assist sepanjang kariernya bermain di Liga Champions. Torehan terbaiknya justru tercipta pada musim 2021/2022 dengan mencetak empat assist.

5. Chelsea menyamai catatan Manchester United 

5 Catatan Menarik Real Madrid Singkirkan Chelsea di Liga ChampionsSkuad Chelsea ketika melawan Real Madrid di Liga Champions 2021/2022. (twitter.com/ChampionsLeague)

Chelsea menjadi klub Inggris kedua yang mampu mencetak tiga gol di kandang Real Madrid. Chelsea menyamai catatan Manchester United yang mampu melakukannya pada Mei 1968.

Di samping itu, Mason Mount menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak gol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Sebelum dirinya, ada Alan Smith pada 2001 dan Danny Welbeck pada 2013.

 

Real Madrid unggul agregat 5-4 karena menang 3-1 pada leg pertama. Dengan hasil tersebut, Los Blancos berhak melaju ke babak semifinal untuk berjumpa dengan pemenang duel antara Manchester City dan Atletico Madrid.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen-Chelsea Terdepak

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya