Dean Henderson Dinilai Belum Pantas Gantikan De Gea di Man United

Henderson saat ini menjadi kiper andalan Sheffield

Kiper Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson, dinilai belum layak menggantikan posisi kiper utama di Old Trafford yang saat ini dipegang oleh De Gea. Hal itu disampaikan oleh legenda kiper Setan Merah, Peter Schmeichel.

1. Schmeichel menilai Henderson perlu membuktikan lagi kualitasnya

Dean Henderson Dinilai Belum Pantas Gantikan De Gea di Man United90min.com

Dilansir dari Goal Internasional, Schmeichel yang melakukan siaran langsung di media sosial Instagram menuturkan bahwa ia tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Henderson. Tetapi mantan kiper United itu menilai Henderson masih perlu mengasah lagi kemampuannya di musim berikutnya.

“Tidak ada yang meragukan potensi Henderson, namun ia baru bermain selama satu musim di klub yang menjalani kiprah luar biasa dalam ajang Liga Inggris,” ujarnya.

“Henderson harus menunjukkan potensinya di musim berikutnya, seperti waktu dia muncul, lalu musim berikutnya lagi, dan lagi, untuk meyakinkan semua orang bahwa dia adalah orang yang tepat.”

2. Tekanan di Old Trafford berbeda dengan di Bramall Lane

Dean Henderson Dinilai Belum Pantas Gantikan De Gea di Man Unitedgoal.com

Schmeichel juga menambahkan bahwa kondisi yang dialami Henderson dan De Gea sangat berbeda. Apalagi tekanan saat bermain di Old Trafford.

“Ada perbedaan yang sangat besar antara menjadi nomor 1 di Bramall Lane dan menjadi nomor 1 di Old Trafford, perbedaan yang sangat besar. Walaupun menjadi pemain di kedua klub itu,” imbuhnya.

“Saya melihat banyak pemain datang ke Old Trafford dengan reputasi yang luar biasa, pencetak gol, dan mereka tidak mampu melakukan apa yang dijanjikan, dengan performa serta talentanya.”

“Itu semata-mata karena tekanan yang ada di Old Trafford berbeda, rasanya berbeda, anda tahu.”

Baca Juga: 11 Pemain Premier League dengan Market Value Tertinggi, Siapa Saja?

3. Henderson tampil apik bersama Sheffield

Dean Henderson Dinilai Belum Pantas Gantikan De Gea di Man Unitedgoal.com

Musim ini Henderson berhasil mencuri perhatian di Liga Inggris. Baru mengantarkan Sheffield promosi, ia mampu tampil gemilang di bawah mistar gawang. Bahkan pemain berusia 23 tahun itu telah membuat 11clean sheet di musim ini. Berkat Henderson, Sheffield menjadi salah satu tim dengan kebobolan gol paling sedikit yaitu 25 gol. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang hanya kebobolan 21 gol.

4. De Gea mengalami penurunan performa

Dean Henderson Dinilai Belum Pantas Gantikan De Gea di Man Unitedpremierleague.com

Seperti diketahui, De Gea dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan performa. Bahkan kiper nomor satu United itu kerap melakukan blunder. Hal itulah yang membuat para pendukung Setan Merah meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan kiper berkualitas di musim depan. Salah satunya dengan memulangkan Henderson dan menjadikan ia sebagai kiper utama United.

5. Henderson diincar tim elite

Dean Henderson Dinilai Belum Pantas Gantikan De Gea di Man Unitedteamtalk.com

Penampilan Henderson yang sangat baik membuat beberapa tim elite Eropa mengincarnya. Kabarnya Paris Saint-Germain dan Chelsea saling berebut untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Jika mengacu pada Transfermarkt harga Henderson sebesar 16,2 juta poundsterling. Tentu saja nilai itu bisa melambung, mengingat performa pemain berkebangsaan Inggris itu sedang bagus saat ini.

Kira-kira bagaimana nasib Henderson musim depan, akankah berseragam Manchester United atau akan kembali dipinjamkan?

Baca Juga: Fantastis! Inilah 10 Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya