Comscore Tracker

5 Catatan setelah Real Madrid Libas Levante dengan Kemenangan Telak

Luka Modric dan Vinicius Jr sama-sama menciptakan hattrick

Real Madrid berhasil melibas Levante dengan skor telak 6-0 di Santiago Bernabeu pada pekan ke-36 LaLiga, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Vinicius Jr menjadi bintang Los Blancos dalam pertandingan itu karena sukses menciptakan tiga gol alias hattrick. Sementara itu, tiga gol Real Madrid lainnya dibukukan oleh Ferland Mendy, Karim Benzema, dan Rodygo Goes.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid makin memantapkan diri di puncak klasemen dengan perolehan 84 poin. Di sisi lain, Levante makin terbenam di dasar klasemen dengan 29 poin. Dari hasil pertandingan Real Madrid melawan Levante, tercatat ada beberapa fakta menarik yang layak untuk disimak.

1. Kemenangan terbesar Real Madrid sepanjang musim 2021/2022 

5 Catatan setelah Real Madrid Libas Levante dengan Kemenangan TelakPara pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah Vinicius Jr mencetak gol ke gawang Levante di LaLiga. (twitter.com/LaLigaEN)

Kemenangan atas Levante dengan skor 6-0 ternyata menjadi kemenangan terbesar Real Madrid di semua kompetisi sepanjang musim 2021/2022. Sebelumnya, kemenangan terbesar Real Madrid tercipta saat menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Ketika itu, Karim Benzema dan kolega sukses menang dengan skor 5-0.

Sedangkan di kompetisi LaLiga, kemenangan dengan skor tertinggi tercipta saat Real Madrid melawan RCD Mallorca pada pekan keenam. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos saat itu sukses menaklukkan musuhnya dengan skor 6-1.

2. Vinicius Jr menciptakan hattrick pertamanya untuk Real Madrid 

5 Catatan setelah Real Madrid Libas Levante dengan Kemenangan TelakVinicius Jr (twitter.com/LaLigaEN)

Vinicius Jr sudah bermain di Santiago Bernabeu sejak Juli 2018. Akan tetapi, winger asal Brasil tersebut baru menemukan permainan terbaiknya pada musim 2021/2022. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, ia tampil begitu luar biasa, termasuk saat menghadapi Levante.

Vinicius tercatat berhasil menciptakan hattrick ke gawang Levante. Gol-gol sang pemain tercipta pada menit ke-45’, 68’, dan 83’. Hattrick tersebut ternyata menjadi yang pertama bagi Vinicius selama membela Real Madrid. Ia membutuhkan waktu selama 168 pertandingan untuk bisa melakukan hal tersebut.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie A

3. Levante dipastikan terdegradasi  

5 Catatan setelah Real Madrid Libas Levante dengan Kemenangan TelakKekecewaan Jose Morales setelah pertandingan Levante melawan Real Madrid di LaLiga. (twitter.com/LaLigaEN)

Kekalahan dari Real Madrid terasa sangat menyakitkan bagi Levante dan para pendukungnya. Pasalnya, mereka dipastikan terdegradasi ke kasta kedua Liga Spanyol pada musim 2022/2023.

Levante sendiri hanya mengumpulkan 29 poin dari 36 pertandingan. Dengan menyisakan dua pertandingan sisa, Granotes dipastikan tidak mampu melewati poin dari Cadiz yang berada di urutan ke-17.

Levante tercatat sudah terdegradasi sebanyak lima kali sejauh ini, empat di antaranya terjadi pada abad ini. Bersama Real Valladolid, catatan tersebut menjadi yang terbanyak dari klub Spanyol lain.

4. Luka Modric menciptakan hattrick assist  

5 Catatan setelah Real Madrid Libas Levante dengan Kemenangan TelakLuka Modric (marca.com)

Bagi Luka Modric, umur hanya sebuah angka. Buktinya, di usia yang sudah menginjak 36 tahun, ia masih mampu menunjukkan performa yang ciamik di atas lapangan bersama Los Blancos. Terbaru, sang gelandang sukses menciptakan hattrick assist saat Real Madrid melawan Levante.

Itu merupakan hattrick assist pertama Modric bersama klub ibu kota tersebut. Pria asal Kroasia itu membutuhkan 434 pertandingan untuk bisa menciptakan hal tersebut.

Pemain Real Madrid terakhir yang mampu menciptakan hattrick assist dalam satu laga adalah James Rodríguez. Gelandang asal Kolombia ini sukses melakukan hal tersebut ketika melawan Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu pada tahun 2015.

5. Karim Benzema menyamai torehan Raul Gonzalez 

5 Catatan setelah Real Madrid Libas Levante dengan Kemenangan TelakKarim Benzema (twitter.com/OptaJean)

Karim Benzema juga tidak mau ketinggalan dari Vinicius Jr dan Luka Modric. Tambahan satu gol melawan Levante membuat Benzema saat ini sudah membukukan total 323 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi. Torehan gol itu membuat Benzema sejajar dengan legenda Los Blancos, Raul Gonzalez.

Mereka berdua saat ini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Real Madrid. Benzema dan Raul hanya kalah dari Cristiano Ronaldo berhasil yang membukukan 450 gol.

Pada pekan berikutnya, Real Madrid bakal menghadapi Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla. Sementara itu, Levante akan melawan Deportivo Alaves di Estadio Ciudad de Valencia. Kedua laga tersebut akan dilaksanakan pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya