Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain Ini

Paul Pogba salah satunya

Klub raksasa asal Inggris, Manchester United, kabarnya menjadikan Harry Kane sebagai target utama pada bursa transfer musim panas nanti. Demi mendatangkan penyerang andalan The Three Lions itu, Manchester United dikabarkan siap menjual sejumlah pemain andalannya. Masa depan Kane sendiri memang tengah menjadi perbincangan beberapa minggu terakhir.

Pemain berusia 27 tahun itu kabarnya ingin meninggalkan Spurs karena tak pernah meraih gelar juara. Kehadiran Kane sendiri tentu akan membuat lini depan Setan Merah semakin tajam. Namun, untuk bisa mendatangkan sang pemain, Manchester United harus merogoh kocek yang sangat dalam sebab Tottenham tidak akan menjual murah pemain andalannya tersebut. Berikut ini lima pemain yang bisa dikorbankan oleh Setan Merah demi mendatangkan Kane ke Old Trafford.

1. Paul Pogba 

Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain IniPaul Pogba. (eurosport.co.uk)

Masa depan gelandang asal Prancis ini memang belum memiliki kejelasan. Kontrak Pogba sendiri akan berakhir di Old Trafford pada tahun 2022. Jika melihat durasi kontraknya tersebut, sang pemain bisa saja akan dijual ke klub lain pada musim panas nanti.

Real Madrid kabarnya menjadi salah satu klub yang ingin mendatangkan Pogba. Selain itu, Juventus juga dilaporkan cukup tertarik untuk membawa sang pemain pulang ke Turin. Harga Pogba saat ini berada di kisaran harga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Baca Juga: Solskjaer yang Kagum Lihat Aksi Pogba Bawa Bendera Palestina

2. Daniel James 

Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain IniDaniel James. (90min.com)

Daniel James bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2019. Meski baru satu tahun lebih, sang pemain saat ini kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia lebih sering menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan daripada tampil di atas lapangan.

Pemain asal Wales itu dinilai kalah bersaing dengan Mason Greenwood di posisi winger. Beberapa laporan menyebutkan bahwa James sedang diincar oleh Leicester City. Kesempatan itu tentu dapat dimaksimalkan oleh Setan Merah untuk menjual pemainnya tersebut. Harga James sendiri saat ini berada di kisaran 18 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar.

3. Jesse Lingard 

Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain IniJesse Lingard. (unitedinfocus.com)

Setelah tak mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United, Jesse Lingard dipinjamkan oleh Solskjaer ke West Ham United pada transfer Januari lalu. Bersama The Hammers, ia justru tampil sangat mengesankan dan menciptakan banyak gol. Dari 16 laga, sang pemain sukses membukukan 9 gol serta 5 assist.

Walau tampil apik, Lingard sepertinya sudah tidak lagi memiliki masa depan di Old Trafford. Ada baiknya sang pemain dijual oleh Manchester United ke klub lain secara permanen. David Moyes kabarnya sangat ingin merekrut sang pemain pada musim panas nanti. Untuk bisa mendapatkan Lingard, West Ham harus menyediakan uang sebesar 22 juta euro atau setara dengan Rp381 miliar.

4. Anthony Martial 

Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain IniAnthony Martial. (eurosport.com)

Anthony Martial memang kerap kali diandalkan oleh Solskjaer untuk tampil di lini depan Manchester United. Bahkan, pemain asal Prancis itu tak jarang dipercayai sebagai starter. Sayangnya, ia harus mengakhiri musim ini lebih cepat karena mengalami masalah cedera.

Cedera lutut harus membuatnya menepi dan gagal masuk dalam skuad tim nasional Prancis untuk Piala Eropa 2020. Musim ini pria berusia 25 tahun itu hanya mampu menciptakan 4 gol dan 6 assist dari 22 laga di Premier League. Akan tetapi, catatan itu dianggap masih belum baik. Menjual Martial di musim panas nanti mungkin bisa menjadi opsi yang menguntungkan untuk Setan Merah. Harga Martial sendiri saat ini berada di angka 50 juta euro atau setara dengan Rp866 miliar.

5. David de Gea 

Demi Merekrut Harry Kane, Manchester United Siap Melepas 5 Pemain IniDavid de Gea. (eurosport.com)

Musim ini David de Gea memang mulai kehilangan tempat reguler di bawah mistar gawang Manchester United. Solskjaer dalam beberapa pertandingan terakhir lebih sering memainkan Dean Henderson daripada kiper asal Spanyol tersebut. Kalau melihat kontraknya yang akan berakhir pada 2022, de Gea sepertinya harus segera dijual oleh Setan Merah.

Jika tak segera dijual, ada peluang de Gea akan pergi dari Old Trafford dengan gratis. Beberapa klub Eropa dikabarkan cukup tertarik dengan kiper berusia 30 tahun itu, salah satunya adalah AS Roma. Saat ini de Gea memiliki harga di kisaran angka 18 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar.

 

Dengan menjual para pemain itu, Manchester United akan mendapatkan uang yang sangat banyak. Uang tersebut bisa digunakan sebagai tambahan untuk merekrut Harry Kane ke Old Trafford. Apakah Manchester United mampu memboyong Kane pada musim panas nanti?

Baca Juga: David de Gea Bukan Sekadar Penjaga Gawang Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya