5 Comeback Terbaik Manchester United pada Musim Ini, Dramatis!

Pertandingan mana yang paling kamu ingat?

Performa Manchester United pada musim ini bisa diibaratkan seperti roller coaster. Bagaimana tidak, klub berjuluk The Red Devils itu mengawali musim ini dengan penampilan yang inkonsisten. Bahkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sempat dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 di Old Trafford.

Namun, performa Manchester United berhasil mencuri perhatian dalam beberapa bulan terakhir. Bruno Fernandes serta kolega seperti tampil kesetanan dan jarang sekali menderita kekalahan. Penampilan impresif itu membuat Manchester United berada di posisi kedua Premier League saat ini.

Dalam beberapa kesempatan, Setan Merah juga mampu tampil memukau dengan berhasil comeback atas lawannya. Berikut 5 comeback terbaik Manchester United pada musim ini.

1. Brighton & Hove Albion 2-3 Manchester United 

5 Comeback Terbaik Manchester United pada Musim Ini, Dramatis!manchestereveningnews.co.uk

Setelah dikalahkan oleh Crystal Palace pada pekan kedua di Old Trafford, Manchester United kemudian berjumpa dengan Brighton & Hove Albion di pekan ketiga Premier League. Awalnya, Brighton sempat unggul terlebih dulu melalui Neal Maupay lewat tendangan penalti pada menit ke-40. Berselang 3 menit, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Lewis Dunk.

Manchester United kemudian mengambil inisiatif menyerang ketika babak kedua dimulai. Hasilnya, Marcus Rashford berhasil mencetak gol di menit ke-55 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes. Saat pertandingan memasuki injury time, Brighton berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Solly March.

Sebelum pertandingan berakhir, Manchester United justru mendapatkan tendangan penalti setelah Neal Maupay melakukan handball. Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno Fernandes sekaligus mengunci kemenangan 3-2 atas Brighton.

2. Manchester United 3-2 Liverpool 

5 Comeback Terbaik Manchester United pada Musim Ini, Dramatis!goal.com

Pada babak keempat Piala FA, Manchester United harus menghadapi lawan kuat, yakni Liverpool. Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool unggul pada menit ke-18. Tak berselang lama, Setan Merah mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan Mason Greenwood. Jual-beli serangan masih terjadi hingga babak pertama berakhir. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta untuk kedua tim.

Pada awal babak kedua, Marcus Rashford sukses membawa Manchester United unggul setelah mencetak gol di menit ke-48. Setelah tertinggal, Liverpool kembali mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Alhasil, Salah berhasil membukukan gol pada menit ke-58 dan membuat skor sama kuat 2-2.

Namun, petaka bagi Liverpool terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-78. Bruno Fernandes berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang gagal diselamatkan oleh Alisson Becker. Skor 3-2 untuk kemenangan Setan Merah bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Kelakuan Unik Manchester United, Ganti Banner Biar Menang di Kandang

3. West Ham United 1-3 Manchester United 

5 Comeback Terbaik Manchester United pada Musim Ini, Dramatis!goal.com

Di awal bulan Desember 2020, Manchester United disibukkan dengan jadwal superpadat. Dalam tempo waktu 7 hari, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus melawan 3 klub yang berbeda. Alhasil, rotasi pemain dilakukan saat berjumpa dengan West Ham United pada pekan ke-11 Premier League. Di babak pertama, Setan Merah tertinggal 1-0 melalui gol Tomas Soucek pada menit ke-38.

Solskjaer kemudian memutuskan untuk memasukan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di babak kedua. Hasilnya, Manchester United berhasil mencetak 3 gol sekaligus di babak kedua melalui Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Kemenangan tersebut membuat Setan Merah tak terkalahkan dalam 4 laga beruntun di Premier League saat itu.

4. Southampton 2-3 Manchester United 

5 Comeback Terbaik Manchester United pada Musim Ini, Dramatis!telegraph.co.uk

Sebelum berjumpa West Ham United, Manchester United terlebih dulu bertanding dengan Southampton. Namun, secara mengejutkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus tertinggal 2-0 di babak pertama. Gol Southampton ketika itu diciptakan oleh Jan Bednarek di menit ke-23 dan James Ward-Prowse pada menit ke-33.

Di babak kedua, Solskjaer memilih memasukkan Edinson Cavani untuk menggantikan Mason Greenwood yang kurang produktif. Keputusan Solskjaer saat itu terbilang sangatlah tepat. Pasalnya, Cavani tampil begitu cemerlang dengan menyumbangkan 2 gol dan 1 assist. Sementara itu, satu gol Manchester United lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes. Skor 2-3 untuk kemenangan Setan Merah bertahan hingga pertandingan berakhir.

5. Tottenham Hotspur 1-3 Manchester United 

5 Comeback Terbaik Manchester United pada Musim Ini, Dramatis!sbnation.com

Terbaru, Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-3 di Premier League. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan di pertemuan pertama yang berakhir dengan skor 1-6. Di pertemuan kedua itu, Manchester United harus tertinggal terlebih dulu dari Spurs lewat gol Son Heung Min pada menit ke-40.

Pada babak kedua, Manchester United tampil sangat dominan. Buktinya, tiga gol sekaligus berhasil dicetak oleh tim asuhan Solskjaer tersebut. Ketiga gol itu dibukukan oleh Fred (57), Edinson Cavani (79), dan Mason Greenwood (90). Kemenangan tersebut sekaligus membuat Setan Merah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan berturut-turut di Premier League sejauh ini.

 

Itulah lima comeback terbaik Manchester United sepanjang musim ini. Pertandingan mana yang paling kamu ingat?

Baca Juga: 6 Pemain Manchester United yang Memakai Nomor 7 Sebelum Edinson Cavani

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya