Comscore Tracker

5 Kiper dengan Clean Sheet yang Lebih Banyak dari David De Gea di EPL

De Gea menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak 

David de Gea saat ini masih berstatus sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di kompetisi Premier League. Kiper asal Spanyol itu kerap kali melakukan penyelamatan hebat untuk Manchester United.

Namun, pada musim 2021/2022 ini, ia baru menciptakan 5 clean sheet di kasta tertinggi Inggris. Tentunya ada beberapa kiper yang mencatatkan jumlah clean sheet yang lebih banyak daripada de Gea. Berikut ulasannya.

1. Ederson Moraes (12 clean sheet

5 Kiper dengan Clean Sheet yang Lebih Banyak dari David De Gea di EPLEderson Moraes (planetfootball.com)

Manchester City tampil begitu menyakinkan dalam beberapa musim terakhir. Itu semua tentu saja tidak terlepas dari lini pertahanan yang solid. Ederson Moraes sangat layak mendapatkan apresiasi lebih karena bermain sangat konsisten.

Musim 2021/2022 ini, Ederson baru kebobolan 14 gol dari 22 pertandingan di Premier League. Di samping itu, ia juga sukses menciptakan 12 clean sheet dari seluruh laga tersebut. Berkat performa ciamik Ederson, Manchester City saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan 57 poin dari 23 pertandingan.

2. Aaron Ramsdale (10 clean sheet

5 Kiper dengan Clean Sheet yang Lebih Banyak dari David De Gea di EPLAaron Ramsdale (twitter.com/Arsenal)

Aaron Ramsdale bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2021/2022. Kehadirannya saat itu tidak terlalu disambut meriah oleh para pendukung Arsenal. Ia hanya berstatus sebagai penjaga gawang tim-tim medioker. Namun, kiper berusia 23 tahun itu pada akhirnya mampu menunjukkan performa terbaik di bawah mistar gawang Arsenal.

Alhasil, ia saat ini menjadi salah satu idola baru di Stadion Emirates. Sejauh ini Ramsdale sudah mencatatkan 10 clean sheet dari 18 pertandingan Premier League. Performa impresif itu membuat Ramsdale mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Inggris.

Baca Juga: 10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Ini

3. Alisson Becker (10 clean sheet

5 Kiper dengan Clean Sheet yang Lebih Banyak dari David De Gea di EPLAlisson Becker (skysports.com)

Soal kualitas, Alisson Becker tentu tidak perlu diperdebatkan lagi. Kiper milik Liverpool itu saat ini menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Semua itu tentu tidak terlepas dari penampilan apik Alisson bersama The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim 2021/2022, kiper berkebangsaan Brasil tersebut mampu menciptakan 10 clean sheet dari 20 pertandingan Premier League. Kini tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berada di posisi kedua dengan total 48 poin dari 22 laga.

4. Edouard Mendy (8 clean sheet

5 Kiper dengan Clean Sheet yang Lebih Banyak dari David De Gea di EPLEdouard Mendy (twitter.com/chelseafc)

Edouard Mendy membela The Blues sejak tahun 2020 lalu. Kiper berkebangsaan Senegal tersebut sejauh ini tampil sangat mengesankan di bawah mistar gawang Chelsea. Dari 20 pertandingan di Premier League, ia hanya kebobolan sebanyak 16 kali.

Selain itu, Mendy juga menciptakan 8 clean sheet sejauh ini. Sayangnya, Chelsea tidak bisa menurunkan Mendy dalam sejumlah pertandingan terakhir. Ia harus membela negaranya di turnamen Piala Afrika.

5. Jose Sa (8 clean sheet

5 Kiper dengan Clean Sheet yang Lebih Banyak dari David De Gea di EPLJose Sa (skysports.com)

Jose Sa baru bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada awal musim 2021/2022. Ia didatangkan Wolves dari Olympiakos untuk menggantikan peran Rui Patricio yang pindah ke AS Roma. Walau baru pertama kali main di kasta tertinggi Inggris, sang kiper sudah mampu tampil apik sejauh ini.

Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut sudah menciptakan 8 clean sheet dari 21 laga di kompetisi Premier League. Hebatnya lagi, Sa baru kebobolan sebanyak 16 kali, sama seperti Edouard Mendy.

 

David de Gea gagal menciptakan banyak clean sheet karena lini pertahanan Manchester United bermain cukup buruk di Premier League musim 2021/2022. Itu sebabnya de Gea menjadi kiper dengan catatan penyelamatan terbanyak sejauh ini, yakni 80 kali.

Baca Juga: Transfer Chiquinho ke Wolves Segera Rampung, Spurs Bakal Ambil Untung

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya