Comscore Tracker

Deretan Pemain Terbaik yang Pakai Nomor Punggung 9 Musim 2021/2022

Mereka memainkan peran penting dan mencetak banyak gol 

Nomor punggung 9 sangat identik dengan seorang penyerang dalam permainan sepak bola. Pemain yang memakai nomor tersebut biasanya mempunyai peran yang sangat besar dalam menjebol gawang lawan.

Sepanjang musim 2021/2022, terdapat sejumlah nama yang tampil cukup menonjol di kompetisi Eropa. Berikut lima pemain terbaik yang menggunakan nomor punggung 9 pada musim ini.

1. Karim Benzema (Real Madrid) 

Deretan Pemain Terbaik yang Pakai Nomor Punggung 9 Musim 2021/2022Karim Benzema (twitter.com/OptaJean)

Karim Benzema saat ini sedang menikmati musim terbaiknya bersama Real Madrid. Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, penyerang asal Prancis tersebut tetap mampu tampil luar biasa.

Dari 45 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil menciptakan 44 gol serta 15 assists untuk Real Madrid. Berkat kontribusi besarnya itu, Los Blancos sukses memenangi trofi LaLiga. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil melaju ke final Liga Champions.

2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

Deretan Pemain Terbaik yang Pakai Nomor Punggung 9 Musim 2021/2022Robert Lewandowski (fcbayern.com)

Robert Lewandowski tampil cukup konsisten bersama Bayern Munchen musim 2021/2022. Penyerang asal Polandia itu mampu mengantarkan Die Roten menjadi juara Bundesliga. Di samping itu, ia juga sukses meraih penghargaan pencetak gol terbanyak di kasta tertinggi Jerman tersebut.

Lewandowski mampu membukukan 35 gol dan 4 assists dalam 34 penampilan di Bundesliga. Sementara itu, secara keseluruhan, ia berhasil mencetak 50 gol serta 7 assists dari 46 pertandingan.

Baca Juga: 7 Pengguna Nomor Punggung 7 di Liverpool sejak Era Premier League

3. Darwin Nunez (Benfica) 

Deretan Pemain Terbaik yang Pakai Nomor Punggung 9 Musim 2021/2022Darwin Nunez (twitter.com/livescore)

Darwin Nunez adalah pemain andalan Benfica di lini serang. Pria berpaspor Uruguay tersebut tampil sangat memukau pada tahun keduanya membela Benfica. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil membukukan 34 gol serta 4 assists dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat ketajamannya itu, Nunez sukses memenangi penghargaan top skor Liga Portugal dengan mencetak 26 gol. Dengan kualitasnya tersebut, tidak mengherankan jika Nunez menjadi incaran sejumlah tim elite Eropa.

4. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

Deretan Pemain Terbaik yang Pakai Nomor Punggung 9 Musim 2021/2022Erling Haaland (planetfootball.com)

Sejak pindah ke Signal Iduna Park, Erling Haaland terus menjadi sumber gol bagi Borussia Dortmund. Pada musim 2021/2022, penyerang asal Norwegia tetap tampil konsisten meski sempat mengalami cedera.

Dari 30 laga di semua ajang, ia berhasil menciptakan 29 gol serta 8 assists. Haaland sendiri dipastikan bakal membela Manchester City pada musim 2022/2023. Sebab, Dortmund sudah menjual penyerang andalannya itu seharga 75 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

5. Tammy Abraham (AS Roma) 

Deretan Pemain Terbaik yang Pakai Nomor Punggung 9 Musim 2021/2022Tammy Abraham (skysports.com)

Tammy Abraham memutuskan hengkang dari Chelsea karena tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Penyerang asal Inggris itu memilih melanjutkan karier bersama AS Roma pada musim panas 2021.

Meski baru pertama kali bermain di Serie A, ia ternyata bisa langsung beradaptasi dengan kultur sepak bola Italia. Abraham menjadi sosok penyerang yang hebat di bawah asuhan Jose Mourinho.

Dari 53 pertandingan, sang pemain mampu membukukan total 27 gol serta 5 assists. Berkat Abraham, Giallorossi sukses menjuarai ajang UEFA Conference League.

 

Penampilan impresif mereka tentu tidak terlepas dari kontribusi rekan-rekan setimnya. Apakah para pemain itu bisa menjaga performanya pada musim depan?

Baca Juga: 5 Bintang Liga Inggris dengan Nomor Punggung 27

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya