Demi Mendatangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Melepas 5 Pemain Ini

Ada dua pemain yang saat ini sedang dipinjamkan

Dalam beberapa hari terakhir, banyak sekali berita yang menyebutkan bahwa Chelsea tergoda untuk mendatangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Penyerang asal Belgia itu sebelumnya memang sudah pernah berseragam The Blues. Namun, ia tidak diberi kesempatan bermain sama sekali oleh Jose Mourinho yang menjabat sebagai pelatih Chelsea ketika itu.

Thomas Tuchel kabarnya menjadikan Lukaku sebagai target utama Chelsea pada musim panas nanti. Untuk bisa mendatangkan sang pemain, Chelsea harus menyediakan dana yang lumayan. Pasalnya, Inter Milan tidak akan menjual murah penyerang andalannya tersebut. Agar transfer Lukaku berjalan dengan mulus, Chelsea dilaporkan siap untuk menjual beberapa pemainnya. Lantas, siapa saja para pemain itu? Check this out!

1. Tammy Abraham 

Demi Mendatangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Melepas 5 Pemain IniTammy Abraham. (skysports.com)

Saat masih dilatih oleh Frank Lampard, Tammy Abraham merupakan salah satu penyerang andalan Chelsea. Ia bahkan sempat menjadi top skor The Blues di Premier League pada musim lalu. Namun, saat tim diambil alih oleh Thomas Tuchel, penyerang asal Inggris itu jarang sekali diberi kesempatan untuk bermain.

Di bawah Tuchel, Abraham tercatat hanya membukukan 1 gol dari 7 pertandingan. Dari seluruh pertandingan tersebut, pemain berusia 23 tahun ini lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti.

2. Kepa Arrizabalaga 

Demi Mendatangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Melepas 5 Pemain IniKepa Arrizabalaga. (eurosport.com)

Kepa Arrizabalaga didatangkan oleh The Blues sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Sempat tampil apik di musim debutnya, kiper asal Spanyol itu justru bermain inkonsisten seiring berjalannya waktu. Bahkan, ia kerap kali melakukan blunder yang membuat Chelsea kehilangan banyak poin.

Karena tak kunjung tampil membaik, Chelsea memutuskan mendatangkan Edouard Mendy pada musim panas lalu. Kehadiran kiper asal Senegal itu membuat kesempatan bermain Kepa semakin jarang. Musim ini Kepa hanya mencatatkan 7 pertandingan di Premier League.

Baca Juga: Bakal Hengkang dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid? 

3. Callum Hudson-Odoi 

Demi Mendatangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Melepas 5 Pemain IniCallum Hudson-Odoi. (eurosport.com)

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain asli akademi Chelsea yang naik ke tim utama pada tahun 2019. Pemain yang saat ini berusia 20 tahun itu memang mulai mendapatkan waktu tampil yang konsisten. Musim ini ia sudah tampil sebanyak 37 kali dan menciptakan 5 gol serta 5 assist dari seluruh kompetisi.

Meski demikian, ia sebenarnya lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti. Bahkan, ketika tim ditangani Tuchel, Odoi hanya tampil satu kali dalam sebuah pertandingan selama 90 menit di ajang Premier League.

4. Ross Barkley 

Demi Mendatangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Melepas 5 Pemain IniRoss Barkley. (chelseafc.com)

Ross Barkley mulai bergabung dengan Chelsea sejak Januari 2018. Namun, pada musim ini pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dipinjamkan ke Aston Villa selama satu musim. Di sana, ia mampu bermain sebanyak 23 kali dan membukukan 3 gol serta 1 assist di Premier League.

Barkley pun harus kembali lagi ke Chelsea pada musim panas nanti. Walau begitu, ia diprediksi tidak akan digunakan oleh Thomas Tuchel pada musim depan. Pasalnya, pelatih asal Jerman itu sepertinya sudah memiliki kerangka tim di lini tengah dengan diisi oleh N’Golo Kante, Jorginho, dan Mason Mount.

5. Ruben Loftus-Cheek 

Demi Mendatangkan Romelu Lukaku, Chelsea Siap Melepas 5 Pemain IniRuben Loftus-Cheek. (eurosport.com)

Sama halnya dengan Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek juga sedang dipinjamkan oleh Chelsea ke Fulham pada musim ini. Bersama tim yang baru saja terdegradasi itu, ia merupakan salah satu pemain penting dalam skuad. Buktinya, sang gelandang dipercayai tampil sebanyak 31 kali di Premier League.

Setelah masa pinjamannya usai, Loftus-Cheek akan kembali lagi ke Chelsea. Jika melihat kondisi yang ada saat ini, sepertinya bakal sulit untuk dirinya bisa menjadi pemain reguler di Chelsea pada musim depan. Besar kemungkinan ia bakal dijual atau dipinjamkan lagi ke klub lain.

 

Dengan menjual para pemain tersebut, Chelsea tentu akan mendapatkan dana yang segar. Dana tersebut bisa digunakan sebagai tambahan untuk mendatangkan Lukaku ke Stamford Bridge. Kira-kira, mampukah Chelsea memboyong kembali Lukaku pada musim panas nanti?

Baca Juga: Kisah Didier Drogba, Legenda Chelsea yang Menghentikan Perang Saudara

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya